Daftar Twibbon HUT RI Ke-76 Beserta Filosofi Bendera RI

Perayaan Hari Ulang Tahun RI setiap tahunnya memiliki konsep tema yang berbeda-beda. Namun satu yang tidak pernah ketinggalan, yakni elemen warna yang digunakan. Seperti pada daftar twibbon HUT RI Ke-76 yang juga diwarnai dengan nuansa merah dan putih. Jangan lewatkan tips dan trik menarik lainnya dari vpn.co.id.

Daftar Twibbon HUT RI Ke-76

Penggunaan twibbon HUT RI pada umumnya digunakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Akan semakin semarak jika anda mencoba Daftar Twibbon HUT RI Ke-76 dengan berbagai bentuk yang unik. Namun sebelumnya kita ulas lebih jauh tentang filosofi bendera RI.

Makna Bendera Merah Putih

Mungkin sebelumnya pernah terbayangkan mengenai makna dibalik dipilihnya bendera merah putih sebagai bendera negara kita. Hal yang paling diperhatikan adalah arti dari warna yang digunakan sebagai simbolis sifat dan kepribadian bangsa Indonesia.

Warna merah diartikan sebagai simbol yang berani, dimana keberanian bangsa Indonesia tertanam dalam diri masing-masing. Sementara putih menjadi lambang kesucian, bersih layaknya jiwa manusia. Sehingga jika digabungkan keduanya menjadi elemen kekuatan bangsa ini.

Sejarah Bendera Merah Putih

Jauh sebelum negara Indonesia mulai dimerdekakan, ternyata bendera merah putih sudah digunakan pada masa kerajaan sekitar abad ke 13. Seiring berjalannya waktu, bendera merah dan putih masih dipertahankan baik selama masa penjajahan hingga proklamasi kemerdekaan RI.

Pada masa perundingan proklamasi di tahun 1945, bendera merah putih sudah dirancang dan dijahit oleh istri Ir. Soekarno, Fatmawati. Bendera tersebut secara resmi dikibarkan ketika upacara Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 1945.

Hingga kini, bendera merah putih sudah diakui sebagai bendera nasional milik Indonesia. Bahkan berbagai event kenegaraan sering menggunakan elemen warna merah putih sebagai simbolis. Salah satunya penggunaan twibbon kemerdekaan yang juga ramai ketika HUT RI.

Itulah pembahasan mengenai daftar twibbon HUT RI ke-76 beserta filosofi dibalik bendera merah putih. Selayaknya kita sebagai generasi muda selalu menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila. Selain itu, juga selalu ikut serta dalam event nasional salah satunya seperti HUT RI ini.

arief