Desain Furniture Untuk Kamar Tidur Impian

Desain Furniture Untuk Kamar Tidur Impian – Mayoritas kegiatan kita di rumah dihabiskan di dalam ruang tidur karena kamar tidur sebagai ruangan yang paling privacy. Hingga kita

perlu memerhatikan interior kamar tidur kita agar kamar tidur itu memberi kenyamanan buat penghuninya.

Ruang tidur tidak selalu harus harus memiliki ukuran besar dan luas, yang perlu kamar tidur itu harus disamakan untuk jumlah penghuninya. Pengaturan yang pas dengan peruntukan furniture yang cocok bisa membuat ruang tidur berasa nyaman.

Jika kita pilih ide minimalis, karena itu pengaturan mebel-nya agar lebih memerhatikan sisi ringkas, fungsional dan aktif. Berikut mebel jepara yang umum dipakai untuk kamar tidur :

1. Tempat tidur

Tempat tidur sebagai furniture yang terpenting dalam kamar tidur. Pilih tempat tidur tidak cuma mengikuti design, tetapi peranan dan kenyaman juga penting. Tentukan tempat tidur yang pembagian dengan luas ruang. Tempat tidur tentu saja tidak lepas dari kasur, ukuran kasur bermacam dan standartnya memiliki ukuran :

  • Singgel 90×200 dan 100×200
  • Twin 120×200
  • Queen 160×200
  • King 180×200
  • Ekstra King 200×200

2. Almari Baju

Pada Biasanya almari dipakai untuk penyimpanan baju dan aksesori yang lain. Maka dari itu ukuran almari baju harus disamakan dengan keperluan pemakaian dan luas kamar tidur. Model almari disamakan dengan ide kamar yang anda tentukan, bila anda pilih ide minimalis pakai beberapa bentuk geometris dan sederhana tanpa ukir-pahatan. Design almari sebaiknya di samakan dengan furnitere jepara yang lain ada di ruang tidur.

3. Nakas

Nakas ialah meja kecil yang bisanya diletak pada segi kiri dan kanan tempat tidur. Nakas berperan sebagai tempat menempatkan lampu, wujud dan warna nakas umumnya disamakan dengan design tempat tidur. Bila ruang tidur anda tidak demikian besar, cukup pakai satu natas disalah satu segi tempat tidur anda.

4. Credenza

Disaksikan sepintas credenza mempunyai wujud 1/2 almari. Awalannya sejarahnya credenza berperan sebagai meja catat, tetapi saat ini credenza biasa dipakai sebagai area untuk menyimpan aksesori atau beberapa barang individu dan pada bagian atasnya umumnya untuk menempatkan tv, pot bunga, bingkai-bingkai photo dan lain-lain. Credenza bukan satu furniture yang harus dipunyai, ingat perannya yang cuma untuk pendamping ruang, tapi kehadirannya masih tetap menambahkan nilai seni dalam design interior.

Panduan mengatur ruang tidur anda :

  • Pilih furniture yang mempunyai kesatuan komponen baik itu wujud, warna atau materialnya.
  • Mengatur lighting dalam ruang tidur untuk membuat suasana hati ruang. Pakai general lighting untuk menyinari semua kegiatan dalam kamar dan task lamp untuk aktivitas yang lebih detil seperti tidur atau membaca.
  • Tentukan beberapa warna kulit seperti putih gading, krem, variasi cokelat, atau beberapa warna pastel untuk warna dinding atau wallpaper ruang tidur. Beberapa warna ini bisa memberi rasa santai dan kesetimbangan energi saat Anda tidur. Bila menyenangi beberapa warna jelas atau berani, seperti merah guanakan sebagai dialek saja agar atmosfer ketenangan dalam kamar tidut selalu terlindungi. Untuk luas ruangan yang sempit pakai warna putih untuk dinding kamar anda supaya ruang itu berkesan luas.
  • Lihat kesehatan ruang tidur khususnya kualitas udara di di dalam ruangan. Siapkan bukaan dan sirkulasi yang memenuhi agar saluran udara di di dalam ruangan lancar dan cahaya matahari dapat masuk.
  • Untuk Anda yang menyenangi tanaman, tidak boleh simpan tanaman dalam kamar, terkecuali ruang tidur Anda lumayan luas, dan letakan tanaman itu jauh dari tempat tidur.

Drajad