Blog – Wikipedia

Blog

Sebuah blog atau blog adalah jenis situs web – atau bagian dari situs web – yang Jasa Backlink PBN Murah digunakan untuk publikasi berkala dan reguler artikel pribadi, biasanya ringkas, melaporkan berita di sekitar https://kangasep.com/ tema tertentu. Seperti buku harian, artikel-artikel ini – yang disebut posting – diterbitkan oleh pemiliknya atau webmaster, biasanya diberi tanggal, ditandatangani dan disajikan dalam urutan retrokronologis, yaitu dari yang terbaru hingga yang tertua. Mereka memungkinkan penulisnya, yang disebut blogger, untuk mengekspresikan pendapat subjektif dan sebagian besar terbuka untuk komentar dari pembaca.

Pada musim semi 2011, setidaknya ada 156 juta blog dan tidak kurang dari https://kangasep.com/jasa-backlink-pbn/ satu juta artikel blog baru yang diterbitkan setiap hari. Pada tahun 2012, ada 31 juta blog di Amerika Serikat[5] sementara di dunia diperkirakan bahwa tiga juta blog lahir setiap bulan[6]. Namun, jumlah blog yang tidak aktif tetap tinggi. Hanya sedikit yang memang mereka yang menampilkan umur panjang yang besar dan mayoritas dari mereka ditinggalkan oleh penulis mereka.

Seorang blogger sekarang memiliki kesempatan untuk mencampur teks, hypertext dan elemen multimedia (gambar, suara, video, applet) dalam posting-nya; itu juga dapat menjawab pertanyaan dari calon pembaca-pelanggan, karena setiap pengunjung ke blog dapat meninggalkan komentar di blog itu sendiri, atau menghubungi blogger melalui email. Etimologi[edit | mengedit kode]

Istilah blog berasal dari apheresis dari kata majemuk, lahir dari kontraksi log Web; dalam bahasa Inggris, log dapat berarti mendaftar atau log. Istilah ini pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada tahun 1997.

Seorang blogger adalah individu yang terbiasa dengan blogging: ia menulis dan menerbitkan posting, tanpa masuk ke dalam komposisi semua komentar yang terkait dengan mereka. Blogosphere adalah kumpulan blog atau Jasa SEO Murah komunitas blogger. Kadang-kadang, dengan metonymy, yang kami maksud adalah semua blog dari komunitas tertentu: “blogosphere homoseksual”, “blogosfer standar Web”, dll.[ref. perlu] Bentuk Prancis[edit | memodifikasi kode]

Penggunaan ejaan yang identik dengan blog bentuk bahasa Inggris, adalah yang paling luas, begitu banyak sehingga muncul dalam edisi 2006 dari kamus Le Petit Larousse dan Le Robert.

The Office québécois de la langue française (OQLF) menawarkan istilah “blog”, “Web notebook” dan “cybercarnet”[2]. Istilah “blog” diusulkan oleh OQLF pada tahun 2000, pada model istilah “bug”.200. Hal ini memungkinkan untuk membuat derivasi “blogging”[11], “blogger”[10], “blogsque”[13], dll. Ejaan ini tampaknya secara bertahap diadopsi oleh semua komunitas. Namun, bentuk turunan juga banyak digunakan oleh mereka yang mempertahankan ejaan “blog”. Sinonim “cybercarnet”[2] menawarkan kemungkinan derivasi yang sama: “cybercarneter”, “cybercarnetage”, “cybersphere”, dll.

Di Prancis, pada bulan September 2014, Komisi d’memperkaya bahasa Prancis mengadopsi istilah “blog” seperti di Quebec[1]. Dari 2005 hingga 2014, ia telah memilih kata “bloc-notes”,[14], yang mewajibkan penggunaannya untuk administrasi dan layanan Negara Prancis. Kata ini bertentangan dengan terjemahan kata notepad dan notebook yang sudah digunakan di tempat lain dalam ilmu komputer. Selain itu, itu tidak memungkinkan turunan yang jelas seperti “blogosphere”. The Larousse sekarang berisi kedua ejaan.

Selain itu, terjemahan lain telah muncul di sana-sini dalam komunitas blogger, tanpa mengalami banyak kesuksesan untuk saat ini:”surat kabar web”, “webjournal” atau “joueb”, yang tidak membedakan jurnalis dari blogger, salah menurut mayoritas blogger;Jurnal extime bukan dari Web, tetapi dipinjam dari penulis Michel Tournier. Ini secara etimologis mengacu pada buku harian publik. Istilah ini sebenarnya mengacu pada kemungkinan penggunaan untuk blog (untuk menyajikan kehidupan sendiri), blog menjadi media yang mungkin untuk penggunaan ini. Ada blog dengan kegunaan yang sangat berbeda (misalnya analisis berita).

Beberapa blogger hukum telah mengusulkan “bloig” (campuran kata “blog” dan “hukum”) sebagai terjemahan dari blawg bahasa Inggris (dibentuk pada kata “blog” dan “hukum”, yang terakhir berarti “hukum” atau “benar”). Sebaliknya, OQLF mengusulkan istilah “blog hukum”[16]. Presentasi dan variasi blogosphere[edit | edit kode]

Istilah “blog” mencakup banyak gagasan: karya kartunis, kegiatan baru asosiasi, buku harian anonim, puisi, pendapat seorang jurnalis, buku catatan seorang fotografer, sindiran tokoh politik, video kelas perguruan tinggi, sebuah novel yang sedang dibangun, anekdot harian seorang ibu … Daftar ini tidak ada habisnya dan mengejutkan dengan keragamannya. Seluruh kosakata menunjuk kegunaannya yang berbeda: “vlog”, atau “videoblog”, (blog video), “bdblog” atau webcomic (blog komik), “photoblog” (blog foto), audioblog (blog audio).

Konsep “blog” cukup mencakup untuk memungkinkan semua makna ini. Fenomena ini berhasil berkat kemudahan publikasi yang ditawarkan oleh perangkat lunak penerbitan otomatis, kebebasan editorial (biasanya tidak ada pengontrol yang bertanggung jawab sebelum publikasi proofreading posting) dan kemampuan besar untuk berinteraksi secara real time dengan pembaca (melalui komentar dan email).

Beberapa blogger memberikan keteraturan ke blog mereka dengan menulis tepat setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan. Pembaca dan penulis mempertahankan kontrak de facto seperti dalam pakta otobiografi: apakah semuanya benar? Topik apa yang harus didiskusikan? Seberapa sering? Dari sudut apa? Namun, beberapa hal membedakan penulisan blog dari pakta otobiografi. Di satu sisi, pembaca biasanya dapat langsung mengomentari konten blog, di depan mata. Selain itu, jumlah pembaca blog bervariasi jauh lebih cepat daripada jumlah pembaca buku. Memang, dengan sifat aliran dan pertukaran di Web, sebuah blog dapat menjadi populer di dalam komunitas yang dimilikinya dalam waktu yang sangat singkat. Variabilitas ini kadang-kadang mempengaruhi penulis dengan mendorongnya, misalnya, untuk menulis di sekitar buzz. Namun, beberapa blogger telah membangun audiens setia yang relatif besar: mereka kemudian diberi gelar informal “blogger berpengaruh”.

Sangat mungkin bahwa banyak blog yang sepenuhnya pribadi (dilindungi oleh kata sandi) hadir di Web; Sulit untuk memperkirakan jumlahnya.

Kosakata intuitif potensial sangat luas dan berpartisipasi dalam kegilaan seputar fenomena: blogging, blogging, blogging, moblog, blogiciel, audioblog, videoblog, photoblog, blogogeoisie atau “blogeoisie” (istilah menunjuk blogger yang situsnya sangat dikunjungi), bloguien, carnetier / carnetière, carneter (kata kerja), carneticiel, carnetable, carnetage, carnetodépendance, carnetosphere, audiocarnet, videocarnet, photocarnet, carnetiquette, blook (blouquin), dll. Identitas di blog[edit | edit kode]

Meskipun sebagian besar blogger enggan untuk memberikan definisi yang jelas tentang niat mereka, blog terutama digunakan untuk representasi diri, membentuk sekitar pengaruh dan ide-ide khusus untuk penulis mereka. Menggunakan blog memang cara untuk menentukan identitas Anda, terutama identitas online. Karena alasan inilah pers dan opini populer kadang-kadang dituntun untuk menghukum apa yang mereka anggap sebagai egosentrisme blog.

Namun, menggunakan blog untuk berinteraksi dengan orang lain juga bisa menjadi cara untuk mengeksplorasi identitas sendiri. Membuat blog[edit | mengedit kode]

Sebuah blog harus dianggap “sebagai proyek editorial dan [diperlakukan] dengan perhatian dan keterampilan penerbit”,[18], karena web secara bertahap menggantikan buku sebagai “vektor utama informasi dan pengetahuan”. Desain perangkat keras blog[edit | mengedit kode]

Drajad