Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar

Modal Kecil Untung Besar

Menjadi seorang pelajar bukanlah alasan untuk anda berpaku tangan dan menggantungkan diri secara finansial pada orang tua.

Ada bisnis modal kecil untung besar untuk pelajar yang bisa anda jalani untuk mendapat keuntungan dan juga membiayai pendidikan anda secara mandiri.

Usaha Yang Bisa Dilakukan Pelajar

Memang terdapat banyak usaha kecil yang bisa anda jalani, namun yang tidak menyita waktu sekolah anda sangatlah terbatas.

Jika anda ingin menjalankan usaha dengan modal yang masih kecil maka upayakan untuk tidak menyita waktu sekolah anda yang berharga demi mengejar pundi rupiah.

Berikut ini adalah beberapa job yang bisa anda lakukan.

  • Jasa Web Designer

Jika anda memiliki hobi dan keahlian dalam mendesain web anda bisa membuka jasa web designer.

Anda bisa melakukan pekerjaan ini sepulang sekolah dan tidak terlalu menyita waktu belajar dan istirahat anda. Selain itu keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menjadi seorang web designer sangatlah besar.

Memang usaha ini tidak bisa diambil semua orang karena memang keterampilan mendesain dan membuat web memerlukan waktu yang cukup panjang untuk mempelajarinya.

Jadi daripada web yang anda buat hanya sekedar iseng saja lebih baik anda membuka jasa desain web dan menjualnya.

Baca tips kami yang lain : Cara cek masa aktif Smartfren

  • Waralaba Makanan

Membuka usaha waralaba makanan tidaklah mahal, saat ini sudah banyak cabang waralaba yang menawarkan paket murah mulai dari harga lima jutaan saja.

Dengan modal lima juta anda sudah bisa mendapatkan sebuah kios untuk berjualan produk waralaba yang anda ikuti.

Berjualan waralaba memang tidak harus anda sendiri yang melakukannya, anda bisa mempekerjakan orang. Dengan begitu anda bisa fokus menyelesaikan studi anda sambil anda menikmati keuntungan berjualan waralaba makanan atau minuman yang saat ini sedang populer.

  • Desain Grafis

Membuka bisnis desain grafis bisa menjadi salah satu opsi jika anda memiliki kemampuan yang cukup mumpuni di bidang seni dan juga komputer.

Salah satu klien kami, Maketees.net memulai usahanya dari bidang ini.

Uang yang bisa anda dapatkan dengan membuka jasa pembuatan logo bisa sangat besar. Semua tergantung dari bagaimana cara anda mengelola bisnis anda.

Usaha lain yang bisa juga anda tekuni adalah menjadi Content Writer, Influencer, Youtuber atau jika anda punya skill dibidang Search Engine Optimization, anda bisa bergabung di salah satu perusahaan SEO Indonesia.

Seperti perusahaaan Jasa SEO Elite Indonesia

Itulah tadi beberapa ide usaha kecil untung besar yang bisa dilakukan oleh pelajar tanpa anda harus mengorbankan waktu sekolah anda. Membuka usaha di saat anda masih menjadi pelajar memang boleh-boleh saja asalkan prioritas utama anda tetap menyelesaikan studi dan belajar dengan rajin.

Muchammat Kristanto