Aplikasi Editing Video di Android

Aplikasi Editing Video di Android

Saat ini proses editing video tidak hanya dapat dilakukan pada perlengkapan seperti PC atau Laptop saja, tetapi smartphone atau ponsel cerdas dapat melakukannya.

Aplikasi Editing Video di Android

Bahkan ada tidak sedikit sekali aplikasi-aplikasi editing video yang terdapat untuk versi mobile atau smartphone, dan proses editingnya pun dapat dilakukan dengan sangat gampang dan cepat. Bagi fiturnya juga tidak kalah dengan yang versi PC atau Laptop.

Pada tulisan kali ini Technoperium sudah mencakup beberapa software editing video terbaik yang dapat digunakan pada smartphone Android.

1. FilmoraGo

FilmoraGo merupakan software editing video yang tidak sedikit digemari oleh pemakai Android, disebabkan proses editingnya yang gampang dan video yang sudah di edit dapat langsung diunggah ke media sosial.

FilmoraGo memiliki sejumlah fitur laksana pemotongan video, peningkatan tema, musik sampai menggabungkan video-video pilihan. Kamu juga dapat menambahkan transisi, slow motion, teks dengan rasio video 1:1 sampai 16:9.

Selain tidak sedikit fitur-fitur di dalamnya yang gratis, FilmoraGo meluangkan juga sejumlah tambahan fitur yang dapat kamu beli.

2. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip merupakan software editing video dari family Adobe yang diperuntukan eksklusif mobile. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengedit masing-masing video langsung dari Android dengan cepat.

Kamu dapat menggunakan fitur-fitur di dalamnya laksana memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll. Aplikasi ini mempunyai user interface yang enteng dan lumayan mudah guna digunakan untuk pemula.

Hasil editing video yang sudah anda lakukan di Android dapat dikirimkan ke software Adobe Premiere versi dekstop.

3. KineMaster

KineMaster merupakan software editing video yang paling populer dikalangan pemakai perlengkapan mobile, disebabkan fitur modern yang diserahkan sehingga paling bagus dipakai untuk menciptakan video profesional.

KineMaster menyuguhkan pelbagai fitur fasilitas untuk mengedit video. Beberapa fitur yang ada laksana Multiple layers of video, images, effects, overlays, stickers, text, handwriting, dan masih tidak sedikit lagi.

KineMaster meluangkan opsi cuma-cuma dan berbayar pada aplikasinya. Untuk pilihan berbayar pasti fitur yang diserahkan akan lebih menyeluruh dan watermark KineMaster yang dapat kamu hilangkan.

4. Power Director

Power Director merupakan software editing video dengan fitur menyeluruh serta gampang digunakan. User interface yang dihadirkan lumayan umum dengan fitur editing memakai konsep timeline.

Kamu bisa dengan gampang menyisipkan video, efek, stiker, dan dua timeline audio sekaligus. PowerDirector meluangkan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang bertolak belakang yang dapat kamu tambahkan ke video. Kamu bahkan dapat membuat video green screen dengan software ini.

5. Viva Video

VivaVideo dirancang guna membantu anda membuat video yang terlihat profesional langsung dari Android.

VivaVideo meluangkan lebih dari 200 filter yang dapat kamu pakai dengan user interface berbasis storyboard dalam mengerjakan proses editing.

VivaVideo pun menyediakan sekian banyak efek menarik, input teks, dan menyokong video fast atau slow motion untuk kebutuhan Instagram, YouTube, sampai TikTok yang populer belakangan ini.

6. InShot

Aplikasi edit video Android offline lainnya ialah InShot yang mengadirkan fitur editing yang terbilang lumayan simpel, sehingga sesuai digunakan oleh semua pemula.

Anda dapat memotong video, memberikan sekian banyak macam efek juga dapat dilaksanakan oleh software InShot. Pengguna software InShot bahkan dapat memasang teks guna lebih mengekspresikan dirinya dalam video yang ada.

InShot sangat sesuai untuk editing video enteng pada Instagram, baik untuk keperluan posting Instagram Feed maupun Instagram Stories.

Sumber: https://dota2.co.id/

mamahifah