Belajar SEO Medan Agar Artikel Konten Lebih Bisa Mengoptimasi Website

Search engine optimization atau yang biasa disingkat SEO adalah salah satu cara yang digunakan untuk mengoptimasi website. Langkah optimasi dengan belajar SEO Medan ini dilakukan agar website bisa berada pada halaman pertama mesin pencarian sehingga lebih mudah ditemukan audiens.

Ada banyak sekali langkah SEO yang bisa digunakan.

Tapi dari sekian banyak langkah tersebut, pembuatan artikel konten adalah yang paling mendapat perhatian. Artikel konten memang bukan penentu apakah website bisa teroptimasi dengan baik atau tidak.

Tapi setidaknya, artikel konten memegang peranan penting pada optimasi di setiap proses belajar SEO Medan.

Membuat Konten Sesuai Target Market Pakar SEO Jakarta
Sebelum membuat konten, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah berfikir untuk apa konten ini dibuat. Apakah anda akan mengenalkan produk baru? Atau brand awareness? Menggenjot penjualan? Atau hanya sebatas untuk lebih bisa mendekatkan diri kepada konsumen? Dengan mengetahui tujuan pembuatan konten, anda akan dengan mudah menentukan konten apa yang sesuai. Karena beda tujuan, beda pula kontennya.

Selain itu, anda juga harus menentukan target market. Siapa yang akan menjadi pembeli barang anda. Target market akan menentukan bagaimana cara anda membuat artikel konten. Misalkan saja target market adalah lansia yang berusia di atas 60 tahun. Membuat tulisan konten untuk lansia jelas tidak bisa seperti membuat konten tulisan untuk remaja dengan bahasa santai. Harus dengan bahasa yang sopan dan ramah.

Lakukan riset kecil-kecilan seperti ketika belajar SEO Medan. Hasil riset inilah yang nantinya akan digunakan sebagai dasar pembuatan konten yang menarik, unik, serta memberi solusi atas apa yang menjadi permasalahan audiens.

Menempatkan Keyword yang Sesuai Saran Guru SEO
Sebelum membuat artikel, belajar SEO Medan meminta untuk riset terlebih dahulu. Riset ini dilakukan agar mendapat kata kunci yang banyak dicari orang tapi tetap dengan tingkat persaingan yang rendah. Letakkan kata kunci pada tempat yang strategis. Seperti pada judul, paragraf pertama, sub judul, lalu disebar di badan artikel secara merata.

Meskipun harus cerdas dalam penempatan kata kunci, usahakan agar artikel nampak natural. Jangan kaku. Karena artikel ini tidak semata-mata hanya ditujukan untuk mesin pencarian saja. Tapi juga pembaca sebagai manusia.

Menggunakan URL yang Mendukung SEO Seperti Teori Master SEO
Tidak hanya judul saja yang diberi kata kunci. Proses belajar SEO Medan mengajarkan kata kunci juga harus ada pada alamat URL. Sebaiknya jangan gunakan URL yang terlalu panjang. Cukup 3 hingga 5 kata saja dengan tambahan keyword yang ingin dibidik. Ini akan jauh lebih optimal dibandingkan dengan menggunakan URL yang panjang. Dengan penerapan beberapa tips di atas, diharapkan website bisa awet berada di halaman pertama mesin pencarian.

artikel