Berikut Ini Rangkuman Berita Bola Indonesia

Berita Terbaru Liga 1 2020, Persik Kediri Resmi Perpanjang Kontrak Dua  Pemain - Tribun Jogja

Menjelang digulirnya Liga 1 2021 banyak tim-tim kontestan yang melakukan persiapan guna mematangkan skuadnya agar tampil maksimal saat bergulirnya kompetisi. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali akan memberikan rangkuman berita bola Indonesia terkait persiapan tim-tim menjelang dimulainya kompetisi. 

  • Persik Kediri

Jelang bergulirnya kompetisi Liga indonesia musim 2021, Persik Kediri tengah menjajal kemampuan pemain muda Muhammad Ridwan sebagai upaya untuk melengkapi komposisi pemain di lini serang. 

Joko Susilo menyebut, keberadaan eks pemain PSIS Semarang ini memang selaras dengan kebutuhan tim asuhannya, yakni dengan memburu sejumlah pemain lokal untuk mengisi lini depan pada komposisi nanti. 

Hal ini berkaitan dengan Rifaldi Bawuo yang tidak jadi direkrut oleh tim berjuluk Macan Putih yang sebelumnya sempat bermain untuk Persebaya Surabaya di Piala Menpora dan memilih bergabung dengan Persis Solo di kompetisi Liga 2. 

“Ya benar, Ridwan sesuai dengan kebutuhan tim ini. Karena di posisi penyerang, praktis hanya Bagas (Septian Bagaskara) saja, “ ujar Joko Susilo, Senin (24/05/21). 

“Semoga saja dia (Muhammad Ridwan) bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia masih muda dan punya prospek.’ tambah Joko Susilo. 

  • Wander Luiz Siap Berlatih Kembali dengan Maung Bandung

Penyerang Maung Bandung, Wander Luiz, mengaku sudah diap berlatih kembali dengan tim, Senin (24/05/21), guna persiapan menghadapi musim baru kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan akan bergulir pada 3 Juli 2021 mendatang. 

Menurut pria asal Brasil ini, kondisi kebugarannya saat ini cukup bagus. Soalnya, selama aktivitas tim diliburkan ia tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan oleh pelatih, Robert Rene Alberts.

“Bagus (kondisi), lebih dari sebelumnya. Iya saya tetap berlatih di Bali, menjaga kondisi dan juga melakukan perawatan terhadap lutut dan engkel saya. Saat ini kondisi saya bagus dan lebih baik,” kata Wander Luiz saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/051). 

Dengan kondisinya yang prima, membuat Wander Luiz merasa optimis dapat kembali berlatih secara normal bersama skuad Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

“Ya Senin kami latihan pagi, saya merasa bagus dan sudah bisa kembali berlatih. Perawatan sudah dilakukan terhadap engkel saya sehingga sudah bisa berlatih dengan normal,” ungkap Wander Luiz. 

  • Striker Naturaslisasi Belum Pasti Jadi Rekrutan Terakhir Madura United

Kehadiran Silvio Escobar sebagai pengisi lini depan belum pasti mengakhiri perburun Madura United dalam upaya merekrut pemain anyar jelang digelarnya kompetisi Liga 1 musim ini.

Seperti yang diketahui, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sudah memenuhi slot untuk mendaftarkan pemain. Dengan mengacu pada regulsai Liga 1 musim lalu, MU pun melengkapinya dengan 30 nama dengan empat diantaranya adalah pemain asing.

Sementar itu, Silvio Escobar datang bersamaan dengan Novan Setya Sasngko sebagai rekrutan teranyar. Keduanya merupakan solusi terhadap lepasnya dua pemain lain, yakni Beto Goncalves ke Persis Solo dan Risna Prahalabenta ke Persik Kediri.  

“Melepas striker kedatangan striker, adalah hal lumrah dalam dunia sepak bola,” kata Chief Financial Officer Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim, Kamis (20/05/21). 

“Kami sudah memastikan bahwa merekrut Silvio Escobar sebagai pemain lokal, karena statusnya sebagai WNI (Warga Negara Indonesia),” sambung Ziaul.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang rangkuman berita sepakbola Indonesia semoga ada guna dan manfaatnya.

sartika