Berapa banyak nyawa yang telah diselamatkan oleh vaksin COVID? Haruskah saya divaksinasi?

Berapa Angka Kematian COVID-19 menurut Kelompok Umur?

Untuk mendapatkan data ini, saya menggunakan kematian COVID dari CDC dan kemudian mengelompokkan data sensus berdasarkan usia dengan cara yang sama seperti yang dilakukan CDC untuk melacak kematian.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Sekarang saya dapat membagi kematian COVID dengan populasi kelompok usia tersebut (Catatan: Saya menggunakan “semua kematian COVID-19 — termasuk Pneumonia —” ini berarti bahwa data saya mungkin terlalu optimis untuk vaksin).

Berikut angka kematian menurut kelompok umur:
Apa dampak vaksin terhadap angka kematian?

Sekarang kita memiliki tingkat kematian dasar per kelompok umur, sekarang mari kita hitung dampak vaksin terhadap tingkat kematian itu. Untuk melakukannya, mari kita lihat beberapa penelitian yang meneliti perubahan angka kematian:
Dua dosis vaksin Pfizer mengurangi risiko kematian hingga 97 persen
Dosis tunggal vaksin AstraZeneca mengurangi risiko kematian akibat COVID-19 sekitar 80 persen – dan dua…

Orang yang tidak divaksinasi 11 kali lebih mungkin meninggal karena COVID-19, studi CDC menunjukkan
Orang yang tidak divaksinasi 11 kali lebih mungkin meninggal dibandingkan dengan mereka yang divaksinasi lengkap, Pusat…

Jadi di antara keduanya, vaksin mengurangi risiko kematian Anda antara 1x hingga 11x. Mari kita lihat perbedaan kematian per 100k di seluruh tingkat kemanjuran tersebut.
Berapa banyak nyawa yang telah/akan diselamatkan oleh vaksin COVID-19?

Mari kita ambil tingkat kemanjuran 1x/5x/11x dan tentukan berapa banyak nyawa yang telah diselamatkan vaksin di seluruh kelompok usia tersebut:

Jadi dengan itu, vaksin telah/akan menyelamatkan antara 350k dan 642k nyawa di AS. Tapi itu datang dengan peringatan utama bahwa 90%+ dari kehidupan yang diselamatkan berasal dari mereka yang lebih tua dari 55 tahun dengan 76%+ dari mereka yang berasal dari mereka yang lebih tua dari 65 tahun.

Selain itu, hanya 3,6% dari “nyawa yang diselamatkan” berasal dari 58% populasi (Usia 0–44).
Apa risiko/imbalan yang terkait dengan mengambil vaksin?

Untuk itu, mari kita beralih ke Sistem Pelaporan Adverse Event Vaksin AKA “VAERS.” Sayangnya, saya tidak bisa mendapatkan data terkait usia untuk ini. Jadi ini akan digeneralisasi untuk segala usia.

Untuk data saya, saya menggunakan situs ini yang memberikan ringkasan bagus dari data VAERS asli:
Ringkasan VAERS untuk Vaksin COVID-19 hingga 1/10/2021
Semua grafik dan tabel di bawah ini mencerminkan rilis data pada 10/8/2021 dari situs web VAERS, yang mencakup A.S.

vaersanalysis.info

Berikut adalah data keseluruhan (per Okt 2021):

Sebanyak 16.310 kematian telah dilaporkan terkait dengan vaksinasi COVID.

Sekarang mari kita lihat risiko vaksin dengan mengambil jumlah total kematian terkait vaksin dibagi dengan jumlah total vaksinasi yang diberikan di AS. Mari kita bandingkan juga dengan vaksin Flu biasa:

Jadi peluang Anda untuk meninggal akibat vaksin itu sendiri adalah 1 banding 30.879 atau 0,00324% persen.

Mari kita kembali dan membandingkan tingkat kematian COVID di antara kelompok usia yang berbeda untuk menentukan apakah risiko kematian akibat COVID lebih besar daripada risiko kematian akibat vaksin.

Kolom selisih di atas menampilkan peluang Anda meninggal akibat vaksin COVID vs. COVID. Jika sama dengan 1, itu berarti ada peluang yang sama untuk meninggal karena COVID atau vaksin. Jika lebih besar dari 1, itu berarti peluang Anda untuk meninggal akibat vaksin jauh lebih besar daripada COVID. Jika kurang dari 1, itu berarti peluang Anda meninggal karena COVID lebih besar daripada minum vaksin.

Sekarang saya harus mengingatkan data ini lagi dengan dua hal, 1) pengingat bahwa data VAERS tidak termasuk dampak pada rentang usia dan 2) sebuah studi Harvard menemukan bahwa “kurang dari 1% efek samping vaksin dilaporkan”. Dengan demikian, kedua hal ini mungkin meningkatkan kemungkinan vaksin lebih buruk daripada COVID untuk kelompok usia tertentu.

Perhitungan terakhir melibatkan penentuan risiko vaksin di samping kemanjurannya. Mengambil vaksin memperkenalkan Anda pada risiko kematian yang tidak diterapkan pada mereka yang tidak menggunakan vaksin. Untuk melakukan ini, kami mengambil peningkatan tingkat kematian rata-rata kemanjuran (1x/5x/11x) dari mengambil vaksin dan kami menambahkan risiko 1 dari 30.879 kematian dari vaksin itu sendiri.

Dari bagan ini, Anda dapat mengamati bahwa untuk mereka yang berusia 0–24 tahun, peluang kematian mereka lebih besar karena mengonsumsi vaksin daripada karena COVID. Sebagai contoh, seorang anak berusia 5 tahun 8,73 kali lebih mungkin meninggal karena vaksin daripada meninggal karena COVID.

Swab Test Jakarta yang nyaman

ahmadsalim