Cegah Anak Obesitas, Jaga Kesehatan Ibu dan Ayah Juga!

Sebuah penelitian yang dilakukan di Australia telah menemukan apa yang sebagian besar dari kita telah curigai selama ini berkenaan dengan ‘epidemi’ anak-anak yang mengalami obesitas di Belahan Barat (atau di mana pun ‘budaya makanan cepat saji’ mulai menjadi populer): Ibu dan Ayah , Anda sebaiknya membersihkan tindakan Anda jika Anda ingin mencegah anak-anak Anda menjadi gemuk dan membuat mereka hidup lebih lama, hidup produktif.

Para ibu di mana-mana telah menanggung beban kesalahan atas apa pun yang terjadi di sekitar rumah selama berabad-abad. Sebuah studi baru-baru ini yang dirilis oleh Royal Children’s Hospital di Melbourne, Australia menemukan bahwa anak-anak tidak hanya mendapatkan isyarat dari ibunya tentang kebiasaan makan dan tingkat aktivitas fisik mereka, tetapi juga dari ayah mereka.

Penelitian ini dilakukan di sebagian besar anak-anak prasekolah Australia dan untuk pertama kalinya, mendokumentasikan bahwa para ayah dapat berbuat lebih banyak untuk mencegah dan menangani obesitas pada anak-anak mereka. Pada awalnya, ini mungkin tidak berlaku untuk Amerika Serikat. Namun perlu diingat, bahwa telah lama ditetapkan dalam jurnal medis dan budaya pop bahwa anak-anak benar-benar mencontoh kehidupan mereka berdasarkan apa yang dilakukan oleh orang tua mereka (baik itu ibu dan ayah atau orang tua pengganti) dan tidak harus berdasarkan apa yang mereka katakan.

Untuk mencegah atau menangani obesitas dimanapun, dibutuhkan seluruh anggota keluarga untuk melakukannya. Hidup yang lebih sehat mungkin dimulai dengan satu hal, baik itu ibu atau ayah, tetapi perlahan dan pasti akan menular ke semua orang di rumah. Setiap anggota keluarga harus terlibat dalam menjalani gaya hidup sehat dan dengan melakukan itu, kita dapat meyakinkan generasi mendatang untuk menjadi lebih sehat juga.

Deolinda