Cara Mengunduh Lagu ke iPod

 

Ada beberapa cara populer untuk mengunduh lagu ke iPod. Proses download lagu ke iPod seperti iPod Nano, Shuffle, dll sangat mudah dan sederhana. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa alat dasar dan beberapa informasi tentang cara melakukannya. Artikel ini menunjukkan cara sederhana yang dapat Anda gunakan untuk memasukkan lagu ke perangkat iPod Anda dalam hitungan menit.

Apa yang kau butuhkan:

– Anda memerlukan lagu untuk diunduh:

Jika Anda sudah memiliki koleksi CD, Anda bisa menggunakan perangkat lunak gratis untuk mengubahnya menjadi mp3 dan menyimpan file di komputer Anda. Jika Anda sudah memiliki koleksi musik dalam format mp3 maka Anda tidak perlu melakukan ini. Cara lain adalah dengan mendownload lagu dari situs download mp3. Ada ratusan yang bisa Anda gunakan.

– Sebuah iPod

Tentu saja jika Anda ingin memasukkan musik ke iPod, kami berasumsi bahwa Anda sudah memilikinya. Jika Anda tidak memiliki iPod, Anda dapat membelinya dari situs web seperti eBay atau Amazon. Atau Anda bisa mengunjungi pusat perbelanjaan setempat untuk mencari toko yang menjualnya.

– PC atau laptop Anda

Kebanyakan orang memiliki setidaknya komputer di rumah mereka jadi ini tidak akan menjadi masalah. Hari-hari ini Anda bisa mendapatkan komputer pribadi bekas dengan harga sekitar $100. Jika Anda menginginkan kecepatan lebih dan hard disk yang lebih besar, Anda harus siap merogoh kocek lebih dalam. Umumnya laptop cenderung lebih mahal daripada PC.

– Kabel Konektor

Anda memerlukan kabel Konektor untuk menghubungkan iPod Anda ke komputer Anda. Anda mungkin sudah memiliki kabel ini karena biasanya disertakan dengan iPod saat Anda membelinya.

Ikuti langkah-langkah mudah ini:

1. Jika Anda belum memilikinya, unduh perangkat lunak iTunes dan instal di komputer Anda. Perangkat lunak ini tersedia gratis dari https://m.travelagu.com/ download. Anda juga dapat menggunakan CD instalasi yang disertakan dengan iPod Anda.

2. Hubungkan iPod Anda ke komputer Anda menggunakan kabel konektor yang disertakan dengan iPod Anda. Salah satu ujung kabel masuk ke port USB di komputer Anda dan ujung lainnya ke iPod Anda. Jika Anda belum pernah menghubungkan iPod ke PC Anda sebelumnya, ikuti petunjuk untuk menginstal di PC Anda.

3. Unduh musik dan lagu dari situs unduhan favorit Anda dan simpan musik di komputer Anda.

4. Sekarang, Gunakan fitur drag-and-drop di pc Anda untuk memindahkan lagu ke iPod Anda. Untuk menggunakan drag-and-drop klik kiri pada lagu yang ingin Anda pindahkan dan tahan klik saat Anda memindahkan lagu ke iPod. Anda juga dapat hanya menyalin dan menempel.

Setelah Anda selesai memindahkan lagu, lepaskan iPod dengan benar menggunakan tombol eject. Ini akan menghindari masalah dan kesalahan pada pc Anda.

Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak jenis lain selain iTunes meskipun ini adalah salah satu yang paling populer. Seperti yang Anda lihat dari artikel ini, sangat sederhana dan mudah untuk mengunduh musik ke iPod Anda.

nur