Cara menginstal dan mengonfigurasi server VPN di Windows Server 2003 – Windows Server

Artikel

https://kangasep.com/ 09/24/2021

26 menit membaca

Pada artikel ini

Artikel langkah demi langkah ini menjelaskan cara menginstal jaringan pribadi virtual (Jasa SEO Murah VPN) dan cara membuat koneksi VPN di server yang menjalankan Windows Server 2003.

Untuk versi Microsoft Windows XP dari artikel ini, lihat 314076.

Berlaku untuk: Windows Server 2003Nomor KB asli: 323441Summary

Dengan jaringan pribadi virtual, Anda dapat menghubungkan komponen jaringan melalui jaringan lain, seperti Internet. Anda dapat menjadikan komputer berbasis Windows Server 2003 Anda sebagai server Akses Jarak Jauh bagi pengguna lain untuk terhubung Jasa Backlink PBN Murah dengan menggunakan VPN, dan kemudian terhubung ke jaringan dan mengakses sumber daya bersama. Untuk melakukan ini, VPN “terowongan” melalui Internet atau jaringan publik lain dengan cara yang menyediakan keamanan dan fungsionalitas yang sama dengan jaringan pribadi. Data dikirim melalui jaringan publik menggunakan infrastruktur routing, tetapi untuk pengguna tampaknya dikirim melalui link pribadi khusus. Gambaran Umum VPN

Jaringan pribadi virtual adalah cara untuk terhubung ke jaringan pribadi (seperti jaringan kantor Anda) melalui jaringan publik (seperti Internet). VPN menggabungkan keutamaan koneksi akses ke server panggilan jarak jauh dengan kesederhanaan dan fleksibilitas koneksi Internet. Dengan menggunakan koneksi internet, Anda dapat bergerak di seluruh dunia dan, dalam banyak kasus, terhubung ke kantor Anda dengan panggilan lokal ke nomor telepon akses internet terdekat. Jika Anda memiliki koneksi Internet berkecepatan tinggi (misalnya, kabel atau DSL) di komputer Anda dan di kantor, Anda dapat berkomunikasi dengan kantor Anda dengan kecepatan Internet maksimum, yang jauh lebih cepat daripada koneksi dial-in menggunakan modem analog. Teknologi ini memungkinkan perusahaan untuk terhubung ke https://kangasep.com/jasa-backlink-pbn/ href=”https://kangasep.com/jasa-backlink-pbn/” target=”_blank” rel=”noopener”> cabangnya atau perusahaan lain di jaringan publik sambil mempertahankan komunikasi yang aman. Koneksi VPN melalui Internet secara logis berfungsi sebagai tautan jaringan luas khusus (WAN).

Jaringan pribadi virtual menggunakan tautan yang diautentikasi untuk memastikan bahwa hanya pengguna yang berwenang yang dapat terhubung ke jaringan Anda. Untuk memastikan bahwa data aman ketika mengalir melalui jaringan publik, koneksi VPN menggunakan Point-to-Point Tunneling Protocol (PPTP) atau Layer Two Tunneling Protocol (L2TP) untuk mengenkripsi data. Komponen VPN

VPN di server yang menjalankan Windows Server 2003 terdiri dari server VPN, klien VPN, koneksi VPN (bagian dari koneksi tempat data dienkripsi), dan terowongan (bagian dari koneksi tempat data dienkapsulasi). Tunneling dilakukan melalui salah satu protokol tunneling yang disertakan dengan server yang menjalankan Windows Server 2003, yang keduanya diinstal dengan routing dan akses jarak jauh. Layanan Routing dan Remote Access diinstal secara otomatis saat Anda menginstal Windows Server 2003. Namun, secara default, layanan Routing dan Remote Access dinonaktifkan.

Dua protokol tunneling yang termasuk dalam Windows adalah sebagai berikut:Point-to-Point Tunneling Protocol (PpTP): Menyediakan enkripsi data menggunakan enkripsi point-to-point Microsoft.Layer Two Tunneling Protocol (L2TP): Menyediakan enkripsi, otentikasi, dan integritas data menggunakan IPSec.

Koneksi Internet Anda harus menggunakan jalur khusus seperti T1, Fractional T1, atau Image Relay. Adaptor WAN harus dikonfigurasi dengan alamat IP dan subnet mask yang ditetapkan ke domain Anda atau disediakan oleh penyedia layanan Internet (ISP). Adaptor WAN juga harus dikonfigurasi sebagai gateway default untuk router ISP.

Untuk mengaktifkan VPN, Anda harus terhubung menggunakan akun yang memiliki hak administratif. Cara Menginstal dan Mengaktifkan Server VPN

Untuk menginstal dan mengaktifkan server VPN, ikuti langkah-langkah berikut:

Klik Mulai, arahkan ke Alat Administratif, lalu klik Perutean dan Akses Jarak Jauh.

Klik ikon server yang sesuai dengan nama server lokal di panel kiri konsol. Jika ikon memiliki lingkaran merah di sudut kiri bawah, layanan Perutean dan Akses Jarak Jauh tidak diaktifkan. Jika ikon memiliki panah hijau yang mengarah ke atas di sudut kiri bawah, layanan Perutean dan Akses Jarak Jauh telah diaktifkan. Jika layanan Perutean dan Akses Jarak Jauh sebelumnya terkendali, Anda dapat mengonfigurasi ulang server. Untuk mengkonfigurasi ulang server:Klik kanan objek server, lalu klik Nonaktifkan Perutean dan Akses Jarak Jauh. Klik Ya untuk melanjutkan saat diminta untuk mengirim pesan informasi.Klik kanan ikon server, lalu klik Konfigurasi dan Aktifkan Perutean dan Akses Jarak Jauh untuk memulai Panduan Instalasi Server Perutean dan Akses Jarak Jauh. Klik Berikutnya untuk melanjutkan.Klik Akses Jarak Jauh (Dial-Up Atau VPN) untuk mengaktifkan komputer jarak jauh untuk terhubung ke jaringan ini melalui Internet atau untuk terhubung ke jaringan ini. Klik Berikutnya untuk melanjutkan.

Klik untuk memilih VPN atau panggilan berdasarkan peran yang ingin Anda tetapkan ke server ini.

Di jendela Koneksi VPN, klik antarmuka jaringan yang terhubung ke Internet, lalu klik Berikutnya.

Di jendela Penetapan Alamat IP, klik otomatis jika server DHCP digunakan untuk menetapkan alamat ke klien jarak jauh, atau klik Dari rentang alamat tertentu jika klien jarak jauh hanya boleh diberi alamat dari kumpulan yang telah ditentukan sebelumnya. Dalam kebanyakan kasus, opsi DHCP lebih mudah dikelola. Namun, jika DHCP tidak tersedia, Anda harus menentukan rentang alamat statis. Klik Berikutnya untuk melanjutkan.

Jika Anda mengklik Dari rentang alamat tertentu, kotak dialog Penetapan Rentang Alamat terbuka. Klik Baru. Ketik alamat IP pertama dalam rentang alamat yang ingin Anda gunakan di kotak Mulai alamat IP. Ketik alamat IP terakhir dalam rentang di kotak alamat IP akhir. Windows secara otomatis menghitung jumlah alamat. Klik OK untuk kembali ke jendela Penetapan Rentang Alamat. Klik Berikutnya untuk melanjutkan.

Terima pengaturan default Tidak, gunakan perutean dan akses jarak jauh untuk mengautentikasi permintaan koneksi, lalu klik Berikutnya untuk melanjutkan. Klik Selesai untuk mengaktifkan layanan Routing dan Remote Access dan untuk mengkonfigurasi server sebagai server Akses Jarak Jauh.Cara mengkonfigurasi server VPN

Untuk terus mengonfigurasi server VPN sesuai kebutuhan, ikuti langkah-langkah ini. Cara mengkonfigurasi server Akses Jarak Jauh sebagai router

Agar server Akses Jarak Jauh berhasil meneruskan lalu lintas dalam jaringan Anda, Anda harus mengonfigurasinya sebagai router dengan rute statis atau protokol perutean, sehingga semua lokasi di intranet dapat diakses dari server Akses Jarak Jauh.

Untuk mengkonfigurasi server sebagai router:Klik Mulai, arahkan ke Alat Administratif, lalu klik Perutean dan Akses Jarak Jauh.Klik kanan nama server, lalu klik Properti.Klik tab Umum, lalu klik untuk memilih Router di bawah Aktifkan komputer ini sebagai.Klik LAN dan Perutean Dial Sesuai Permintaan, lalu klik OK untuk menutup kotak dialog Properti.Cara mengubah jumlah koneksi simultan

rumah