Cara menulis spesifikasi: saran kami

Titik masuk nyata untuk mengatur dan merencanakan proyek Anda, spesifikasinya adalah suatu keharusan. https://kangasep.com/ Jadi, apakah Anda ingin membuat situs web Anda, membuat piagam grafis Anda atau meluncurkan kampanye SEA, Anda perlu mengetahui aturan penulisan spesifikasi. Memang, dengan mendefJasa SEO Murah inisikan dengan jelas kebutuhan Anda dan spesifikasi proyek Anda, Anda akan dapat melalui alat manajemen ini untuk membuat harapan Anda dapat dimengerti oleh semua, penyedia layanan masa depan Anda misalnya. Apa itu spesifikasi? https://kangasep.com/jasa-backlink-pbn/

Spesifikasi yang sering disingkat dalam CDC, adalah dokumen yang merangkum semua fungsi yang akan dimiliki solusi yang diinginkan di akhir proyek. Oleh karena itu memperhitungkan spesifikasi teknis yang harus dipenuhi oleh solusi ini serta kebutuhan yang harus dipenuhi.

Alat ini dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal (panggilan untuk tender, kontrak publik, dll) dan akan menghemat waktu bagi berbagai pemangku kepentingan dalam memahami proyek Anda. Apa yang terkandung dalam spesifikasi?

Spesifikasi dapat berisi sejumlah besar informasi dan data di antaranya kami temukan: Fungsionalitas solusi yang diperlukan Kendala teknis proyek Sejarah proyek serupa atau keadaan Satu Penjelasan terperinci yang ada tentang kebutuhan; Anggaran Daftar pemangku kepentingan dan peran masing-masing; Berbagai jenis spesifikasi

Kami terkadang membuat perbedaan antara spesifikasi teknis dan spesifikasi fungsional. Spesifikasi teknis:

Spesifikasi ini akan fokus pada persyaratan teknis dan kendala proyek. Ini juga dapat mewakili hanya sebagian dari spesifikasi yang lebih global, dan mencantumkan batasan dari berbagai jenis:EkonomiIndustriLingkunganBahan

Jasa Backlink PBN Murah Jenis spesifikasi ini tidak diragukan lagi yang paling berguna, pada kenyataannya, ini adalah yang paling lengkap dan nyaman untuk memberi tahu pengembang dan integrator tentang proyek Anda. Namun, ia dapat menggunakan kosakata yang jauh dari jangkauan semua orang. Spesifikasi fungsional:

Jenis spesifikasi kedua ini akan fokus pada kebutuhan fungsional dan bagaimana solusi memenuhinya. Hal ini sering diminta hulu dari setiap analisis teknis. Memang berkat jenis panduan inilah kebutuhan umum akan ditentukan, yang akan memungkinkan khususnya untuk memverifikasi bahwa kebutuhan yang diidentifikasi oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan pengguna akhir solusi. Apa yang terkandung dalam spesifikasi? Spesifikasi dapat berisi sejumlah besar informasi dan data, termasuk:Fungsionalitas solusi yang diperlukanKendala teknis proyekSejarah proyek serupa atau keadaan yang adaPenjelasan terperinci tentang kebutuhan;AnggaranDaftar pembicara dan peran masing-masing;Dll.Bagaimana cara membuat spesifikasi?

Temukan metodologi kami yang disederhanakan untuk mencapai spesifikasi yang terstruktur dengan baik. Ikuti langkah-langkah pembuatan kami:1) Presentasi proyek dan konteks

Pada bagian ini, Anda memiliki kesempatan untuk memperkenalkan diri, perusahaan Anda dan proyek Anda, terutama jika spesifikasi Anda ditujukan untuk lawan bicara eksternal. Ini akan memungkinkan mereka untuk lebih memahami siapa Anda dan apa yang Anda minta. Namun, tetap ringkas dan pergi ke hal-hal penting!

Selama langkah ini, Anda juga perlu menjelaskan pendekatan Anda dan konteks proyek Anda. Jangan lupa untuk menentukan apakah ada atau tidaknya sejarah proyek serupa. Jangan ragu untuk merinci model bisnis Anda sehingga kami dapat memberi tahu Anda tentang minat nyata atau tidak dari fitur yang diminta.

Kemudian, dengan cara yang lebih global, sajikan target Anda dan detailkan karakteristik dan kebiasaan pengguna masa depan dari solusi yang ingin Anda buat.

Anda juga dapat berbicara tentang strategi pemasaran Anda atau dan pemasaran web. Ini akan memungkinkan bias dalam hal desain atau ergonomi sehingga mereka menyoroti elemen strategi ini. Selain itu, penyedia layanan Anda akan dapat memberi saran dan membimbing Anda dengan lebih baik (apakah itu desainer grafis, integrator, pengembang, manajer proyek atau SEO).

Anda juga perlu menunjukkan semua pemangku kepentingan yang akan terlibat dalam desain proyek, baik internal maupun eksternal perusahaan. Jangan lupa untuk menentukan setiap kali nama keluarga, nama depan, peran, email, dan nomor telepon. Ini akan merampingkan dan memfasilitasi pertukaran! 2) Menetapkan kebutuhan dan kendala

Di bagian kedua ini, Anda perlu merinci solusi Anda melalui kebutuhan yang akan dimiliki pengguna, kendala teknis yang menentukan proyek Anda, semua persyaratan yang mungkin Anda miliki vis-a-vis solusi Anda. Analisis dan ekspresi kebutuhan

Pada bagian ini Anda akan menginformasikan di satu sisi tujuan Anda, kebutuhan teknis yang Anda miliki untuk proyek ini tetapi juga kebutuhan pengguna yang harus puas dengan solusi yang Anda rencanakan untuk dibuat.

Proyek Anda dapat didorong oleh satu atau lebih tujuan. Terserah Anda untuk mengidentifikasi mereka dan membuatnya tercermin dengan jelas dalam spesifikasi Anda. Memang, itu akan berdampak pada bagaimana Anda memproses permintaan Anda.

Contoh tujuan:Menarik prospek baruMeluncurkan produkMemasuki pasar baruDapatkan ketenaranKembangkan komunitas AndaTingkatkan visibilitas AndaDapatkan prospekDll.

Anda mungkin memiliki harapan tertentu mengenai tingkat dukungan dan keterlibatan protagonis lain dalam realisasi proyek Anda. Jika ini masalahnya, penting juga bagi Anda untuk menentukan ini. Contoh kebutuhan:Dukungan hostingPelatihan lanjutan di alat akhirLayanan purna jualLaporan mingguan, bulanan atau tahunan

Selain itu, jika Anda memiliki ide khusus untuk solusi Anda, terutama jika itu adalah proyek grafis, jangan ragu untuk memberikan contoh kepada penyedia layanan Anda. Ini akan memungkinkan mereka untuk lebih mengorientasikan proposal mereka. Jangan berharap untuk memiliki salinan yang benar!

Kebutuhan pengguna Anda Mulai dengan mencantumkan semua kebutuhan yang akan dipenuhi oleh solusi masa depan Anda. Kemudian, untuk sepenuhnya memahami kebutuhan masa depan pengguna Anda, Anda dapat membuat kasus penggunaan. Memang, Anda akan dapat menjelaskan langkah demi langkah bagaimana mencapai setiap kebutuhan dengan merinci setiap langkah.

Kebutuhan: “Beli produk”

Langkah-langkah: Saya melihat produk > menambahkannya ke keranjang > memilih metode pengiriman > mengisi detail saya > saya membayar

Jadi Anda hanya akan menetapkan semua langkah di mana pelanggan Anda pergi untuk mencapai tujuannya dan karena itu semua yang perlu Anda buat. Kendala teknis

Proyek Anda mungkin memiliki kendala khusus, dan jika ini masalahnya, perlu untuk mengkomunikasikannya sebanyak mungkin kepada para pemangku kepentingan. Memang, itu dapat berdampak selama pelaksanaan proyek dan melibatkan pengambilan keputusan yang berbeda.

Contoh kendala:Pengembangan CMSPiagam grafis yang harus dihormatiCRM yang adaSistem operasiPengembangan fitur baru yang akan direncanakan3) Menyatakan tenggat waktu dan anggaran yang diinginkan

Pada bagian ini, Anda perlu menentukan apakah Anda memiliki tenggat waktu tertentu untuk proyek ini. Hati-hati, untuk beberapa proyek penting bagi Anda untuk memperhitungkan bahwa tenggat waktu ini hanya indikatif. Tetap realistis terutama pada proyek-proyek yang sangat teknis. Menyebutkan anggaran juga sangat penting, namun seperti tenggat waktu, itu mungkin tidak sejalan dengan biaya aktual proyek Anda. Dalam hal ini, mungkin perlu untuk menurunkan harapan Anda atau mempertimbangkan untuk mengalokasikan anggaran tambahan setelah berdiskusi dengan para profesional yang Anda pilih.

rumah