Cara Menghilangkan Mata Panda di Rumah

Mata panda merupakan bulatan hitam yang ada di sekitar mata. Mata panda tersebut bisa untuk mempengaruhi penampilan Anda sehingga membuat tidak percaya diri dan juga terlihat lelah. Hal tersebut karena memang mata panda bisa muncul umumnya disebabkan karena kurangnya istirahat. Ada juga mata panda yang disebabkan karena dehidrasi, rokok dan mengonsumsi alkohol secara berlebihan, faktor genetik, menggunakan gadget berlebihan, dan juga karena alergi. Selain itu mata panda juga bisa muncul karena bengkak dan sembab yang bisa untuk dihilangkan dengan mudah dan tidak bertahan lama.

Cara menghilangkan mata panda yang dapat dilakukan di rumah sehingga bisa lebih percaya diri adalah:

Pertama bisa untuk mengubah pola tidur sehingga akan mempunyai jam tidur yang cukup. Penyebab mata panda memang karena kelelahan dan kurang tidur. Sehingga untuk cara menghilangkan mata panda yang disebabkan karena kurang tidur tentunya dengan menambahkan jam tidur. Pastikan untuk setidaknya tidur 7 hingga 8 jam seharinya. Kurangi untuk begadang di malam hari sehingga dapat membantu mengatasi mata panda.

Bisa untuk memberikan kompres dingin di area yang mempunyai mata panda. Hal ini dapat membantu agar tidak membuat mata panda melebar. Lakukan mengompres mata panda dengan kompres dingin ini selama 15 hingga 20 menit.

Pastikan untuk mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh karena penyebab mata panda salah satunya juga karena dehidrasi. Sehingga bisa untuk mengonsumsi air putih secukupnya setidaknya 8 gelas sehari agar mencegah dehidrasi.

Bisa untuk menggunakan bahan alami yang dapat mengatasi mata panda seperti minyak almond dan gel lidah buaya.

Mengompres dengan menggunakan kantong teh celup yang telah digunakan. Lakukan hal ini selama 15-20 menit dengan kantong teh celup yang telah didinginkan di kulkas.

Bisa untuk meninggikan kepala saat tidur sehingga bisa menghilangkan sekaligus dapat mengurangi pembengkakan mata panda.

Hindari mengonsumsi alkohol secara berlebihan yang membuat mata panda lebih susah hilang.

Selain itu, untuk membantu menghilangkan mata panda juga bisa untuk menggunakan krim mata yang bisa memberikan manfaat untuk menyamarkan noda kehitaman karena mata panda yang mengganggu penampilan.

roket