Hama pada tanaman

Hama pada tanaman – Jika kita bisa berkebun tanpa gangguan hama yang menyerang tanaman, maka berkebun memang menjadi hal yang mudah. Tetapi setiap saat kita harus waspada terhadap musuh-musuh kecil ini yang berukuran kecil, tetapi luar biasa dalam malapetaka yang mereka buat.

Karena penyakit manusia seringkali dapat dicegah dengan kondisi yang sehat, maka hama dapat dijauhkan dengan kebersihan taman yang ketat. Tumpukan sampah menjadi tempat perkembangbiakan serangga. Saya tidak berpikir tumpukan kompos akan membahayakan, tetapi bintik-bintik yang tidak terawat dan tidak terawat tampaknya mengundang masalah.

Ada beberapa bantuan untuk menjaga hama turun. Pengadukan tanah yang konstan oleh cacing tanah merupakan bantuan dalam menjaga tanah tetap terbuka terhadap udara dan air. Banyak burung umum kita memakan serangga. Burung pipit, robin, chickadee, larks padang rumput, dan orioles adalah contoh burung yang membantu dengan cara ini. Beberapa serangga memakan serangga lain dan berbahaya. Beberapa jenis kepik melakukan perbuatan baik ini. Lalat ichneumon juga membantu. Dan kodok adalah keajaiban dalam jumlah serangga yang bisa mereka konsumsi dalam sekali makan. Kodok layak mendapatkan perlakuan yang sangat baik dari kita semua.

Setiap tukang kebun harus mencoba membuat kebunnya menjadi tempat yang menarik bagi burung dan kodok. Sangkar burung yang bagus, biji-bijian yang ditaburkan di awal musim semi, tempat air, adalah undangan bagi burung untuk tinggal sebentar di kebun Anda. Jika Anda menginginkan kodok, perbaiki juga. Selama hari musim panas, katak suka beristirahat di tempat teduh. Pada malam hari ia siap untuk pergi makan tetapi tidak untuk membunuh, karena kodok lebih menyukai makanan hidup. Bagaimana cara “memperbaiki” kodok? Nah, satu hal yang harus dilakukan adalah mempersiapkan tempat peristirahatan, tenang, gelap dan lembap. Beberapa batu dengan ukuran tertentu di bawah naungan semak dengan mungkin karpet daun lembab, akan tampak sangat halus bagi katak.

Ada dua kelas umum serangga yang diketahui dari cara kerjanya. Satu jenis menggerogoti tanaman benar-benar mengambil potongan-potongan itu ke dalam sistemnya. Serangga jenis ini memiliki mulut yang pas untuk melakukan pekerjaan ini. Belalang dan ulat termasuk jenis ini. Jenis lainnya menghisap sari dari tanaman. Ini, dalam beberapa hal, adalah jenis yang terburuk. Kutu tanaman termasuk di sini, seperti halnya nyamuk, yang memangsa kita. Semua serangga skala mengikat diri pada tanaman, dan menyedot kehidupan tanaman.

Sekarang bisakah kita melawan orang-orang ini? Orang-orang yang menggerogoti dapat ditangkap dengan racun yang disemprotkan ke tanaman, yang mereka bawa ke tubuh mereka dengan tanaman itu. Campuran Bordeaux yang merupakan racun disemprotkan pada tanaman untuk tujuan ini.

Dalam kasus lain, satu-satunya hal adalah menyerang serangga secara langsung. Jadi insektisida tertentu, demikian sebutannya, disemprotkan ke tanaman untuk jatuh ke serangga. Mereka melakukan pekerjaan yang mematikan untuk menyerang, dengan satu atau lain cara, tubuh serangga.

Terkadang kita banyak terganggu dengan serangga bawah tanah di tempat kerja. Anda telah melihat sebuah taman yang ditutupi dengan bukit semut. Berikut adalah obatnya, tetapi salah satunya Anda harus berhati-hati.

Pertanyaan ini terus-menerus ditanyakan, ‘Bagaimana saya bisa tahu serangga apa yang melakukan pekerjaan merusak?’ Nah, Anda dapat mengetahui sebagian dari pekerjaan yang dilakukan, dan sebagian lagi dengan melihat serangga itu sendiri. Hal terakhir ini tidak selalu mudah untuk dicapai. Saya memiliki cutworms satu musim dan tidak pernah melihatnya. Saya hanya melihat pekerjaan yang dilakukan. Jika batang tanaman lunak dipotong sampai bersih, pastikan cacing potong ada di luar negeri. Dia terlihat seperti apa? Nah, itu pertanyaan yang sulit karena keluarganya besar. Jika Anda kadang-kadang melihat ulat belang keabu-abuan, Anda mungkin tahu bahwa itu adalah cacing kremi. Tetapi karena kebiasaannya beristirahat di tanah pada siang hari dan bekerja pada malam hari, sulit untuk melihatnya. Cacing potong ada di sekitar awal musim siap untuk memotong tangkai bunga eceng gondok. Ketika kacang polong datang sedikit kemudian, dia siap untuk mereka. Cara yang sangat baik untuk menghalanginya adalah dengan meletakkan kerah kertas, atau yang dari kaleng, di sekitar tanaman. Kerah ini harus sekitar satu inci dari tanaman.

Tentu saja, kutu tanaman lebih umum terjadi. Yang sering kita lihat berwarna hijau. Tapi mereka mungkin merah, kuning atau coklat. Kutu cukup mudah ditemukan karena mereka selalu menempel pada inangnya. Sebagai serangga penghisap, mereka harus menempel di dekat tanaman untuk makanan, dan orang pasti akan menemukannya. Tetapi serangga yang menggigit melakukan pekerjaannya, dan kemudian bersembunyi. Itu membuat mereka jauh lebih sulit untuk dihadapi.

Siput mawar melakukan kerusakan besar pada semak mawar. Mereka memakan tubuh daun, sehingga hanya uratnya yang tersisa. Mereka bertubuh lunak, hijau di atas dan kuning di bawah.

Kumbang, kumbang belang, menyerang melon muda dan daun labu. Ia memakan daun dengan membuat lubang di dalamnya. Kumbang ini, sesuai namanya, bergaris. Bagian belakang berwarna hitam dengan garis-garis kuning memanjang.

Lalu ada siput, yang merupakan hama kebun. Siput akan melahap hampir semua tanaman kebun, apakah itu bunga atau sayuran. Mereka bertelur banyak di tumpukan sampah tua. Apakah Anda melihat kebaikan membersihkan sampah? Siput lebih berbahaya di kebun daripada hampir semua hama serangga lainnya. Anda dapat menemukannya

dengan cara berikut. Ada trik untuk membawa mereka ke permukaan tanah di siang hari. Anda melihat mereka beristirahat pada siang hari di bawah tanah. Jadi, sirami saja tanah tempat siput seharusnya berada. Bagaimana Anda tahu di mana mereka berada? Mereka cenderung bersembunyi di dekat tanaman yang mereka makan. Jadi sirami tanah dengan air kapur bersih yang bagus. Ini akan mengganggu mereka, dan mereka akan menyodok untuk melihat apa masalahnya.

Selain hama yang paling umum, hama yang menyerang berbagai jenis tanaman, ada hama khusus untuk tanaman khusus. Mengecilkan hati, bukan? Kacang memiliki hama sendiri; begitu juga kentang dan kubis. Padahal, kebun sayur memiliki banyak penghuni. Di taman bunga, kutu sangat mengganggu, ulat potong dan siput juga bersenang-senang di sana, dan semut sering menjadi sangat banyak seiring berjalannya musim. Tetapi untuk masalah serangga yang benar-benar mengecilkan hati, kebun sayur mengambil hadiahnya. Jika kita pergi ke buah sampai batas tertentu, mungkin kebun sayur harus mengundurkan diri demi kebun buah.

Hama umum di kebun sayur adalah ulat tomat. Ini adalah cacing besar bergaris kekuningan atau kehijauan. Pekerjaannya adalah memakan buah yang masih muda.

Ulat besar berwarna hijau muda ditemukan di seledri. Ulat ini dapat dikenali dengan pita hitam, satu di setiap cincin atau segmen tubuhnya.

Kutu labu dapat dikenali dari tubuhnya yang cokelat, yang panjang dan ramping, dan dari baunya yang tidak sedap saat dibunuh. Kutu kentang adalah orang lain yang harus diwaspadai. Ini adalah kumbang dengan garis-garis kuning dan hitam di punggungnya yang keras. Cacing kubis hijau kecil adalah gangguan yang sempurna. Ini adalah ulat kecil dan lebih kecil dari cacing tomat. Ini mungkin yang paling umum dari hama kebun dengan nama.

Drajad