Ide Desain Ruang Tamu Minimalis yang Kekinian untuk Rumah Minimalis

Design Rumah Minimalis-Rumah type 45 menjadi satu diantara tempat tinggal yang banyak disukai di Indonesia. Apa Bunda satu diantaranya?

Rumah type 45 memiliki arti mempunyai luas bangunan 45 mtr. persegi. Biasanya rumah type ini disukai banyak pasangan muda yang baru mempunyai satu anak.

Walau terasa mungil tetapi tidak berarti tidak nyaman. Bunda dapat mengatur tempat tinggal sempit menjadi lebih nyaman dihuni ketika aktivitas selama pandemi harus lebih banyak di dalam rumah saja.

Rumah type 45 umumnya menyatukan antara ruangan tamu dan keluarga menjadi satu. Oleh karenanya, Bunda harus membuat ruangan itu selalu nyaman supaya betah di dalam rumah.

Yuk awali dengan mengganti pengaturannya dengan design ruangan tamu minimalis yang modern. Berikut inspirasi design ruangan tamu untuk rumah minimalis sesuai trend dekorasi di 2021.

1.Detail Vintage

Salah satu inspirasi design ruangan tamu dan keluarga untuk rumah minimalis terbaru dengan memberi sentuhan vintage. Memberi sentuhan vintage pada furniture yang berada di ruangan tamu akan membuat suasana lebih hangat dan terasa seperti dekat dengan orang-tua tercinta.

2. Tekstil yang Nyaman

“Ini akan memberi kelembutan dan beberapa bobot visual untuk menyamakan design. Beberapa barang seperti ini (vintage) menambah sedikit kisah dan kehangatan,” jelas desainer Adnan Anwar seperti diambil dari Apartment Therapy.

Inspirasi design seterusnya untuk ruangan tamu dan keluarga ialah tekstil pada furnitur harus nyaman. Melihat tekanan yang luar biasa selama wabah mulai sejak 2020 membuat ruangan tamu dan keluarga harus dibuat senyaman mungkin.

“Ruang ini tempat kita santai dan istirahat dari semua tekanan di 2020. Pertimbangkan sofa yang lembut, kursi malas berbahan bagus, selimut terbaik,” kata desainer Kerra Michele Huerta.

3. Furnitur Multi-fungsi

Inspirasi design ruangan tamu modern untuk rumah minimalis setelah itu perlu mengganti atau menambah furniture multi-fungsi. Saat ruang tamu di rumah minimalis sekarang berperan sebagai kantor bahkan juga lingkungan belajar anak-anak karena itu perlu furniture multi-fungsi.

“Perlengkapan multi-fungsi jadi trend yang berkembang karena waktu kita harus karantina karena itu kita perlu memikirkan kembali memakai ruangan di rumah semaksimal mungkin. Kita perlu ruangan yang fleksibel,” jelas pendesain Rasheeda Gray.

4. Berikan Sentuhan Alam

Apabila Bunda tidak dapat membuat ruangan hijau di tempat ruangan tamu di rumah minimalis karena itu dapat memberinya sentuhan alam saja sebagai tambahan dekorasi. Inspirasi design ruangan tamu modern untuk rumah minimalis di 2021 memerlukan komponen alam.

“Komponen alam akan menentramkan kita semua. Bagaimana bisa membawa semakin banyak cahaya ke ruang. Tidak itu saja, anyaman, rotan, dan kain memiliki nuansa hijau akan memberinya kehangatan. Jangan lupa masukkan tanaman hias ke rumah minimalis,” saran desainer Saudah Saleem.

nasya