Cara Menanam Stroberi di Tempat Berhawa Panas

Sebagai buah subtropis, buah strawberry sering tumbuh di daerah dengan suhu dingin pada ketinggian 1000 sampai 2000 meter. Selain rasanya yang manis dan asam, warnanya yang indah membuat banyak orang ingin menanamnya di depan rumah. Sayangnya, suhu yang panas seringkali menjadi kendala untuk menumbuhkan strawberry ini.

Sebenarnya Anda tidak perlu bingung karena ada beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk menanam strawberry di tempat yang panas. Berikut tips hipwee untuk melihat caranya.

1. Sebelum menanam pada suhu tinggi, sebaiknya sesuaikan dulu bibit strawberry

Pindahkan bibit dari panas ke dingin di malam hari, yang suhunya jauh lebih rendah daripada siang hari. Setelah itu, letakkan benih di ruangan ber-AC selama kurang lebih tiga sampai lima hari. Coba naikkan suhu AC secara bertahap hingga mencapai suhu ruangan. Ini agar benih terbiasa dengan suhu di lingkungan barunya.

Anda juga bisa menabur benih selama musim hujan dan di dalam ruangan. Di sore hari, Anda bisa memindahkan benih ke ruangan yang lebih hangat.

2. Anda juga perlu mempersiapkan penanam terlebih dahulu

Pada umumnya strawberry bisa ditanam dalam pot atau polybag. Namun agar hal ini bisa berkembang, ukuran pot perlu seimbang. Ukuran ideal untuk pot bibit strawberry berdiameter 7 sampai 20 centimeter dan tentunya terdapat lubang kecil di bawahnya. Jika tidak memiliki pot, Anda bisa menggunakan polybag yang bisa dibeli di toko pertanian.

3. Setelah wadah siap, Anda bisa menyiapkan media tanam

Untuk menanam strawberry, Anda membutuhkan media tanam yang seimbang. Anda bisa mencampurkan sekam padi dan pupuk kandang dengan perbandingan 2: 1. Anda perlu mendiamkan media tanam ini selama tiga hari dan menyiraminya secara teratur kratom wholesale.

Bukankah tidak mungkin untuk tidak menanam stroberi di tempat yang panas? Jika proses penanaman dan perawatannya benar, biasanya stroberi akan mulai berbuah setelah dua hingga tiga bulan. Datang dan tanam stroberi!.

Muchammat Kristanto