Cek Domain .com Dengan Cara Mudah Ini!

Sumber : https://cloud.co.za/

Ketika akan membuat sebuah website maka langkah utama yang harus dilakukan yaitu memilih nama domain. Salah satu domain yang banyak dipilih orang-orang baik untuk website pribadi atau sebuah usaha yaitu domain .com. Kamu bisa cek domain .com apakah masih tersedia atau tidak dengan cara yang mudah.

Setelah melakukan pengecekan domain dan jika domain tersebut sudah terdaftar dan dimiliki orang lain maka sebaiknya Anda memilih nama domain lain. Namun jika domain yang anda cek masih tersedia maka bisa langsung menggunakan nama domain tersebut sebelum digunakan lagi oleh orang lain.

Cek Pemilik Domain

Cara cek domain .com yang paling mudah  dengan menggunakan Whois. Ketika seseorang melakukan pendaftaran domain biasanya memberikan informasi kontak yang benar. Melalui  situs pencarian pemilik domain Whois Anda bisa menemukan informasi tentang pemilik domain paling relevan.

Whois memiliki beberapa situs yang bisa digunakan salah satunya whois.net. Atau bisa juga langsung melakukan pengecekan di website DomaiNesia. Cara pengecekannya juga sangat mudah simak berikut ini.

  • Buka situs pengecekan whois
  • Lalu masukkan alamat domain yang ingin anda ketahui ketersediaan dan informasi kepemilikannya.
  • Ikuti instruksi berikutnya dan tekan enter.
  • Nanti akan muncul informasi terkait alamat website,  jika memang  domain sudah dimiliki oleh orang lain. Atau muncul notifikasi bahwa sebuah domain masih tersedia untuk digunakan.

Namun perlu anda ketahui ketika seseorang yang yang memiliki domain dan menggunakan layanan pelindung whois, tidak bisa ditemukan informasi kontak pemilik domain tersebut.

Karena whois juga memiliki fitur untuk melindungi data dan informasi pribadi dari pemilik domain. Namun jika pemain tidak diproduksi maka anda bisa mendapatkan informasi seperti tempat dimana domain didaftarkan, identitas pemilik domain mulai dari alamat email hingga nomor telepon. Lalu kemudian Anda juga akan menemukan informasi berupa tanggal domain, tanggal kadaluarsa dan alamat IP pemilik domain.

Miliki Domain Dengan Langkah Mudah

Kini anda sudah cek domain .com yang diinginkan dan ternyata masih  tersedia. Maka sebaiknya langsung daftarkan nama domain sebelum domain tersebut dimiliki oleh orang lain. Anda bisa melakukan pembelian domain di layanan terpercaya yaitu Domainesia. Mengapa harus membeli domain di DomaiNesia? Simak beberapa alasannya berikut ini.

  • Harga yang murah, pembelian domain di layanan terpercaya DomaiNesia Anda bisa mendapatkan harga terbaik. bahkan Anda bisa mendapatkan harga hosting dan domain paling murah dengan kualitas terbaik. Penyedia jasa domain ini juga sudah berpengalaman.
  • Standar pelayanan yang sama, anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dari penyedia jasa domain ini. untuk mendapatkan pelayanan terbaik Anda harus memilih produk dengan cara yang tepat sehingga produk terbaik akan anda temukan di Domainesia. hindari penyedia jasa dengan layanan yang buruk karena bisa saja produk yang didapat juga buruk. Anda bisa melakukan review terlebih dahulu atau melihat testimoni langsung di website Domainesia. Selain itu bisa juga menanyakan rekomendasi penyedia jasa terbaik ini kepada sahabat atau rekan yang sudah berpengalaman menggunakan DomaiNesia.
  • Anda bisa memilih hosting atau domain sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan dengan kebutuhan website dan kapasitas dari hosting yang anda butuhkan. Untuk hosting di DomaiNesia tersedia mulai dari 300 MB hingga 5 GB.
  • Tim DomaiNesia paling peduli, Jika Anda bingung memilih domain yang cocok untuk website maka Tim DomaiNesia akan memilihkan untuk anda. bahkan Anda akan dibimbing mulai dari cara order, pengaman website hingga cara membayar pembelian domain dan hosting.
  • Melakukan pembayaran dimana saja, zaman sekarang tentu anda memilih cara pembayaran ketika membeli produk dengan cara yang simpel. DomaiNesia memungkinkan anda untuk melakukan pembayaran di mana saja. Mulai dari kartu kredit, kartu debit, Go-Pay bahkan bisa membayar dengan uang cash melalui Indomaret dan Alfamart. Tentu hal ini di salah satu daya tarik Mengapa anda harus memilih DomaiNesia.

Demikian cara  cek domain .com paling mudah dan simple. cara ini juga bisa anda aplikasikan untuk pengecekan domain dengan extension lainnya. Untuk pembelian domain atau hosting hanya percayakan pada yang profesional, harga murah dan wajar, berpengalaman dan juga sangat baik dalam merespon semua customernya yaitu DomaiNesia.

Deolinda