Kelebihan dan Kekurangan Gestun Cicilan 0

Kelebihan kartu kredit bisa bisa kamu gunakan untuk gestun kartu debit. Kartu kredit bisa digunakan juga bagi kamu yang ingin berbelanja saat tidak ada uang chas. Lantas, apa kelebihan dan kekurangan dari gestun? Silahkan simak di bawah ini artikel tentang gestun cicilan 0.

Transaksi Mudah

Dengan cara gestun (gesek tunai) kamu bisa memperoleh dana dari kartu kredit dengan cara mudah dan cepat. Artinya, kamu tidak perlu ribet-ribet hanya tinggal gesek saja. Karena kamu tidak perlu capek-capek untuk bolak-balik melakukan transaksi.

Pemanfaatan Limit secara Bijak

Tak heran jika gestun banyak diminati, sebab kamu dapat mendapatkan uang dengan nominal besar dengan cara mudah dan cepat.  Biasanya, dari bataz limit kartu kredit kamu bisa memperoleh 40% sampai 60% dana tunai dari limit kartu kredit yang kamu punya.

Dengan demikian, tak heran jika banyak orang yang menggunakan kartu kredit untuk melajukan gestun. Akhirnya dapat mengakibatkan kamu tidak sadar sedang melakukan sikap yang boros. Oleh karena itu, gunakan limit kartu kredit secara baik dan bijaksana.

Hati-Hati dengan Bunga yang Rendah

Bukan hanya limit yang besar, rata-rata banyak orang yang menyukai gestun karena bunga yang tersedia sangat rendah. Malahan bisa dikatana sama dengan melakukan transaksi ritel. Hal itu disebabkan karena banyak orang yang menganggap gestun sama dengan transaksi ritel. Simpelnya sampai berapa kalipun kamu melakukan gesek tunai, beban bunga yang didapatkan tidam sebesar seperti melakukan tatik tunai yang dilakukan di mesin ATM.

Dengan kecepatan dan kemudahan tersebut, bisa membuat kamu memiliki kecenderungan untuk bersikap boros. Dengan demikian, pakailah kartu kredit sesuai kebutuhan kamu. Jangan sampai kamu terpancing oleh bunga yang rendah.

Hati-Hati dengan Kebocoran Data

Beberapa waktu lalu Bank Indonesia (BI) memberikan imbauan secara langsung supaya pemilik kartu kredit tidak sering melakukan gesek tunai secara berlebihan. Hal itu memiliki potensi bocornya data identitas kamu.

Jadi meskipun cepat dan mudah, tetap waspada terhadap bahaya kebocoran data melaui gesek tunai. Mungkin dengan bahaya demikian, kamu akan memeilih tidak terlalu sering untuk melakukan gesek tunai.

Sekian ulasan lengkap tentang gestun cicilan 0. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan baca artikel lainnya mengenai Gestun Kredivo.

arief