Blus dan Kemeja Flannel untuk Mempercantik Tampilanmu

Pakaian wanita dengan jenis blus merupakan pakaian yang sering dimiripkan dengan kemeja namun dengan ukuran longgar yang memiliki panjang sepinggang. Pakaian ini bisa dianggap sebagai pakaian formal. Berdasarkan tren mode saat ini, blus biasanya memiliki gaya yang sedikit lebih mewah dan lebih formal.

Blus bisa berlengan panjang, berlengan pendek, atau tanpa lengan. Gaya kerah dapat bervariasi, begitu juga dengan jenis kain pembuatannya. Bahan tipis biasanya menjadi ciri khas blus.

Terkadang masih saja ada yang menyamakan blus dan kemeja, padahal kedua pakaian tersebut berbeda. Beberapa karakteristik blus dan kemeja memang memiliki perbedaan yang cukup berbeda. Ciri di bawah ini bisa memperjelas perbedaannya.

Ciri Khas Blus

Pakaian Blus Wanita  

Secara teknis, perbedaan utama antara blus dan kemeja adalah bahwa blus biasanya tidak memiliki kancing di bagian depan, sedangkan kemeja memiliki kancing. Kata kemeja juga digunakan secara non-gender, sedangkan blus biasanya hanya mengacu pada pakaian wanita.

Kancing

Kemeja lebih banyak didesain dengan kancing di bagian depan, sementara blus tidak. Kancing biasanya ada di bagian depan dengan desain vertikal berderet. Walaupun blus jarang yang menggunakan kancing, namun ada saja yang mendesain dengan kancing di bagian depan atau bagian leher.

Kerah

Berbeda dengan kemeja yang memiliki kerah tegak meruncing, blus memiliki kerah bulat, kerah dasi, kerah  yang terkulai, atau bahkan kerah sayap atau selendang. Kerah pada blus juga biasanya memiliki nama dan ciri khas yang cukup berbeda.

Gaya

Blus menawarkan variasi gaya dan motif yang lebih variatif. Polos ataupun memiliki motif berbunga biasanya  dimiliki blus. Jika kamu menyukai gaya konservatif, blus berkerah tinggi yang menutupi leher bisa menjadi pilihanmu. Di UNIQLO kamu bisa memilih motif apa yang paling sesuai.

Model Formal

Kemeja sering kali dianggap sebagai pakaian dengan penampilan yang sedikit lebih formal daripada blus karena sebagian besar fitur kemeja berkancing. Blus juga bisa menjadi pakaian formal. Bahannya berupa bahan yang tampak lebih mewah, seperti sifon tipis, sutra, atau katun yang sangat ringan.

Kemeja Flannel

Kemeja Flanel Wanita

Blus memang identik dengan gaya wanita feminin, sehingga cocok untuk kamu yang suka dengan gaya feminin. Namun, jika kamu lebih memilih gaya sporty namun tetap menarik, kamu bisa mengenakan kemeja flannel. Kemeja ini bisa menjadi outer di segala kegiatan kamu.

Kemeja flannel UNIQLO memberikan kamu pilihan kemeja wanita berbagai warna. Sekadar informasi, kain flannel pada awalnya digunakan oleh penduduk Wales akhir abad ketujuh belas, ketika pekerja tekstil Welsh mulai menggunakan sisa wol domba untuk membuat kain yang nyaman, hangat, dan menyerap kelembapan.

Pakaian ini sudah memiliki khas yakni desain kotak-kotak. Umumnya warna yang biasa dijadikan desain adalah warna dasar kuning, biru, hitam, dengan campuran dari warna lainnya. Dinamakan sebagai kemeja flannel karena bahan dasar pembuatannya adalah kain flannel.

Pilihan Gaya

 

Banyak gaya yang bisa kamu pilih dengan mengenakan kemeja flannel UNIQLO.

  • Pertama, kamu bisa menggunakan dengan gaya formal, yakni mengancingkan penuh kemeja.
  • Kedua, membuka kancing pada kemeja flannel. Nah, gaya ini bisa kamu padukan dengan lapisan dalam kaos polos atau kamisol pada wanita.
  • Ketiga, variasi dengan mengancingkan setengah kemeja. Kesan kasual akan kamu dapatkan dari gaya ini.

Temukan blus dan kemeja flannel favortimu di UNIQLO. Dibuat dengan 100% bahan berkualitas yang nyaman kamu gunakan.

zukiungu