Cara Kompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Apakah kamu pernah mencoba cara kompres ukuran video? Saat merekam video, biasanya ukuran file sangat besar. Tentunya akan memakan banyak ruang dan waktu dalam proses pengiriman. Oleh karena itu, video perlu dikecilkan ukurannya.

Cara Kompres Ukuran Video Menggunakan Aplikasi

Saat mengecilkan ukuran video, letak masalah ada pada kualitasnya. Tidak jarang kualitas video menjadi jelek saat dikecilkan. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi untuk mengecilkan ukuran tanpa mengurangi kualitas dari perangkat ponsel berikut.

1. Menggunakan Aplikasi Movie Maker

Salah satu aplikasi yang akan membantu kamu untuk mengecilkan ukuran video adalah Movie Maker. Biasanya, aplikasi ini akan ditemukan pada komputer dengan OS Microsoft. Selain mengecilkan ukuran, kamu juga bisa memotong video, memasukkan suara, atau menambah efek cantik.

2. Menggunakan Aplikasi VidCompact

Aplikasi VidCompact adalah salah satu aplikasi edit video yang diperuntukkan untuk pengguna android. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis untuk mengecilkan ukuran pada video dengan format MP4. Resolusi yang tersedia pun bisa kamu pilih mulai dari 240p sampai 480p.

3. Menggunakan Aplikasi Video Compressor

Cara yang bisa kamu coba untuk mengecilkan ukuran video tanpa mempengaruhi kualitas adalah aplikasi Video Compressor. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa memilih kualitas yang diinginkan. Kualitas tersebut tersedia dalam ukuran kecil, medium, atau besar. Kamu bisa memilih ukuran video sesuai kebutuhan dan keinginan.

4. Menggunakan Aplikasi YouCut

Pernahkah kamu mendengar nama aplikasi tersebut? Ternyata, aplikasi YouCut adalah aplikasi edit video yang bisa kamu unduh secara gratis. Selain menyediakan fitur pengecilan ukuran video, kamu juga bisa mengedit video sesuai dengan keinginan. Cara menggunakannya pun mudah dan tidak butuh waktu lama.

5. Menggunakan Aplikasi Timbre

Aplikasi Timbre bisa kamu unduh secara gratis di android untuk membantu mengecilkan ukuran video. Aplikasi tersebut akan mengecilkan ukuran sesuai resolusi yang diinginkan tanpa mengurangi kualitas video. Selain itu, kamu juga bisa mengganti nama dari video yang kamu ubah ukurannya.

Kelima aplikasi di atas bisa membantu kamu yang bingung cara kompres ukuran video. Kamu tidak perlu lagi khawatir tentang kualitas video yang ukurannya dikecilkan. Jadi, manakah aplikasi yang akan kamu coba? Jangan lupa baca artikel menarik lainnya dari https://perangkatponsel.com.

 

arief