Cara Memutihkan Kulit Wajah

Cara menulis daftar pustaka11Tips Perawatan Kulit – Bagi kaum perempuan sendiri, kondisi kulit wajah yang putih dan bersih dapat memberikan manfaat dan keuntungan. Dengan kondisi kulit yang seperti ini, riasan make up akan lebih mudah diaplikasikan dan menempel dengan sempurna di permukaan kulit. Dengan begitu, tampilan make up pun menjadi lebih maksimal.

Inilah yang menjadi alasan mengapa saat ini banyak beragam produk perawatan kulit yang sangat laku di pasaran. Bahkan setiap brand selalu mengembangkan inovasi baru dengan menawarkan keunggulan yang beragam, termasuk manfaat memutihkan kulit. Namun sayangnya untuk menggunakan produk-produk ini harus merogoh kocek yang tidak sedikit, walaupun kualitasnya bisa diperhitungkan.

Namun sebenarnya untuk mendapatkan khasiat yang sama, bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang lebih aman dan murah di kantong. Keunggulan dari bahan-bahan alami yang dapat memutihkan kulit pun tidak boleh diremehkan. Bahkan bisa dikatakan produk-produk skincare yang dijual di pasaran banyak yang memanfaatkan khasiat bahan alami sebagai kandungan utama.

Bagi Anda yang ingin memutihkan kulit wajah maupun tubuh, bisa membuat sendiri bahan-bahan alami berikut untuk perawatan kulit. Berikut beberapa cara memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan bahan alami yang bisa Anda coba.

Lemon

Cara memutihkan kulit yang pertama bisa dengan memanfaatkan buah lemon. Buah lemon mempunyai beberapa kandungan yang secara efektif dapat mencerahkan warna kulit wajah maupun tubuh. Salah satunya adalah vitamin C.

Kandungan ini sudah dikenal sebagai bahan utama untuk mencerahkan warna kulit yang tidak merata. Bahkan kandungan ini juga efektif untuk memudarkan noda-noda hitam, seperti bekas jerawat. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa membuat ramuan sebagai berikut:

Ambil satu buah lemon, cuci bersih lalu potong menjadi dua bagian.
Peras lemon hingga mendapatkan air perasan yang cukup banyak.
Oleskan tipis-tipis pada wajah.
Tunggu hingga meresap kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Perlu diingat, kandungan lemon ini cukup keras. Jika memiliki kulit yang sensitif bisa mencampurkannya dengan bahan lain sebagai pengurai seperti air dan madu. Lebih aman lagi, konsultasikan dulu ke dokter untuk menghindarkan risiko iritasi pada kulit sensitif Anda.

Madu

Cara memutihkan kulit selanjutnya yang tidak kalah mudah adalah dengan menggunakan madu. Madu dikenal sebagai bahan alami yang mempunyai kandungan antioksidan tinggi. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk menangkal senyawa radikal bebas yang banyak terdapat pada polusi udara.

Dengan kandungan ini bisa menghindarkan kulit wajah yang kusam akibat paparan polusi udara tersebut. Bukan hanya itu, kandungan antioksidan dalam madu juga dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit. Bagi yang tertarik, bisa menggunakan masker madu sebagai berikut:

Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.
Lap wajah menggunakan handuk halus hingga cukup kering.
Oleskan cairan madu secara langsung pada kulit wajah atau bagian tubuh, secara merata.
Diamkan 15 – 20 menit hingga meresap, kemudian bersihkan dengan menggunakan kain dan air hangat.
Terakhir, basuh dengan air dingin untuk mengunci pori-pori kulit.

Deric