Cara Mengetahui Ukuran Cincin Pada Pasangan Tanpa Diketahui

Setiap pria pasti ingin memberikan hadiah kepada pasangannya. Seperti hadiah cincin yang pasti akan sangat menarik untuk kamu jadikan kado. Kemudian, tips memilih cincin pernikahan terutama untuk kamu yang tidak tahu ukuran jari pasangan.

Cara Mengetahui Ukuran Cincin Pada Pasangan Tanpa Diketahui

Setiap wanita pasti akan sangat senang dengan hadiah. Terutama itu adalah cincin pernikahan. Kamu bisa loh, mengganti cincin pernikahan kamu secara berjangka. Misal setelah 10 tahun kamu ingin mengganti cincin pernikahan, bisa banget.

Sebelumnya kamu bisa mengukur secara langsung jari pasangan kamu dengan bahan sederhana berikut.

Cara Mengukur Jari Tangan Dengan Alat Sederhana

Berikut ini adalah cara-cara yang mudah untuk mengetahui ukuran cincin jari tangan kamu.

1. Menggunakan Meteran Kain

Pertama untuk gimana cara mengetahui ukuran cincin, kamu bisa gunakan meteran kain. Ini tentunya sangat mudah sekali untuk kamu lakukan.

Lingkarkan meteran kain ke jari yang kamu inginkan. Setelah itu tandai dan lihat hasilnya.

2. Pakai Tali

Kamu juga bisa mengukur jarimu dengan tali yang ada. Usahakan tali yang kamu gunakan memiliki ukuran yang tipis. Sebab, hal ini tentunya akan berpengaruh kepada ukuran cincinmu nantinya.

Lingkarkan tali tersebut lalu tandai. Jika sudah ukur panjang tali yang kamu dapatkan. Sebenarnya cukup mudah untuk bisa menentukan ukuran cincin Indonesia dengan bahan sederhana.

3. Pakai Penggaris Dan Potongan Kertas

Bisa juga kamu memakai potongan kertas dan penggaris. Pertama, potong kertas memanjang seperti pita. Pastikan ukurannya nyaman untuk kamu, jangan kekecilan atau terlalu longgar.

Kemudian, lingkarkan potongan kertas tersebut ke jarimu. Tandai dan potong dengan gunting. Jika sudah ukur menggunakan penggaris. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan ukuran cincin dalam cm yang tepat.

Cara Tahu Ukuran Cincin Pasangan Secara Diam-Diam

Mungkin kamu ingin memberikan kejutan dengan langsung memberikan cincin kepada pasangan. Maka coba beberapa cara ini untuk tahu ukuran jari tangan pasanganmu secara diam-diam.

1. Kenakan Di Jari Kamu Sendiri

Mungkin akan ada waktu dimana pasanganmu melepaskan cincinnya. Hal ini bisa kamu gunakan untuk mengukurnya menggunakan jari tanganmu sendiri. 

Caranya kamu bisa kenakan cincin pasanganmu di salah satu jarimu. Bisa langsung kamu tandai atau kamu bisa mengingatnya. Hal ini cukup mudah untuk kamu lakukan dan ingat. Sebab, kamu secara langsung mengenakannya.

2. Ukur Dengan Tinggi Dan Berat Badan

Kamu juga bisa mendapatkan ukuran cincin berdasarkan berat badan. Kamu cukup tahu ukuran tinggi dengan berat badan pasanganmu saja.

Lalu tanyakan ke toko dan mintalah karyawan toko yang memperkirakannya. Hal ini sering dilakukan loh dan cukup efektif juga.

3. Cari Tahu Lewat Temannya

Kamu bisa mencari tahu lewat temannya. Suruh temannya untuk bisa melingkarkan pita ke jarinya dengan berbagai alasan yang telah dibuat.

Yups, itulah tadi bagaimana tips memilih cincin pernikahan dengan ukuran yang tepat tanpa pasanganmu harus tahu.

Drajad