Berbagai Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Sering Digunakan

Ada banyak cara untuk belajar bahasa Inggris. Jenis pembelajaran Anda akan tergantung pada metode, media, dan motivasi yang Anda gunakan. Anda suka menonton video kursus bahasa inggris corso inglese online di youtube dengan tema internasional dan bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris. Anda juga suka menonton video yang berisi cuplikan beberapa film terkenal yang membahas topik tertentu. Salah satu saluran YouTube yang Anda sukai untuk belajar bahasa Inggris adalah Learn From Movies. Dari channel ini kamu bisa belajar salam bahasa Inggris, memperkenalkan diri dan orang lain dengan cara yang menyenangkan, dan juga bisa menjadi referensi daftar film yang ingin kamu tonton selanjutnya.

Nah, kategori yang kita bicarakan beberapa kalimat yang lalu adalah salah satu tipe pembelajar bahasa Inggris yang akan kita bicarakan kali ini. Ini disebut tipe Cinema. Apa saja tipe lainnya? Mari kita simak 10 cara belajar bahasa Inggris menurut jenisnya berikut ini.

 

Belajar bahasa inggris melalui lagu

Lagu merupakan sumber inspirasi dan pembelajaran, dengan berbagai pesan di dalamnya. Mendengarkan lagu bahasa Inggris adalah cara yang menyenangkan yang dapat disertai dengan menemukan kata-kata yang Anda sukai dan membuat kalimat bahasa Inggris. Jangan takut salah. Dengan begitu, Anda bisa berlatih menyusun kata dan membuat kalimat sendiri.

Belajar bahasa inggris melalui Bioskop

Menonton film mulai dari animasi, petualangan, aksi, sci-fi, komedi, horor dan lainnya memang seru. Apalagi jika Anda tergila-gila dengan aksen Inggris atau Amerika. Menonton film pilihan di rumah menggunakan laptop secara offline sambil menyalakan subtitle bahasa Inggris adalah cara yang menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris. Memahami film dengan atau tanpa subtitle adalah cara Anda. Pilih kalimat yang Anda sukai atau ingat, lalu kembangkan menjadi 1 paragraf.

Anda suka menonton video di YouTube dalam bentuk dokumenter berbahasa Inggris atau kumpulan film tertentu yang membahas 1 topik yang Anda sukai. Anda juga bisa sambil mencari referensi film baru dan menambah koleksi film Anda di hard disk 2TB Anda.

 

Belajar bahasa inggris melalui Perpustakaan

Perpustakaan adalah istana Anda. Tempat ini memiliki semua dunia membaca yang pernah terlintas di benak Anda. Membaca banyak cerita, artikel, esai, artikel ilmiah menggunakan bahasa Inggris di perpustakaan sekolah, universitas, umum, atau online selalu menjadi pilihan Anda. Ini sudah menjadi rutinitas Anda karena Anda lebih suka belajar bahasa Inggris dengan melakukan ini.

 

Belajar bahasa inggris melalui Rumus

Grammar adalah hal pertama yang Anda pelajari, kemudian lanjutkan belajar berbicara karena menurut Anda belajar tata bahasa sangat penting untuk dapat berbicara dengan baik dan benar. Anda sangat berhati-hati tentang tata bahasa dan struktur kalimat seseorang ketika mereka berbicara dan jangan ragu untuk mengatakan bahwa tata bahasa dalam kalimat mereka salah dan perlu diperbaiki. Ini karena Anda belajar bahasa Inggris dengan memperhatikan tata bahasa seseorang ketika mereka berbicara dalam bahasa Inggris

 

Belajar bahasa inggris melalui Praktik

Anda berpikir bahwa bahasa Inggris akan lebih cepat dipahami dengan berlatih berbicara secara langsung. Berbicara adalah hal pertama yang Anda lakukan, kemudian setelah Anda selesai Anda akan belajar tentang struktur dan tata bahasa karena keterampilan berbicara lebih penting daripada mempelajari tata bahasa yang membingungkan.

sumber: https://englishtoday.co.id/id/blog/

roket