Author: Deric

Ingin Punya Wajah Glowing Setiap Hari?

Perawatan Wajah Pria – Memiliki kulit wajah yang sehat serta glowing merupakan impian banyak orang. Beberapa dari mereka begitu ambisius melakukan perawatan untuk membuat wajah terlihat kinclong selamanya. Apakah ada cara membuat wajah glowing permanen?

Cara membuat wajah glowing permanen

Salah satu ciri utama dari kulit yang sehat yaitu warna kulit yang cerah berkilau, alias glowing. Sayangnya, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, terlepas dari produk perawatan apa yang sedang dipakai.

Untungnya, Anda bisa mencerahkan kulit secara alami dengan mudah meski membutuhkan ketelatenan agar hasilnya tidak sementara. Di bawah ini sejumlah cara sederhana membuat kulit wajah sehat dan terlihat glowing permanen boladeli.id.

1. Memperhatikan makanan yang dikonsumsi

Salah satu cara membuat wajah agar glowing permanen adalah memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Merawat kulit tidak hanya seputar pemakaian produk skincare yang Anda oleskan ke kulit, melainkan juga berasal dari dalam tubuh.

Artinya, apa yang Anda konsumsi turut berkontribusi terhadap kesehatan kulit Anda. Sebenarnya, ada banyak makanan yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit. Alih-alih fokus pada jenis makanan tertentu, konsentrasilah pada pola makan sehat, seperti:

memperbanyak makan buah dan sayur,
memilih produk susu rendah lemak bebas lemak,
menyertakan kacang-kacangan, biji-bijian, dan makanan berserat lainnya,
mengonsumsi roti dan pasta dari gandum utuh, dan
membatasi makanan manis.

 

Selain mendapatkan wajah glowing, tubuh Anda pun ikut sehat, kuat, serta terhindar dari risiko berbagai penyakit.

2. Minum air yang banyak

Tidak hanya memperhatikan makanan yang dikonsumsi, cara lain agar wajah glowing secara alami yaitu dengan minum air yang banyak. Pasalnya, kekurangan air pada kulit dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik hingga menimbulkan kerutan.

Itu sebabnya, minum setidaknya 8 gelas sehari membantu membersihkan tubuh dan kulit dari racun. Beberapa orang bahkan menyebut dengan meningkatkan asupan air, kulit mereka tampak lebih bercahaya meski belum ada penelitian yang membuktikannya.

Cara ini pun tidak akan berhasil dalam satu malam. Meski begitu, orang yang meningkatkan kebutuhan cairan selama beberapa minggu setidaknya akan mendapatkan perubahan pada tingkat hidrasi kulit mereka.

Manfaat Menakjubkan Terapi Air Putih, Bisa Melembapkan Kulit, Loh!

Tips Ini Guna Menjaga Lantai Keramik Rumah Selalu Mengkilap

Motif lantai keramik rumah – Keramik menjadi material yang dipilih sebagai penutup lantai dan dinding hunian oleh hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Disamping motif dan warna yang beragam, harga yang relatif murah, untuk mayoritas penggunanya lantai keramik juga terbilang mudah dalam hal perawatannya.

Akan tetapi seiring umur pemakaiannya, lantai keramik rumah menjadi sedikit kusam. Maka dari itu, setelah pemasangan material penutup lantai tersebut, diperlukan perawatan rutin dengan penanganan yang tepat.

Melansir dari laman milik salah satu produsen material keramik, Centro Ceramics, proses pembuatan ubin keramik melalui pemanasan dengan temperatur tinggi.

Rata-rata bisa mencapa hingga suhu 1.300 derajat celcius, sehingga terbentuklah lapisan kaca, dengan kelebihan daya tahan yang kuat.

Terdapat sejumlah tips yang bisa Anda terapkan di rumah untuk membuat lantai keramik tetap bersih mengkila. Simak penjelasannya berikut ini

Sikat lantai keramik dengan lembut
Seiring dengan aktivitas yang terjadi di dalam rumah, akan ada noda atau kotoran yang menempel di lantai ruangan.

Untuk menghilangkannya, Hokie People bisa menyikat keramik dengan lembut agar tidak menggores lapisan keramik lantai.

Bersihkan dengan campuran air dan pembersih lantai
Apabila noda kotoran tetap membandel, Anda pun dapat menggunakan larutan air dengan cairan pembersih lantai. Pel lantai dengan larutan, atasi area yang sulit dengan kain lembut. Penggunaan kain pel lebih disarankan daripada spons.

Gosok nat lantai keramik
Umumnya, seiring umur pemakaian nat ubin akan ada banyak kotoran yang menempel. Maka untuk menghilangkan kotoran, gosok sela lantai keramik (nat) dengan menggunakan sikat dan sabun pembersih lantai.

Proses KPR, Berapa Lama? Cek Juga Syarat dan Biayanya

Proses KPR memang cukup rumit dan membutuhkan waktu panjang. Jadi, setiap calon debitur harus memahami tanda-tanda KPR disetujui.

KPR memang menjadi salah satu solusi bagi kamu yang ingin memiliki rumah idaman dengan cara mencicil. Pasalnya, banyak orang yang masih belum mampu membeli rumah secara tunai mengingat harga tanah yang terus naik.

Keuntungannya juga, beli rumah dengan KPR akan dapat perlindungan asuransi, salah satunya asuransi jiwa kredit untuk mengantisipasi gagal bayar angsuran.

Menurut Bank Indonesia, kamu hanya perlu menyediakan uang muka sebesar 30 persen dari nilai rumah dan sisanya akan digenapi oleh bank melalui KPR.

Kalau bicara berapa lama proses kpr disetujui? Tentu jawabannya akan bervariasi sebagaimana ada proses pemeriksaan dan terutama apakah kita sudah memenuhi semua persyaratan secara lengkap atau belum di rumahimpian.id.

Tahapan-tahapan dalam proses KPR

Berikut ini adalah beberapa cara dan proses KPR yang umum dilakukan di berbagai bank di Tanah Air.
1. Proses appraisal

Kalau kamu berhasil lolos dari BI Checking dan kamu dianggap layak untuk mendapat pinjaman melalui penilaian tim analis, maka bank akan memproses KPR kamu.

Satu lagi keuntungan dan kemudahan jika kamu mengajukan KPR di bank yang telah kerjasama dengan pengembang, biasanya nasabah dibebaskan biaya appraisal.

Karena secara gak langsung bank sudah setuju dengan harga rumah yang dijadikan jaminan tersebut. Sehingga mereka gak perlu lagi kirim tim penilai harga unit.

Beda kasus kalau kamu beli rumah second atau developernya gak kerja sama dengan bank. Nantinya, akan ada biaya appraisal karena bank mengirim tim penilai untuk menentukan harga rumah yang kamu inginkan tersebut.

Biaya jasa petugas penilai besarnya tergantung dari ketentuan bank masing-masing. Biasanya berkisar antara Rp350 ribu – Rp1,5 juta. Tapi kalau kamu mengajukan kredit di bank syariah, biasanya gak ada biaya jasa appraisal.
2. Kalkulasi penawaran dari bank

KPR rumah merupakan perjanjian utang jangka panjang yang bisa jadi sewaktu-waktu terjadi kredit macet. Perlu rencana keuangan yang matang bagi kamu untuk mengambil rumah melalui fasilitas KPR di bank.

Perhitungkan lagi beberapa hal yang cukup penting di bawah ini.
Suku bunga

Biasanya nih, pihak bank memberi promo suku bunga bank untuk KPR di dua atau tiga tahun awal. Di sini nasabah harus jeli, dan menghitung lagi jika setelah masa promo selesai, berapa cicilan yang harus dibayar.

Karena kalau Bank Indonesia (BI) menaikkan suku bunga, otomatis berimbas juga pada bunga KPR. Tapi belum tentu, jika BI rate turun, pihak bank gak semudah itu juga ikut menurunkan bunga KPR-nya.

3. Kredit disetujui bank

Setelah pengajuan KPR kamu diterima, maka bank akan membuat Surat Persetujuan Kredit (SPK). Bank akan menunjuk notaris untuk mengurus seluruh persyaratan.

Untuk tarif notaris, biasanya pihak bank akan meminta nasabahnya bertanya langsung ke notaris yang ditunjuk. Kamu bisa negosiasi untuk tariff yang gak bikin berat.

Tapi, biasanya biaya notaris sudah termasuk jasa pengurusan dokumen Perjanjian Kredit (PK), Akta Jual Beli (AJB), biaya balik nama, pajak, cek sertifikat, Akta Pemberian Hak Tanggungan (APHT) dan sebagainya.

Tips Investasi Emas batangan Buat Anak Kost

Buka Tabungan Emas – Investasi emas batangan menjadi pilihan investasi banyak orang karena harganya yang stabil dan minim risiko. Meskipun pilihan investasi sudah banyak jenisnya, emas masih tetap digandrungi. Bagi anak kost yang ingin investasi yang minim risiko, emas bisa jadi pilihannya. Tapi keuntungannya berjalan lurus dengan risikonya. Karena risiko emas sedikit, keuntungan yang didapat juga tak setinggi jenis investasi lain.
Investasi Emas Batangan Antam

Investasi emas batangan, artinya membeli emas yang diproduksi oleh PT. ANTAM (Aneka Tambang). Emas antam sendiri punya ciri khusus sehingga akan sulit untuk dipalsukan.

Karakter dari emas antam terdapat sertifikasi yang menunjukkan perihal berat, dimensi, nomor seri, dam kadar kemurnian emas tersebut. Meski begitu penipuan emas masih kerap terjadi. Jadi sebaiknya kamu membeli emas batangan di tempat-tempat yang sudah terpercaya atau distributor resmi.

Emas biasanya diinvestasikan dengan beberapa cara. Cara yang paling klasik dilakukan adalah dengan prinsip membeli emas saat harganya turun dan menjualnya di saat harga naik. Teknik ini berhasil mendapatkan keuntungan namun jika dilakukan dalam waktu yang tepat yaitu dengan menyimpan emas mulai 5-10 tahun.

Bagi anak kost, investasi emas batangan bisa dilakukan dengan cara menabung emas. Kamu akan menabung tapi nanti tabungannya bukan berupa uang, tapi dalam bentuk emas. Cara ini cukup efektif ketika anak kost menerima uang bulanan. Sisihkan untuk biaya sewa kost, uang makan, uang belanja, dan sebagian untuk uang menabung emas.

Tips Investasi Emas batangan Buat Anak Kost

Meskipun investasi emas terlihat mudah dilakukan, masih banyak orang yang melakukannya dengan cara tidak tepat sehingga keuntungannya tidak maksimal. Nah, berikut ini RoomMe kasih tips investasi emas batangan buat anak kost.
1. Pantau Terus Harga Emas

Pergerakan harga emas berpengaruh saat kamu membeli atau menjual emas. Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, sebaiknya kamu pantau terus harga emas setiap hari. Jika harganya sedang rendah dari harga sebelumnya, maka saatnya membeli emas.

Namun, ketika harganya sedang tinggi emas sebaiknya dijual untuk mendapatkan keuntungan. Hal ini merupakan cara investasi klasik dan sudah terbukti mendatangkan keuntungan yang mencukupi.

2. Simpan di Tempat yang Aman

Ketika investasi emas, sebaiknya juga memikirkan juga penyimpanan emas batangan itu sendiri. emas sangat mudah dibawa dan dipindahkan, sehingga risiko untuk kehilangan atau dicuri orang lain lebih besar.

Sebaiknya kamu memiliki brankas yang aman di kost atau menyewa tempat penyimpanan di bank atau pegadaian.
3. Ketahui Tujuan Investasi

Ingat, tentukan tujuan investasi saat akan membeli emas. Saat melakukan investasi, setiap orang pasti memiliki tujuannya masing-masing. Hal tersebut berlaku juga untuk investasi emas. Sebelum kamu memulai untuk berinvestasi, cobalah bertanya kepada dulu diri kamu, sebenarnya apa yang ingin kamu tuju dengan hasil dari investasi ini?

Investasi bertujuan mendatangkan keuntungan di masa depan, membeli emas batangan adalah pilihan yang tepat. Emas batangan lebih menguntungkan karena kamu tidak dikenakan biaya pembuatan saat ingin dijual kembali.

Kamu bisa membeli emas antam dengan sertifikat 99,99% di Butik Antam atau pegadaian. Tapi, jika mencari keuntungan investasi dalam jangka waktu pendek, emas bukan pilihan yang cocok.

Tips Mendukung Stimulasi Bayi 3 Bulan

Umur 3 bulan adalah saatnya Bunda memberikan berbagai stimulasi bayi 3 bulan khusus buat sang buah hati. Mau tahu alasannya? Dari semenjak usia dua bulan, penglihatan dan pendengaran bayi sudah mulai berkembang. Aktivitas yang bisa dilakukannya pun mulai beragam karena otot-ototnya mulai terbentuk. Ini termasuk kemampuan untuk menyangga kepalanya sendiri boladeli.id.

Fase selanjutnya pada usia 4 bulan, anak Bunda akan makin sering mengoceh. Ia pun akan senang mengeksplorasi berbagai situasi yang ada di sekitarnya. Cara menstimulasi bayi 3 bulan khusus buat sang buah hati itu mudah. Bunda bisa memberikan bantuan stimulasi lewat mainan bayi 3 bulan dan beberapa aktivitas di bawah ini babyhuki.co.id

Kenalkan Warna dan Tekstur Benda

Tahukah Bunda, bahwa sebelum usianya 2 bulan, bayi hanya bisa melihat warna hitam-putih? Latihlah penglihatan buah hati Bunda dengan menunjukkan berbagai variasi benda. Tidak perlu jauh-jauh, Bunda bisa mulai melatihnya dengan menunjukkan mainan-mainannya. Contohnya dengan bola lembut, boneka, atau mainan plastik. Cara ini bisa merangsangnya untuk mengenal warna.

Jangan berhenti hanya sampai di situ, Bunda bisa langsung melanjutkan rangsangan dengan mengenalkan tekstur mainan-mainan tersebut ke buah hati. Biarkan ia menyentuh mainannya dengan leluasa. Itu akan membuatnya bisa mengenali dan membedakan tesktur benda-benda secara alami.
Ajak Bicara dengan Jarak Agak Jauh

Sewaktu awal kelahirannya di dunia, Bunda mungkin kerap mengajak bayi berbincang dengan membisikkan kata-kata dekat telinganya. Mulailah ubah kebiasaan tersebut ketika bayi menginjak usia 2 bulan ke atas. Latih anak Bunda untuk mengenali suara dari jarak agak jauh. Caranya tentu bermula dari Bunda, ajaklah ia berbicara dengan jarak beberapa meter, seperti ketika sedang mengobrol dengan orang dewasa.

Stimulasi ini bisa membuat pendengaran bayi lebih sensitif. Manfaat lainnya, Bunda pun akan lebih cepat menyadari jika ada gangguan pendengaran pada anak Bunda. Contohnya ketika ia sulit merespons ketika Bunda berkata-kata dari jarak agak jauh. Tidak perlu khawatir, jika mendapati situasi tersebut Bunda bisa langsung membawanya ke dokter.
Biasakan Bertemu Orang Banyak

Stimulasi ini adalah cara membuatnya tidak selalu bergantung pada Bunda. Kebetulan saat usianya memasuki 2-3 bulan, bayi akan gemar tersenyum. Inilah momen yang pas untuk mengenalkannya kepada orang lain, terutama keluarga besar atau tetangga di sekitar rumah.

Membiasakan bayi bertemu banyak orang sangat penting agar ia terbiasa dalam lingkungan sosial. Ia tidak akan mudah rewel ketika mendadak dikelilingi orang banyak atau lepas dari gendongan Bunda untuk beberapa saat. Mungkin ini butuh waktu sebab tidak semua bayi bisa langsung akrab dengan orang lain. Bersabarlah dan lakukan pelan-pelan agar ia terbiasa.

Cara Menikmati Hidup dengan Bahagia Meski Tanpa Pasangan, Santai Saja!

Inspirasi Hidup – Masih ada sebagian orang yang memandang kebahagiaan dari punya pasangan atau enggak. Seolah-olah belum punya pasangan, adalah situasi yang mesti dikasihani. Padahal, enggak juga.

Kamu bisa tetap menikmati hidup dengan bahagia, meski belum ada pasangan. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Apa saja?

1. Fokuskan diri pada karier

Justru ketika belum ada pasangan, kesempatan besar untukmu fokus terhadap perkembangan karier. Kamu nggak harus dipusingkan dengan berbagai permasalahan terkait hubungan percintaan.

Saat kariermu telah mapan, otomatis akan lebih memberi kenyamanan ketika kamu memutuskan untuk menjalin hubungan. Apalagi jika kamu sudah berniat menjalin hubungan yang serius, menuju pernikahan. Enak, kan kalau posisi pekerjaanmu sudah tinggi, gaji sudah besar, investasi ada di mana-mana, rumah sudah punya. Tenang!

2. Jalan-jalan

Ketika kamu sudah berkeluarga, tak bisa bebas seperti dulu masih lajang. Karena ada tanggung jawab besar yang mesti kamu emban.

Makanya, saat kamu sendiri seperti sekarang, puas-puasin deh buat jalan-jalan. Agar ketika sudah berumah tangga nanti, tak akan timbul penyesalahan, kenapa dulu waktu masih melajang tak dimaksimalkan untuk berpetualang.

3. Mengejar impian

Setiap orang pasti punya impian yang berbeda. Mumpung masih muda, masih belum ada tanggungan, gunakan waktu untuk mengeksplorasi apa yang kamu ingin raih dalam hidup ini.

4. Meluangkan waktu bersama orang tersayang

Orang tersayang itu nggak hanya pasangan doang. Keluarga, atau pun teman-teman, juga patut kamu cinta dan sayangi. Dan berinteraksi dengan mereka, tetap beri bahagia, kok. Jadi, nggak cuma pas bersama pasangan aja.

5. Manjakan diri sendiri

Kamu bisa ke salon, nonton bioskop, atau ngopi santai di kafe favorit. Minggu ini bisa dengan teman, minggu depan bisa dengan keluarga. Bebas pokoknya!

Tips Sebelum Membeli Susu Formula untuk Anak

Pemberian susu formula baru akan diberikan pada anak yang memasuki 1 tahun ke atas. Beberapa orang tua mungkin bingung memilih merek susu mana yang terbaik untuk anaknya. Yuk, perhatikan beberapa tips memilih susu formula di sini boladeli.id.

Mengapa banyak orang tua merasa kebingungan memilih merk susu formula yang untuk anak?

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mereka merekomendasikan anak untuk terus disusui hingga berusia 2 tahun.

Kegiatan ini sambil disertai pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) sejak usia 6 bulan.

Namun, ada beberapa bayi yang sudah tak mau minum ASI lagi.

Alhasil, mereka harus menyapih lebih cepat dari waktunya arlaindofood.co.id.

Tips Sebelum Membeli Susu Formula untuk Anak

1. Periksa Kandungan dalam Susu

Langkah pertama yang harus kamu periksa asalah kandungan dari susu itu sendiri.

Perhatikan kandungan gizinya serta bahan susu yang dibuat.

Pada umumnya, semua susu formula mengandung zat besi, probiotik, prebiotik, DHA, dan ARA.

Lihat juga kandungan gulanya.

Lebih baik pilih susu yang rendah gula untuk menghindari risiko obesitas pada anak.

2. Berikan Susu Sapi

Tips memilih susu formula untuk anak 1 tahun hingga ke atas haruslah mencoba susu yang terbuat dari susu sapi.

Sebab, susu sapi mengandung jumlah risiko protein yang tidak jauh dari ASI.

Kandungan proteinnya pun lebih mudah dicerna anak dan tidak akan menimbulkan efek samping jika dikonsumsi saat perut mereka kosong.

Tetapi jika anak alergi susu sapi, menurut IDAI ada dua pilihan alternatif susu yang bisa diberikan.

Yaitu, susu Protein Hidrolisa Parsial (PHP) atau susu soya.

Susu PHP masih mempunyai protein sapi namun sudah dipecah-pecah menjadi komponen yang lebih kecil.

Sementara pemberian susu soya atau kedelai, bisa diberikan bila anak tidak dapat menoleransi susu formula jenis lain.

3. Pilih Susu Formula PHP yang Kaya Kalsium

Susu merupakan satu sumber kalsium yang dibutuhkan oleh anak-anak di tengah masa pertumbuhannya.

Jadi, cara memilih susu formula yang penting yaitu, memperhatikan kadar kalsium di dalamnya.

Kalsium tak hanya membantu meningkatkan kepadatan tulang dan gigi, tapi juga punya fungsi lain yang tak kalah penting.

Mulai dari menjaga struktur rangka hingga meningkatkan kesehatan jantung.

Tips Membeli Karpet, Jangan Sampai Salah Pilih!

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh karpet untuk rumah Moms. Ruang tamu tidak lengkap tanpa adanya karpet, begitu juga ruang keluarga akan lebih hangat jika dilapisi karpet.

Dilansir dari globalkarpet.com, karpet juga memiliki banyak manfaat, di antaranya:

Menambah estetika ruangan
Menambah kehangatan dan kenyamanan
Mengurangi cedera bila jatuh atau tersandung
Mengurangi suara berisik

Tetapi, dengan begitu banyak pilihan karpet di luar sana, menemukan yang terbaik bisa terasa seperti mencoba memecahkan teka-teki.

Karpet yang tepat bisa dipakai lama dan member kesan tertentu pada rumah. Oleh karena itu, saat Moms memutuskan untuk membeli karpet, putuskanlah dengan baik.

”Karpet yang salah akan membuang uang. Menemukan karpet yang ideal memang tidak mudah,” kata perancang interior yang berbasis di New York, Celerie Kemble.

Tips Membeli Karpet

Sebagai bahan pertimbangan, berikut beberapa tips bagi Moms sebelum membeli karpet baru.

1. Tentukan Ukurannya

Karena membeli karpet termasuk dalam pengeluaran yang mahal, penting bagi Moms untuk mengetahui ukuran karpet untuk dihamparkan di sebuah ruangan.

“Kami selalu mulai dengan yang pertimbangan karpet yang simpel sampai ke dekoratif. Apakah ada pintu dan ayunan pintu untuk dipertimbangkan? Apakah ada perapian?” ujar Kemble.

Setelah mempertimbangkan ini, pertimbangkan juga sirkulasi di sekitar area tempat duduk.

Cara yang umum untuk mengukur karpet adalah memastikan bahwa karpet berada di atas dua kursi sofa.

Karpet kecil yang berada di tengah ruangan dan tidak ditambatkan oleh sofa dan kaki kursi sangat tidak disarankan.

“Karpet kecil terlihat seperti menghilang dan tidak cocok. Hal itu tidak begitu indah dipandang,” jelas Susanna Joicey-Cecil, direktur pemasaran untuk The Rug Company, London.

2. Pilih Motif Karpet

Tips membeli karpet yang kedua adalah memerhatikan motifnya. Karpet bermotif berani dapat berfungsi sebagai titik fokus dekoratif jika digunakan di ruang tamu.

Memutuskan untuk membeli karpet bermotif atau tidak akan tergantung bagaimana konsep keseluruhan rumah.

Di kota, kata Celerie, seringkali klien ingin menggunakan karpet bermotif antik tetapi hal tersebut tidak berlaku di rumah-rumah pedesaan atau pantai.

“Untuk lingkungan yang lebih santai, ada motif cantik yang indah dengan pola di dalamnya, seperti garis-garis halus. Untuk sedikit aksen tambahan, pilih bahan kulit atau suede,” kata Richard Mishaan, desainer interior di New York.

Cara Merawat Wajah agar Awet Muda dimulai dari Sekarang

Tak sedikit wanita yang berharap untuk tetap bisa memiliki wajah yang tampak muda dan cantik walau usia terus bertambah. Harapan ini bukannya tak mungkin, namun untuk mewujudkannya, Anda harus rutin dan konsisten menerapkan cara merawat wajah agar awet muda dan cantik. Salah satunya adalah dengan menerapkan skincare routine pada pagi dan malam hari menggunakan produk-produk perawatan wajah khusus anti-aging.

Cara Merawat Wajah agar Awet Muda dimulai dari Sekarang

Berapapun usia Anda, mulailah perawatan wajah dari sekarang. Jika Anda sudah memasuki usia 40 tahun dan baru tergerak untuk melakukan perawatan wajah anti-aging, tak ada kata terlambat. Lakukan secara rutin dengan menggunakan produk-produk skincare khusus anti-aging yang memenuhi kebutuhan kulit wajah Anda agar wajah tampak lebih muda dan kecantikannya terjaga.

Supaya cara merawat wajah agar awet muda berlangsung efektif, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit atau mempelajari berbagai tips dan saran dari ahli yang terpercaya. Perlu Anda ingat bahwa kondisi kulit wajah setiap orang berbeda; walaupun ditujukan untuk wanita berusia 40 tahun dan melakukan perawatan anti-aging, namun Anda tetap perlu memilah tips yang didapatkan sesuai dengan kondisi kulit Anda. Pelajari tips perawatan anti-aging di bawah ini dan terapkan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda www.nivea.co.id.

Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari

 

Anda tak perlu berlebihan dalam membersihkan wajah, cukup dilakukan dua kali sehari pada pagi dan malam hari, bisa juga dilakukan setelah berolahraga atau saat wajah benar-benar kotor. Membersihkan wajah terlalu sering malah akan mengangkat minyak alami yang menjaga kelembapan kulit, membuat kulit wajah Anda yang sudah kering akibat faktor penuaan menjadi tambah kering.

Jika Anda menggunakan makeup sehari-hari, sebaiknya bersihkan dulu sisa makeup Anda sebelum membersihkan wajah. Gunakan pembersih makeup berbahan dasar minyak yang dengan lembut mengangkat sisa makeup dan tidak membuat kulit kering. Setelah itu, baru bersihkan wajah menggunakan cream cleanser atau milk cleanser untuk membersihkan semua kotoran yang menumpuk seharian serta residu dari pembersih makeup.

Jadikan Eksfoliasi sebagai Aktivitas Rutin

Cara merawat wajah agar awet muda yang juga harus Anda lakukan adalah melakukan eksfoliasi kulit secara rutin 2-3 kali seminggu pada malam hari. Ini perlu dilakukan karena dengan pertambahan usia, proses pergantian sel-sel kulit semakin melambat, sehingga sel-sel kulit mati menumpuk dan membuat kulit wajah tampak kusam. Eksfoliasi membantu mengangkat sel-sel kulit mati tersebut sehingga sel-sel kulit baru dapat naik ke permukaan kulit. Tak hanya itu, eksfoliasi juga membantu kulit wajah tampak halus sehingga tampilan garis-garis dan kerutan tersamarkan.

Physical exfoliation menggunakan scrub tidak dianjurkan untuk perawatan anti-aging karena berpotensi membuat kulit lebih kering. Sebaiknya gunakan chemical exfoliation berbentuk acid, yaitu AHA dan BHA. Keduanya tak hanya mengeksfoliasi sel-sel kulit mati, tapi juga membantu merawat kulit wajah secara keseluruhan. BHA atau salicylic acid, misalnya, dapat membantu mengatasi jerawat dengan efektif. Karena penggunaan chemical exfoliation membuat kulit menjadi sensitif terhadap cahaya matahari, maka pastikan kulit wajah Anda terlindungi dengan menggunakan sunscreen berspektrum luas.

Cara Merawat Kulit Secara Alami dan Tradisional

Body Serum untuk Sehari-hari – Jika pada tulisan sebelumnya saya berbagi tips terapi muka untuk awet muda, pada artikel kali ini saya tertarik untuk membahas perawatan kulit secara alami memanfaatkan metode tradisional–yang saya rasa sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit, membuatnya terlihat lebih cantik dan bercahaya, serta untuk membuat kulit jadi lebih kencang, kenyal, dan awet muda. Karena ini adalah impian setiap wanita, tidak terkecuali saya.

Sejak zaman dahulu, ada berbagai metode yang diterapkan oleh wanita Indonesia untuk merawat kulit mereka agar tetap sehat, halus, lembut, dan segar bercahaya.

Sayangnya, di era modern ini, banyak wanita yang tidak sempat melanjutkan tradisi meracik ramuan tradisional untuk merawat kulit tersebut. Selain karena tidak punya waktu, banyak wanita modern menganggap ramuan tradisional terlalu kuno untuk mereka terapkan.

Padahal, bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya sudah terbukti bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit tanpa efek samping berbahaya.

Jika dibandingkan dengan berbagai produk perawatan modern yang berharga mahal dan banyak dijual di toko-toko, produk alami jauh lebih aman untuk digunakan.

Faktanya, sebagus apapun produk perawatan kulit yang dikemas dengan berbagai bentuk menarik tersebut, ternyata di dalamnya mengandung bahan-bahan yang justru berbahaya bagi kulit apabila digunakan dalam jangka panjang. Sebut saja bahan kimia, pewarna buatan, parfum, pengawet, hingga stabilisator, yang akan dengan mudah meresap melalui pori-pori kulit dan berpotensi menyebabkan masalah kesehatan di kemudian hari.

Berbagai resiko yang bisa ditimbulkan oleh produk kosmetik modern di atas menggugah saya untuk berbagi 21 cara merawat kulit secara alami dan tradisional yang akan saya tulis di bawah ini, yang pasti akan sangat bermanfaat untuk mengurangi ketergantungan pada produk-produk kosmetik yang selama ini Anda gunakan.

Dewasa ini, membeli berbagai produk perawatan kulit bisa bikin kita pusing dan bingung karena banyaknya pilihan yang tersedia. Mulai dari sabun pencuci muka, lotion, hingga paket scrub, yang macam dan jenisnya sangat beragam. Jumlah pilihan perawatan kulit yang beragam dan bermacam-macam tersebut seringkali berpotensi membuat kita salah memilih kosmetik.

Sayangnya, salah memilih kosmetik tidak hanya menyebabkan masalah kulit dalam jangka pendek, melainkan, bisa juga menyebabkan masalah kulit dalam jangka panjang dan berkelanjutan. Nah, agar resiko-resiko tersebut bisa diminimalisir Anda bisa mencoba 21 tips merawat kulit menggunakan bahan natural yang diolah dengan cara tradisional berikut ini.

1. Minum air putih minimal 2 liter per hari

Cara terbaik merawat kulit yang pertama adalah dengan rajin minum air putih, minimal 2 liter per hari. Jumlah tersebut harus di luar asupan cairan yang berasal dari sayur maupun buah-buahan. Mengapa kita membutuhkan air begitu banyak setiap hari?

Seperti organ-organ lain di dalam tubuh kita, kulit terbuat dari sel-sel yang membutuhkan air agar bisa berfungsi dengan baik. Dengan air, kelembaban kulit akan terjaga, air akan membantu untuk meningkatkan elastisitas kulit, bisa membantu kulit jadi lebih awet muda; bisa membantu mengurangi masalah kulit seperti psoriasis, garis-garis halus atau keriput, dan eksim; membantu mengeliminasi racun dari kulit dan dalam tubuh, serta membantu meningkatkan metabolisme dan memperlancar sistem pencernaan.

2. Berolahraga secara rutin minimal 5 hari dalam seminggu

Banyak orang meyakini bahwa olahraga hanya berdampak positif pada kesehatan tubuh saja. Seperti kesehatan organ dalam, mulai dari jantung, paru-paru, hingga membantu meminimalisir penyakit dan meningkatkan imun tubuh. Padahal rajin bergerak atau berolahraga merupakan salah satu kunci kulit yang sehat.