Cara Mengembalikan Pesan Terhapus di WA

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang digunakan sebagai media perpesanan. Terkadang kamu bisa saja salah menghapus pesan atau chat yang masuk. Oleh karena itu, kamu butuh cara mengembalikan pesan terhapus di WA.

Cara Mengembalikan Pesan Terhapus di WA dengan Cepat

Saat pesan yang diterima tidak sengaja terhapus tentu akan membuat siapa saja merasa kesal karenanya. Namun, kamu tidak perlu khawatir saat mengalami masalah tersebut di WhatsApp. Ada beberapa cara yang tentunya bisa dilakukan untuk mengembalikan pesan.

Menghapus Akun WhatsApp

Cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengembalikan pesan yang terhapus adalah dengan menghapus akun WhatsApp. Kemudian, kamu bisa mengunduh dan menginstal ulang aplikasi. Biasanya akan muncul menu untuk Restore chat dari Google Drive.

Mencari Data Backup

Biasanya, file backup akan tersimpan secara otomatis di penyimpanan smartphone. Kamu bisa membukanya di file manager dan memilih file akhiran crypt8. Jika sudah, buka website Recover Messages dan pilih opsi Select SQLite File>Backup>I Accept>Scan.

Menggunakan Aplikasi Dr. Fone

Wartawarganews juga bisa mengembalikan pesan yang terhapus di WhatsApp dengan cara menggunakan aplikasi. Aplikasi Dr. Fone bisa diinstal di laptop atau komputer. Jangan lupa untuk menyambungkan smartphone ke komputer dan pilih opsi menu Transfer WhatsApp.

Menggunakan iCloud

Jika kamu adalah pengguna iPhone atau perangkat iOS, maka bisa menggunakan iCloud untuk memulihkan pesan yang terhapus. Caranya bisa dengan menguninstal dan mengunduh aplikasi WhatsApp kembali. Nantinya ada opsi Restore yang akan diambil dari file iCloud.

Melakukan Backup

Backup sangat penting dilakukan setiap harinya, apalagi jika kamu menggunakan aplikasi ini untuk bisnis atau pekerjaan. Alhasil, chat yang terhapus akan kembali lagi saat kamu mencari data tersebut. Kamu bisa memilih untuk backup setiap hari, mingguan, atau bulanan.

Meminta Orang untuk Melakukan Chat Kembali

Ada lagi cara mudah lainnya yang bisa dilakukan untuk mengetahui pesan yang tidak sengaja terhapus. Caranya adalah dengan meminta orang untuk melakukan chat kembali. Alhasil, chat yang penting bisa kamu ketahui.

Beberapa cara di atas bisa kamu lakukan saat pesan yang masuk di WhatsApp tidak sengaja terhapus. Di antara cara di atas, manakah cara mengembalikan pesan terhapus di WA yang menurutmu mudah dilakukan?

arief