Cara mudah memilih Shampo Untuk Kulit Kepala Kering dan Gatal

Memiliki kulit epala kering dan gatal memang menjadi masalah tersendiri bagi kita oleh karena itu ada baiknya jika kita memilih shampo untuk kulit kepala kering dan gatal. Memilih shampo untuk kulit kepala gatal adalah langkah awal untuk mengatasi masalah rambut satu ini. Saat anda merasakan gatal pada kepala, artinya ada yaang tidak beres dikepala anda dan hal ini tentu saja bisa menjadi penentu kulit kepala anda tidak sehat atau bahkan gejala awal ketombe. Oleh karena itu, ada baiknya anda memilih produk shampo yang bisa membuat kepala anda lebih nyaman saat menggunakannya.

Kenali penyebab kulit kepala kering dan gatal

Sebelum anda memilih produk shampo komersil untuk rambut kepala anda yang bermasalah maka ada baiknya jika anda mengenali penyebab kulit kepala anda kering dan gatal. Salah satu penyebab kulit kepala gatal adalah jamur malassezia. Kehadiran mikro organisme satu ini dipicu karena adanya ketombe dikepala anda. Mikro organisme ini biasanya akan menghancurkan minyak alami dikulit kepala dan akan mengubahkan menjadi zat asam yang sensitif bagi sebagian orang sehingga bisa memicu rasa gatal dikepala.

Selain itu, beberapa penyabablain kulit kering dan gatal adalah kurangnya asupan air. Perlu kalian ketahuibahwa kulit kepala memiliki sifat dan kebutuhan yang sama dengan anggota tubuh lainnya. Artinya, kulit kepala juga membutuhkan nutrisi dan kadar air yang cukup. Shampo untuk kulit kepala kering dan gatal harus memiliki nutrisi dan kandungan air yang cukup untuk meredakan kulit kepala yang kering dan gatal. Tentu saja, produk yang kita pilih harus sesuai dengan kebutuhan rambut dan hal yang tidak kalah penting adalah mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya.

Cara memilih shampo untuk kulit kepala kering dan gatal terbaik

Saat memilih produk shampo anda harus memperhatikan beberapa hal agar mendapatkan produk terbaik untuk anda gunakan. Hal pertama yang wajib kalian lihat sebelum memilih shampo adalah kandungan yang ada didalam shampo. Shampo yang dapat membersihkan saja tidaklah cukup karena anda harus memilih shampo khusus untuk kulit gatal yang mengandung zinc pyrithione. Kandunga zinc sendiri terbukti ampuh untuk mengurangi ketombe dan membuat kulit kepala kembali sehat. Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa zinc mampu membantu menguatkan akar rambut dan memberikan nutrisi kulit kepala kita.

Selain itu, anda juga harus menyesuaikan shampo untuk kulit kepala kering dan gatal dengan kebutuhan kulit kepala. Jika anda memiliki masalah kulit kepala yang kering dan gatal maka ada baiknya anda memilih produk shampo yang memberikan menyelesaikan masalah tersebut. Beberapa penyebab kulit gatal sendiri cukup banyak diantaranya adalah ketombe, psoriasis, dan kurap atau jamur. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, adna harus memilih shampo yang memiliki kandungan zat ketokonazol yang berfungsi untuk menghilangkan jamur dan salep yang anda miliki harus memiliki kandungan kortikosteroid yang utamanya menghilangkan rasa gatal.

hary