Bagaimana cara kerja Pemasaran Jaringan?

Bagaimana cara kerja Pemasaran Jaringan? Apa perbedaan Jasa SEO Murah dari afiliasi, jaringan atau MLM (Multi Level Marking)?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kami menyambut Julien RIO yang menjelaskan cara mengembangkan penjualannya melalui Network Marketing.

Kita akan melihat:Apa itu Pemasaran Jaringan dan perbedaan dengan MLM…Contoh praktis pemasaran jaringan dalam kehidupan sehari-hariBagaimana MLM dan Pemasaran Jaringan bekerja dan bagaimana mengukur hasil4 langkah pertama untuk mengembangkan penjualan melalui Network Marketing atau MLMApa itu Network Marketing?

Definisi pemasaran jaringan adalah menjual melalui jaringan reseller (kadang-kadang Jasa Backlink PBN Murah disebut Duta Besar, penasihat …) yang menjual ke kontak mereka dekat atau jauh, dengan kemungkinan untuk diri mereka https://kangasep.com/jasa-backlink-pbn/ sendiri untuk merujuk penjual lain dengan imbalan komisi kumulatif atas penjualan.

Merek paling terkenal yang telah menjadikan Pemasaran Jaringan sebagai pilar kesuksesan mereka sebagian besar adalah orang Amerika.

Ada misalnya Avon (produk kecantikan), Tupperware (kotak plastik terkenal).

Tetapi ada juga perusahaan Prancis seperti:VORWERK dengan Thermomix yang terkenalCharlott’ (pakaian dalam)LoveForce (mainan seks)Ecolavie (organik)Pedagang Anggur saya di Rumah (anggur)Kapten Turtle (mode anak-anak)…

Berikut adalah misalnya situs lingerie Chartlott yang menawarkan Anda untuk menjadi penasihat (dan karena itu untuk melakukan pemasaran jaringan):

Vorwerk menawarkan penjualan melalui pemasaran jaringan (lokakarya di rumah, temukan penasihat di dekat Anda …), tetapi juga beberapa toko fisik merek.

Paling sering penjualan melalui pemasaran jaringan didasarkan pada jaringan duta besar yang menggunakan jaringan mereka (pengetahuan mereka yang kurang lebih dekat, dan jaringan jaringan mereka) untuk mengatur lokakarya demonstrasi.

Pemasaran Jaringan sering dikaitkan dengan MLM (Multi Level Marketing), yaitu Multi-Level Selling.

Prinsip MLM sedikit berbeda, karena penjual melatih dan mensponsori afiliasi (penjual lain yang akan menjual produk) di mana mereka mendapatkan persentase dari penjualan yang dilakukan. Jadi ada gagasan “piramida” dengan sponsor dari beberapa tingkatan.

MLM menderita dalam pengertian ini dari reputasi buruk, karena seringkali hanya sponsor tertinggi yang menghasilkan uang, dengan penjual dari tingkat yang lebih rendah menuai sangat sedikit kemenangan.

Dalam kedua sistem penjualan, perekrutan tenaga penjualan / promotor adalah salah satu kunci untuk MLM dan pemasaran jaringan.

Memang kesuksesan datang dari orang-orang yang akan mempromosikan produk ke kontak mereka melalui efek “bola salju”: 1 orang yang yakin dapat meyakinkan 5 orang lain yang juga akan meyakinkan orang X.

Dalam Pemasaran Jaringan, dimungkinkan untuk bertaruh pada viralitas alami, atau sebaliknya untuk mengatur strategi penjualan melalui jaringan distributor.

Untuk mendapatkan viralitas alami, penting untuk memiliki dasar-dasar dari https://kangasep.com/ mulut ke mulut yang baik berkat:produk hebat (bukan hanya produk yang bagus, tetapi produk hebat yang kami rekomendasikan ke kontak kami karena kami pikir itu benar-benar hebat)kemudahan untuk membuatnya dikenal (misalnya berbagi di media sosial …)insentif untuk mensponsori orang lain (misalnya bonus, remunerasi, dll.)Kemampuan untuk menggunakan jejaring sosial dan email sebagai alat komunikasikesederhanaan untuk mengintegrasikan proses ini dalam penggunaan produk

Selain itu, dimungkinkan untuk memiliki strategi penjualan yang berfokus pada penjualan melalui jaringan (ini berarti di luar jaringan distributor tradisional).

Tujuannya kemudian untuk menciptakan jaringan penjual/duta yang akan mempromosikan brand tersebut dengan imbalan remunerasi.

Orang-orang ini akan mempromosikan produk Anda, tanpa berafiliasi dengan perusahaan Anda (mereka dengan cara “tentara bayaran” dari penjualan, apakah mereka profesional atau individu sederhana).

Ketika Anda ingin menggunakan individu untuk meningkatkan penjualan produk dan layanan Anda, Anda bertaruh pada efek volume berharap bahwa penjual “amatir” dapat melakukan penjualan sendiri berkat jaringan kontaknya.

Misalnya, dalam kasus Madoff, sebagian besar pelanggan datang melalui rekomendasi orang lain … Itu adalah jaringan yang bermain dengan rekomendasi investasi Madoff untuk mendapatkan investasi yang menguntungkan.

Kerugiannya adalah bahwa seorang “salesman amatir” memiliki banyak prospek terbatas pada kontak dekatnya, dan oleh karena itu potensi prospek ini dengan cepat habis begitu dia membuat putaran keluarganya, teman-temannya, kontak dekatnya …

Oleh karena itu, kunci pemasaran jaringan melalui reseller amatir adalah bermain pada efek virus untuk memiliki maksimum “penjual amatir kecil”, ketika mencoba merekrut duta besar atau influencer yang tepat yang sudah memiliki basis kontak di tempat.

Dalam dunia pemasaran jaringan, Hukum Pareto sering benar: 80% dari pendapatan dihasilkan oleh 20% dari “duta super”. Bagaimana cara kerja Network Marketing dalam kehidupan sehari-hari?

Anda mungkin sudah memiliki pengalaman ini: Anda akan pergi ke restoran untuk pertama kalinya.

Restoran ini sangat baik: makanan fantastis, harga yang wajar, lingkungan yang indah, dan pelayan yang ramah.

Keesokan harinya, Anda pergi bekerja, seperti biasa.

Pada saat istirahat minum kopi, Anda pergi dengan beberapa rekan ke ruang istirahat.

Apa yang kamu bicarakan? Hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah jalan-jalan Anda ke restoran.

Seminggu sebelumnya, Anda telah mencoba tanda lain, benar-benar mengerikan: reaksi pertama Anda adalah mengeluh kepada rekan-rekan Anda dengan mengundang mereka untuk tidak pernah menginjakkan kaki di sana.

Tapi kali ini Anda memiliki pengalaman yang menyenangkan, dan Anda merasa terdorong untuk berbagi dengan rekan-rekan Anda: “Kemarin saya mencoba restoran ini. Ini benar-benar sempurna, saya sangat merekomendasikannya.”

Selamat, Anda baru saja mempraktikkan seni Pemasaran Jaringan …

Pemasaran jaringan ini dapat dilakukan secara alami dari mulut ke mulut, atau diatur melalui strategi pemasaran & penjualan. Bagaimana cara kerjanya?

Pada kenyataannya, Anda tidak melakukan sesuatu yang istimewa.

Anda memiliki sikap antusias alami terhadap situasi yang Anda sukai.

Kemudian, antusiasme ini mempengaruhi rekan-rekan Anda, dan mendorong mereka untuk memiliki pengalaman yang sama.

Kolega, teman, anggota keluarga, mewakili Jaringan Anda.

Mengapa berhasil? Hanya karena itu tulus.

Melalui iklan, perusahaan mencoba menyalin dan menciptakan kembali perasaan ini.

Namun demikian, antusiasme alami yang diungkapkan oleh seseorang yang benar-benar memiliki pengalaman berharga berbeda dari seseorang yang “memainkan” antusiasme di depan lensa untuk mempengaruhi konsumen.

Yang pertama disebut “alami”. Hal ini dapat dideteksi oleh orang lain.

Siapa pun dapat dengan mudah, dengan naluri, merasakan perbedaan antara seorang aktor yang mencoba memuji manfaat suatu produk, dan seseorang yang benar-benar memiliki pengalaman yang menyenangkan. Apa hasilnya?

Hasilnya adalah bahwa rekan-rekan Anda dipengaruhi oleh intervensi Anda, masing-masing dengan cara mereka sendiri.

Beberapa dari mereka akan segera mempertimbangkan gagasan untuk pergi ke restoran ini.

Orang lain mungkin akan melupakan cerita Anda, tetapi itu akan tetap terukir di sudut kepala mereka.

Jika nantinya mereka menemukan diri mereka dihadapkan dengan restoran ini dengan cara apa pun, alam bawah sadar mereka akan mempengaruhi keputusan mereka berdasarkan komentar Anda.

Yang lain tidak akan mau mencoba restoran ini, karena berbagai alasan.

Namun demikian, mereka akan menggunakan cerita Anda untuk menyebarkannya ke teman-teman mereka sendiri.

Akhirnya, beberapa dari mereka tidak akan mempercayai Anda. Mereka mungkin akan mencoba eksperimen untuk membentuk pendapat mereka sendiri. Pemasaran Jaringan dan Influencer

Sekarang merek telah memanfaatkan fenomena ini, melalui apa yang disebut “influencer”.

rumah