Berkerudung, Ketombe, Rontok? Tidak perlu Khawatir

Berhijab merupakan salah satu kewajiban bagi seluruh wanita muslim di dunia sejak dahulu kala, dengan permasalahan rambut dan kulit kepala bukan menjadi suatu halangan bagi wanita berhijab dalam menjalankan kewajibannya. Wanita berhijab atau berkerudung Sebagian besar akan memiliki permasalahan rambut yang hampir sama baik wanita yang ada di Indonesia, Asia bahkan di Eropa sekalipun. Tetapi kita tidak perlu cemas atau khawatir karena permasalahan tersebut, meskipun permasalahan rambut yang diderita 2x lebih hebat daripada wanita yang tidak menggunakan hijab.

Masalah utama bagi rambut berhijab adalah rambut cepat sekali lepek, karena dengan ditutupnya semua bagian kepala sehingga membuat rambut kekurangan oksigen dan menyebabkan lepek, ditambah lagi dengan dikuncirnya rambut secara terus menerus yang menyebabkan tidak hanya lepek tetapi juga mudah rontok, gatal, patah dan berketombe.

Permasalahan lainnya adalah masalah ketombe dan gatal dikulit kepala, karena rambut yang ditutup hijab apalagi disaat cuaca panas terik membuat kepala kita berkeringat sehingga menambah minyak di kulit kepala yang menambah kelembapan rambut sehingga mendorong timbulnya jamur dikulit kepala lalu munculah ketombe-ketombe dimana-mana. Begitu juga jika sering mengkuncir rambut yang masih belum kering dan ditutupi hijab. Cara mengatasinya adalah Ketika sampai dirumah segeralah lepas hijab tersebut agar rambut bisa beristirahat dan mendapatkan “udara”. Selain itu pemilihan bahan hijab pun juga harus diperhartikan, jika aktivitas sering berada diluar ruangan dicuaca terik jangan menggunakan bahan tebal untuk bahan hijabnya, karena akan menambah kelembapan didalam rambut.

Sebenarnya ada cara mudah merawat rambut berhijab yaitu dengan rutin berkeramas dua hari sekali dengan ditambah rajin melakukan masker rambut bisa alami dilakukan dirumah ataupun di salon-salon kecantikan, sehingga rambut dan kulit kepala bisa selalu bersih dan tidak lepek. Keramas dengan menggunakan shampo hijab itu akan sangat maksimal manfaatnya, kenapa? Karena dengan formula yang sedikit berbeda dan produk-produk tersebut memang  focus diciptakan untuk permasalahan yang sering dialami oleh wanita berhijab sehingga permasalahan yang dialami bisa berkurang. Belakangan ini jika melihat iklan-iklan ditelevisi, jalan ke supermarket dibagian perawatan rambut sudah banyak lho aneka ragam produk-produk yang mengkhususkan untuk wanita berhijab. Mulai dari produk dengan harga terjangkau sampai dengan produk berkualitas premium. Shampoo hijab juga selain banyak brand ternama yang mengeluarkannya juga ada berbagai jenisnya, seperti yang focus untuk mengurangi ketombe, atau khusus untuk mengurangi kerontokan, membuat kulit kepala segar setiap harinya meskipun selalu ditutup hijab dan banyak lagi lainnya, tinggal kita selaku konsumen pintar-pintar dalam memilih produk yang tepat sesuai dengan permasalahan rambut kita masing-masing.

Dan juga tidak lupa untuk menyempatkan memberikan nutrisi tambahan bagi rambut berhijab seperti masker rambut, creambath dan lainnya minimal sebulan 2 kali. Perawatan  tersebut bisa juga lho dibuat sendiri, sehingga tidak perlu mahal-mahal ke salon. Dengan berbagai bahan alami seperti lidah buaya, madu, telur dan lainnya bisa menambah nutrisi untuk rambut dan membuat rambut lebih kuat, segar, dan bebas permasalahan.

hary