campuran generasi

Genset Pekanbaru -Pernahkah Anda mempertimbangkan bagaimana ketika Anda lahir menentukan bagaimana Anda akan berperilaku? Bagaimana reaksi Anda dan teman-teman Anda?

Ada 6 generasi yang ditentukan dalam penelitian generasi. Mereka adalah Tradisionalis, Generasi Baby Boom, Generasi X, Generasi Y, Generasi Z, dan Generasi Alfa.

Tradisionalis

Lahir: Antara 1900 dan 1945

Usia: Antara 66 dan 111.

Influencer: Perang Dunia II, Perang Korea, Depresi Hebat, Kesepakatan Baru, Kebangkitan Korporasi, dan Era Luar Angkasa.

Pendidikan: Lebih dari mimpi daripada kenyataan

Keluarga: Umumnya berasal dari unit keluarga Nuklir Tradisional

Nilai: Kerja keras dan menabung untuk hari esok adalah tujuan mereka. Mereka menghargai unit keluarga dan komunitas di atas segalanya dan menghormati orang tua dan otoritas mereka.

Uang: Mereka menyisihkan uang, membayar tunai untuk semuanya dan menabung untuk masa pensiun.

Mereka dibesarkan oleh para penyintas (bukan tipe realitas, tapi real deal) dan mengalami masa-masa sulit saat tumbuh dewasa. Masa kecil yang sulit diikuti oleh masa kemakmuran.

Motivasi: Pengalaman Anda dihormati

Pekerjaan: Yang paling penting untuk mata pencaharian mereka, mereka percaya pada kerja keras, berdedikasi pada pekerjaan mereka, memastikan mereka menyelesaikan pekerjaan, selalu tepat waktu dan keluar masuk sesuai jam yang dibutuhkan. Mereka bekerja keras untuk mendapatkan posisi senior, di mana waktu di tempat kerja dan kerja keras menghasilkan promosi. Mereka percaya pada penugasan jangka panjang yang memberi mereka keamanan dan stabilitas pekerjaan. Konservatif dalam pandangan mereka tentang kehidupan, mereka percaya pada pekerjaan hierarki dan struktur rumah, dengan rantai komando yang jelas dan manajemen dari atas ke bawah dengan pekerjaan – pengakuan dan penghargaan atas pengalaman mereka.

Baby Boomer

Lahir: Antara 1946 dan 1964

Usia: Antara 47 dan 65 tahun

Pendidikan: Dilihat sebagai hak kesulungan

Influencer: Hak Sipil, Perjalanan Luar Angkasa, Perang Vietnam, Revolusi Seksual, dan Perang Dingin / Rusia.

Keluarga: Berasal dari latar belakang yang istimewa, karena kerja keras dan tabungan orang tua mereka. Jam kerja yang panjang dan hidup untuk bekerja mengakibatkan ketidakseimbangan dan disintegrasi unit keluarga dengan angka perceraian tertinggi dan pernikahan kedua dalam sejarah.

Nilai: Nilai kesuksesan tetapi juga menganggap diri mereka sebagai generasi yang istimewa, karena pandangan radikal dan pandangan demokratis mereka. Mereka memiliki kesinambungan nilai yang luas dengan generasi yang lebih tua dan lebih muda dan memiliki kecenderungan untuk mendefinisikan dunia dalam istilah generasi. Baby boomer adalah Bayi pasca Perang yang tumbuh menjadi radikal di tahun 70-an dan yuppies di tahun 80-an.

Uang: Sebagai kelompok pada umumnya, mereka adalah generasi paling sehat, paling berpendidikan, dan terkaya saat itu dan tumbuh dengan pandangan optimis tentang kehidupan, masa depan mereka, dan dunia secara keseluruhan.

Mereka memperjuangkan Impian Amerika, karier mereka mapan dan memegang posisi kekuasaan dan otoritas, dan sebagai hasilnya mereka dipandang rakus, materialistis, dan ambisius.

Motivasi: Motivator terkuat untuk grup ini adalah nilai, prestise, fasilitas dan kebutuhan mereka akan uang, mereka mendefinisikan diri mereka dengan pencapaian profesional mereka.

Pekerjaan: Baby boomer hidup untuk bekerja, mereka setia pada karir dan atasan mereka. Mereka memiliki etos kerja yang kuat, multi-tasker dan secara tradisional menemukan nilai mereka dalam jam kerja yang panjang (mereka menetapkan 60 jam kerja seminggu). Bekerja keras memberi mereka harga diri dan pemenuhan yang mereka butuhkan.

Mereka membangun struktur organisasi yang “datar”, demokrasi, kesempatan yang sama, dan menciptakan tempat kerja yang lebih manusiawi, hangat dan ramah.

Mereka memberontak terhadap konvensi dan tradisi karena orang tua mereka yang konservatif, namun mereka juga mandiri, percaya diri dan mandiri dengan keunggulan kompetitif dan orientasi tujuan.

Etika kerja keras ini menyebabkan kelompok ini ragu-ragu untuk mengambil cuti terlalu banyak karena takut kehilangan tempat di lingkungan perusahaan.

Sekarang, Baby boomer mengupayakan keseimbangan kehidupan kerja dengan gaya hidup sehat dan ikatan keluarga yang kuat.

Baby boomer mendefinisikan bentuk baru dari bekerja – hidup untuk bekerja, mereka takut / takut bahwa tidak bekerja keras akan mengakibatkan kegagalan, menjadi sukses adalah yang terpenting.

Generasi X / Gen X / Pelaku / Pasca Boomers / Generasi ke-13

Generasi X, generasi yang paling cepat mengalami perubahan, dibesarkan oleh Baby Boomers, kemajuan teknologi, perubahan politik dan ekonomi, demokrasi, hak-hak kulit hitam dan perempuan, eksplorasi ruang angkasa dan semua ini terjadi dengan kecepatan yang semakin pesat.

Lahir: Antara 1965 dan 1980

Usia: Antara 31 dan 46

Pendidikan: Dilihat sebagai cara untuk sampai ke sana

Influencer: Watergate, krisis energi, bencana Challenger, Runtuhnya Tembok Berlin, Perang Teluk Persia, AIDS, Pemerintahan Clinton, Upaya Pembunuhan Reagan, keluarga berpenghasilan ganda dan orang tua tunggal, generasi pertama Latchkey Kids, Y2K, krisis energi , aktivisme, perampingan perusahaan, akhir perang dingin, pekerjaan ibu, dan peningkatan tingkat perceraian / unit orang tua tunggal. Bagaimanapun, ada pengaruh besar adalah media.

Keluarga: Lahir setelah Baby Boomers. Karena orang tua Baby Boomer yang gila kerja, fokus mereka adalah pada keseimbangan yang lebih jelas antara pekerjaan dan kehidupan keluarga.

Persepsi mereka dibentuk dengan tumbuh dewasa karena harus mengurus diri sendiri sejak dini, dengan ibu yang bekerja, peningkatan angka perceraian dan unit orang tua tunggal.

Uang: Mereka adalah generasi pertama yang TIDAK akan menghasilkan uang sebaik orang tua mereka.

Nilai: Nilai-nilai mereka berkisar pada keseimbangan hidup, kemandirian dan keragaman, kewirausahaan, dan bersenang-senang.

Motivasi: Mereka mendambakan kemerdekaan, mengabaikan kepemimpinan, pragmatis, anti kemapanan, tidak terkesan dan akan menguji otoritas berulang kali.

Pekerjaan: Mereka Berpendidikan Tinggi, berpikir secara global dan melek teknis dengan harapan pekerjaan yang tinggi.

Mereka mandiri dan informal sehingga mereka tidak memiliki loyalitas organisasi, sinis, pragmatis, dan lebih suka berwiraswasta atau dapat berpindah-pindah perusahaan jika mereka mau.

Mereka mengambil cuti untuk “menemukan diri mereka sendiri” karena mereka tidak khawatir kehilangan tempat mereka di tim korporat. Namun mereka sangat setia kepada manajer mereka.

Mereka sangat mudah beradaptasi, percaya diri, kompeten, etis, fokus pada hasil, fleksibel, pemula, mau mengambil tanggung jawab dan meluangkan waktu ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan jika diperlukan dan lebih didorong oleh hasil daripada didorong oleh pekerjaan. Mereka bekerja lebih cerdas dan dengan hasil yang lebih besar.

Mereka adalah generasi “penitipan anak” pertama, di mana perempuan diharapkan bekerja di luar rumah karena persyaratan pendapatan ganda.

Sebagian besar generasi ini menghargai waktu, waktu tidak bekerja, waktu bersama keluarga, dan waktu bersenang-senang. Mereka bekerja untuk hidup, bukan hidup untuk bekerja.

Generasi Y / Gen Yer / Generasi Berikutnya / Milenial / Echo Boomers / 24×7

Generasi Y adalah generasi yang mengeluarkan uang, setelah melihat ekspansi ekonomi dan mengalami ledakan ekonomi, uang telah memungkinkan untuk bepergian, gadget, dan kesenangan.

Lahir: Pendapat berbeda, tetapi biasanya, antara tahun 1977 dan 2000

Usia: Antara 11 dan 34

Pendidikan: Dilihat sebagai pengeluaran yang luar biasa tetapi generasi yang paling terdidik, mereka akan terus belajar untuk meningkatkan diri mereka di lingkungan kerja

Influencer: 9/11 – World Trade Center, serangan Pentagon, pengeboman Oklahoma, serangan teroris, AIDS, akses Internet tersedia, Anak-anak menembak anak-anak, seragam sekolah, Kematian Putri Diana dan Ibu Teresa, Eksekusi Timothy McVeigh, Globalisasi, George W. Semak. Di sana, pemberi pengaruh utama adalah Friends, The Simpsons, Media, dan bintang olahraga.

Keluarga: Nyaman dengan struktur keluarga yang lebih longgar, unit keluarga ibu / ayah tunggal, keluarga gabungan (ibu tiri atau ayah) dan memiliki rasa hormat baru terhadap unit keluarga. Mereka adalah anak-anak yang dimanja, setiap anak mendapat hadiah bahkan ketika Anda datang terakhir. Orang tua mereka telah melindungi mereka dari semua kesalahan / kejahatan dunia, dan karena itu mereka lebih terlindungi daripada generasi lainnya. Mereka selalu sibuk, dengan pekerjaan rumah, setelah kegiatan sekolah dan kebanyakan dari anak-anak ini memiliki jadwal. Mereka menganggap orang tua mereka sebagai pahlawan mereka.

Uang: Tumbuh di dunia yang mengalami ekspansi ekonomi. Mereka sangat ingin mengeluarkan uang dan karena itu bekerja untuk menikmati kesenangan dan gadget. Mereka berkeliling untuk mendapatkan penawaran dan penawaran terbaik. Mereka adalah bagian dari daya beli keluarga dan ikut ambil bagian dalam keputusan pembelian.

Nilai: Berorientasi pada prestasi, setia, percaya diri, beragam, menyenangkan, mudah bergaul, techno savvy, spiritual, mereka menginginkan segalanya sekarang, optimis, realis, anggota komunitas global, bermoral tinggi dan sangat toleran, kompetitif, suka perhatian pribadi, cerdas jalanan, dan Individu dalam pemikiran mereka. Mereka menghargai gaya hidup mereka daripada mobilitas ke atas. Jika dihadapkan dengan promosi pekerjaan yang akan membuat hidup mereka tidak seimbang, mereka akan memilih gaya hidupnya.

Motivasi: Mereka menghargai anak-anak, orang tua dan keluarga mereka, mereka percaya bahwa mereka dapat mengubah dunia melalui teknologi, mereka berharap menjadi generasi hebat berikutnya yang mengubah semua kesalahan menjadi hak.

Pekerjaan: Berambisi tetapi tidak sepenuhnya fokus. Mereka menginginkan keseimbangan antara pekerjaan, kehidupan, keterlibatan komunitas dan pengembangan diri / pendampingan oleh manajer. Mereka wirausaha, efektif, ulet dan pandai multi-tasking tetapi akan pergi pada jam 5 sore, mereka memandang pekerjaan sebagai sarana untuk mencapai tujuan dan hidup untuk akhir pekan.

Mereka mencari arah ke tempat kerja dan membantu mereka mencapai tujuan mereka. Mereka akan menguji otoritas tetapi akan mencarinya ketika mereka membutuhkan bimbingan dan lebih siap menerima kepemimpinan yang lebih tua daripada generasi lain. Gen Y bersifat global dan jaringan, mereka tumbuh di dunia dengan ponsel, komputer, dan internet, mereka selalu terhubung. Mereka percaya bahwa mereka dapat bekerja secara fleksibel kapan saja dan di mana saja, dan bahwa mereka harus dievaluasi untuk keluaran mereka daripada di mana dan kapan mereka menyelesaikannya. Mereka menginginkan pekerjaan jangka panjang, tetapi dengan persyaratan mereka sendiri dan dengan lebih banyak lingkungan kerja kolaboratif. Ada penurunan ambisi karir dan lebih suka memiliki lebih banyak waktu keluarga, lebih sedikit perjalanan dan lebih sedikit tekanan pribadi. Mereka memiliki sikap “Aku Dulu” dalam kehidupan kerja mereka.

Generasi Z / Generasi Net / Generasi Pemimpi / Generasi I / Generasi @ / Generasi 9/11 / generasi abad ke-21

Relatif sedikit yang telah ditetapkan tentang generasi ini

Lahir: Kira-kira antara tahun 1995-2010

Usia: Antara 1 dan 16 mereka adalah generasi termuda, memiliki orang tua yang lebih tua (akhir 20-an hingga awal 30-an) dan diajar oleh guru yang lebih tua (40-an ke atas). Yang termuda lahir selama Krisis Keuangan Global di akhir tahun 2000-an.

Pendidikan: Mereka adalah generasi yang paling terdidik secara formal dalam sejarah, memulai pendidikan mereka sejak dini dan diproyeksikan untuk bertahan dalam pendidikan lebih lama daripada generasi lainnya. Meskipun berada di fasilitas penitipan anak, banyak anak yang melakukan penataan setelah kegiatan sekolah, hal ini mengurangi waktu bermain gratis. Orang tua membantu lebih banyak dengan pekerjaan rumah dan menjadi lebih seperti penasihat bagi generasi ini.

Anak-anak ini tahu cara melakukan banyak tugas secara efektif dan menghargai kecepatan pekerjaan mereka daripada keakuratan. Mereka adalah generasi yang paling paham internet, melek teknologi dan hanya mengenal kehidupan dengan telepon seluler, komputer, internet, dan jaringan nirkabel.

Influencer: Ada influencer utama adalah YouTube, Facebook, My Space, Wikispaces, dan User Generated Content. Mereka terlalu muda untuk mengingat serangan 11 September 2001 selain melalui media, tetapi sadar akan ancaman terorisme.

Keluarga: Orang tua Generasi Z bekerja paruh waktu atau menjadi orang tua yang tinggal di rumah sehingga anak-anak mereka diasuh oleh mereka dan anggota keluarga lainnya. Mereka dilahirkan dalam keluarga yang lebih tua dan lebih kaya dengan lebih sedikit saudara kandung, lebih banyak hiburan yang disediakan untuk mereka daripada menciptakan pilihan mereka sendiri dan lebih banyak teknologi.

Uang: Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mereka jauh lebih berorientasi pada konsumen. Cerdas secara finansial, mereka membuat keputusan tentang bagaimana membelanjakan uang mereka berdasarkan tren terkini dan mania media. Mereka adalah generasi yang paling mampu secara finansial dalam sejarah, memiliki daya beli yang sama besarnya dengan anak-anak Gen Y di rumah.

Nilai: Pengarah diri, individualistis, dan pedagang media

Motivasi: Mereka dimotivasi oleh kepuasan instan (kami menginginkannya dan kami menginginkannya sekarang!), Konektivitas instan, komunikasi dengan rekan-rekan melalui teknologi, mereka adalah generasi yang sangat terhubung dan tidak ingin ketinggalan apa pun. Mereka telah menggunakan teknologi media seumur hidup seperti telepon seluler, pesan instan, pemutar MP3, web di seluruh dunia yang menghasilkan julukan – digital natives. Perangkat penghubung ini sekarang dibawa dalam saku mereka dengan internet yang tersedia di ponsel atau iPad, membuat berita, komunikasi, dan pekerjaan rumah lebih mudah dan lebih mudah untuk dilakukan di mana saja, kapan saja. Generasi ini telah lahir dalam revolusi media massa dan teknologi dan tidak pernah hidup tanpanya

Bekerja / Sekolah: Digambarkan sebagai generasi yang kurang ambisi dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena pola asuh dan kepuasan instan, dan selanjutnya digambarkan sebagai generasi yang tidak sabar dan berpikiran instan. Karena rentang perhatian mereka jauh lebih rendah, dengan ketergantungan yang tinggi pada teknologi, dibandingkan dengan membaca buku dan materi cetak lainnya, ada referensi oleh Psikolog generasi ini yang memiliki “Acquired Attention Deficit Disorder”.

Mereka adalah generasi materialistis, yang menginginkan lebih banyak teknologi di ujung jari mereka. Dalam dekade berikutnya, mereka akan menjadi 10% dari angkatan kerja kita, dan mereka akan memasuki angkatan kerja di era pasokan yang menurun, yaitu akan ada lebih banyak orang yang keluar dari angkatan kerja daripada memasukinya. Hal ini akan mengakibatkan kekurangan keterampilan, dengan populasi yang menua dan permintaan tenaga kerja global, Gen Z akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan.

Generasi Alpha

Lahir: 2010 dan seterusnya

Mereka benar-benar akan menjadi generasi milenial pertama karena mereka akan menjadi yang pertama sepenuhnya lahir di abad ke-21 (beberapa dari anggota termuda Generasi Z lahir di akhir abad ke-20). Generasi berikutnya harus diperhatikan dan ditunggu.Bagaimana memahami generasi yang berbeda membantu Anda? Mungkin mengetahui sifat dan kepribadian generasi yang Anda hadapi akan membantu Anda memahami mengapa mereka cenderung berperilaku seperti itu. Tentunya setiap generasi terdiri dari banyak kepribadian dan budaya yang berbeda.

Deolinda