Cara Membuat Video Menjadi Wallpaper di Android

Dalam tutorial ini kita akan mengulas mengenai cara membuat Video menjadi Wallpaper di Android. Smartphone Android telah menjadi satu diantara piranti keperluan yang tidak bisa dipisah dari beberapa orang untuk mendukung kegiatan setiap hari.

Supaya pengguna tidak jemu dengan penampilan layar dari smartphone sehari-harinya, beberapa pengembang juga menghadirkan mekanisme wallpaper pada smartphone Android.

Wallpaper sendiri sebuah gambar latar yang ada di halaman homescreen hingga kamu bisa tampilkan gambar atau foto kegemaran di smartphone.

Umumnya kamu bisa memakai wallpaper statis dan bergerak yang telah ada langsung di smartphone, Theme Toko, atau dari internet. Tetapi tentunya kamu rupanya bisa juga membuat video yang diambil sendiri jadi wallpaper di smartphone.

Walau saat ini lebih banyak smartphone yang dapat memakai photo menjadi wallpaper, tetapi tetap tidak dapat langsung jadikan video sebagai wallpaper hingga kamu memerlukan program atau software khusus untuk dapat membuat terjadi.

Cara Membuat Video Menjadi Wallpaper di Android

Sebelum membaca lebih lanjut, kami juga memiliki beberapa koleksi Sketch Drawing.

  1. Ambil dan install program Video
  2. Wallpaper dari Google Play
  3. Buka aplikasi Video Wallpaper
  4. Pada halaman khusus, kamu akan hadapi langsung pada opsi video yang berada di Gallery smartphone
  5. Tentukan video yang bakal jadi wallpaper sesenang hati kamu
  6. Masuk pada menu penataan
  7. Wallpaper dimulai dari Turn on Audio, Scale to bugar, Ganda tap to start/pause, dan tombol Set as launcher wallpaper
  8. Tentukan penataan sesuai dengan selera, Saya sendiri menonaktifkan Turn on Audio dan pilih Scale to bugar
  9. Tenekan tombol Set As launcher Wallpaper
  10. Kamu akan ditempatkan pada tombol Home Screen jika cuman akan mengaplikasikan di halaman home screen atau Home Screen dan
  11. Lock Screen jika ingin mengaplikasikannya sekalian di halaman lock-screen
  12. Jika kamu telah pilih salah satunya tombol itu, karena itu secara automatis video bisa menjadi wallpaper di smartphone

Dapat disebut proses membuat video menjadi wallpaper dengan memakai program ini benar-benar gampang dan bisa dilaksanakan oleh orang pemula sekalinya. Sebagai catatan, feature Turn on Audio pada program ini memungkinkannya kamu bisa mendatangkan wallpaper bergerak dengan suara.

Sementara Scale to Bugar akan membuat pembagian wallpaper cocok dengan monitor smartphone. Tetapi kamu seharusnya ambil video dengan pola Portrait supaya betul-betul langsung cocok dengan monitor karena jika memakai pola Landscape, karena itu kadang hasilnya jadi gepeng atau terpenggal.

Feature Ganda Tap to start/pause cuman bisa dicicipi jika kamu memakai program Video Wallpaper versus Premium. Tetapi jika cuman untuk hanya membuat video menjadi wallpaper di smartphone, karena itu versus Gratis sangat menolong.

arief