Berikut Ini Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube 

Shooting Di Bali United Studio Dengan Fasilitas Yang Lengkap - Iskandarx.com

Sekarang ini profesi Youtuber sedang naik daun, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba ingin menjadi seorang Youtuber yang sukses. Bahkan, sekarang ini banyak dari kalangan artis pun di Indonesia yang memiliki channel Youtube pribadi. Nah, jika anda mau mencoba menjadi seorang Youtuber, cobalah membuat channel yang isinya sesuai dengan hobi dan kemampuan yang anda miliki. Misalnya channel memasak, fashion atau tutorial lainnya. 

Lalu bagaimana cara untuk menghasilkan uang melalui media Youtube ini? Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan membahas tentang cara menghasilkan uang melalui media Youtube sebagai berikut :

  • Langkah yang pertama adalah tentunya membuat konten video Youtube yang unik dan menarik.

Bagi anda yang kebetulan tinggal di Jalan Duri Utama Raya No. 43, RT. 011 RW. 007 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta 11510, RW.7, Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta 11510 dan membutuhkan sewa studio shooting jakarta untuk membuat konten vidio Youtube dengan fasilitas lengkap, anda bisa melakukannya di Bali United Studio.

 

Fasilitas Bali United Studio 1

 

Memiliki ukuran 30x24m dengan rincian sebagai berikut : Ridging & Catwalk – Limbo, AC (central), Make up room, VIP room + private toilet – Toilet, Changing room, Workshop (Gudang), Mushola, Monitoring room, Lounge area, Canteen Area, Limbo (5.2m x 11.8m). Selain itu, tersedia juga varian durasi studio dan berbagai ukuran studio dan ruangan lainnya.

 

  • Selanjutnya adalah dengan mendapatkan serta meningkatkan viewer dan subscriber. Tercatat ada 5 miliar video saat ini yang bisa dilihat setiap hari oleh 300 juta pengunjung Youtube. Untuk memenuhi target tersebut, anda perlu membuat video dengan konten yang sangat menarik serta menggugahnya secara teratur. Jika sudah memiliki banyak pengunjung, maka para sponsor akan mendatangi anda. Dalam hal ini, ada 2 cara untuk mendapatkan uang dari sponsor. Pertama, biaya per klik atau cost per click (CPC), jadi pengiklan akan membayar berdasarkan jumlah klik pada iklan. Kedua, biaya per tampil atau cost oer view (CPV). Dimana pengiklan membayar berdasarkan jumlah penayangan iklan. Dan pengiklan akan membayar jika iklan dilihat setidaknya 30 detik atau setelah dari durasi iklan. Tentunya semua itu memerlukan tahapan yang harus dilalui. Iklan akan datang ke Youtube apabila anda sudah mengaktifkan opsi monetisasi. Biasanya iklan akan hadir di awal video, di tengah, atau berbentuk pop up. 

 

Untuk mendapatkan iklan atau sponsor ini, kanal Youtube harus memiliki sedikitnya 10 ribu viewer. Perlu diketahui, bahwa penghasilan dari iklan Youtube sekitar US$ 1,5 atau setara dengan Rp 20.464 per 1.000 view. Jadi, jika anda memiliki satu juta viewer, maka anda akan mendapatkan sekitar Rp 20.47 juta. Jadi prinsipnya semakin bayak viewer, maka semakin banyak juga penghasilan yang bisa diraih.

 

  • Cara kedua, adalah dengan cara menjalin kerjasama sendiri dengan perusahaan secara mandiri. Dalam hal ini, para Youtuber akan memanfaatkan Google AdSense dengn cara menempelkan banner iklan di kanalnya. Walaupun begitu, tidak semua konten bisa menghasilkan uang.  Youtuber memang berpotensi mendapatkan 67% pendapatan iklan, namun yang terealisasi hanya 15% saja, dan itu yang menjadi pendapatan iklan karena banyak juga pengunjung yang melewatkan iklan yang ada di konten.

 

  • Cara lainnya untuk bisa mendapatkan uang melalui media Youtube adalah dengan membuat video yang mempromosikan suatu produk atau perusahaan (endorse). Dan nominal pendapatan sangat tergantung pada jumlah pengunjung, biasanya tarif yang dikenakan sekitar US$10.00- per 100rb view.

 

  • Melakukan Live Speaking Untuk Meningkatkan Customer Engangement : Jika anda sudah memiliki fans yang cukup banyak, anda bisa mengadakan meeting dan greeting. Acara ini dilakukan demi meningkatkan engangement anda dengan para subscribers atau penonton setia anda. Di acara ini juga anda bisa menjual produk maupun mempromosikan konten-konten lainnya.

For Bookings And Information,

Please Contact:

 

Studio Office +6288293353247

Deasy +62 815-8211-288

Ranggi: 0878-8001-1465

sartika