Aplikasi Edit Video PC Ringan

Aplikasi Edit Video PC Ringan

Aplikasi Edit Video PC Ringan

Dalam proses penyuntingan konten video pastinya membutuhkan aplikasi edit video. Sekarang banyak sekali yang menyediakan aplikasi edit video dari yang speknya tinggi dan ringan, untuk kalian yang spek pc nya kecil mimin rekomendasikan untuk kalian memakai edit video yang speknya ringan yang telah di rangkum dari courtyardbrewing.com . Berikut 11 aplikasi edit video pc ringan yang mimin rekomendasikan :

1. Adobe Premiere Pro

Jika Anda ingin mencari aplikasi edit video terbaik, Adobe Premiere Pro mungkin bisa menjadi pilihan pertama Anda. Aplikasi ini memiliki fitur yang sering menjadikannya pilihan pertama para profesional. Dengan Adobe Premiere Pro, proses pengeditan dapat dilakukan dengan bebas, meskipun beberapa kamera digunakan secara bersamaan.

2. Corel VideoStudio Ultimate

Selain itu, ada juga pilihan yang kualitasnya tidak kalah dengan aplikasi edit video komputer sebelumnya yaitu Corel VideoStudio Ultimate. Perangkat lunak ini memiliki antarmuka pengguna yang sangat sederhana yang membuatnya mudah digunakan. Corel juga telah mengembangkan aplikasi ini untuk mengedit video 4K dan 3D.

3. VSDC Video Editor

VSDC Video Editor adalah pilihan yang menarik jika Anda sedang mencari aplikasi untuk mengedit video di Youtube. Perangkat lunak ini memberikan solusi untuk pengeditan video dasar pada komputer spesifikasi rendah. Jika Anda ingin melakukan pengeditan konten video yang lebih canggih, Anda dapat menggunakan VSDC Video Editor Pro yang memiliki fitur lebih canggih.

4. Avidemux

Aplikasi pengeditan video PC gratis Avidemux adalah solusi untuk pengeditan yang cepat dan mudah. Software yang tersedia untuk platform Windows dan Linux ini tidak memiliki desain antarmuka yang rumit, sehingga tidak sulit untuk digunakan. Namun, sangat tidak mungkin bahwa Avidemux akan digunakan untuk mengedit konten video yang kompleks.

5. Kdenlive

Kdenlive juga merupakan solusi berbiaya rendah jika Anda ingin melakukan pengeditan video secara gratis dan legal. Aplikasi ini dikembangkan untuk platform Linux, tetapi juga dapat dijalankan di MacOS dan Windows. Meskipun fitur-fiturnya tidak sebanding dengan aplikasi pengeditan video PC ringan yang digunakan oleh para profesional, Kdenlive adalah pilihan yang menarik jika Anda ingin mencoba mengedit video.

6. Movavi

Aplikasi multimedia lain untuk mengedit video dengan komputer ringan adalah Movavi. Selain sebagai aplikasi edit video untuk Android dan aplikasi desktop, juga dapat digunakan untuk mengedit video dalam berbagai format file. Pemilihan efek yang bisa ditambahkan juga sangat beragam. Movavi juga menawarkan fitur pengeditan foto dan video.

7. HitFilm Express

HitFilm Express FXhome adalah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk pembuat film. Itu sebabnya HitFilm Express memiliki fitur yang relatif kuat untuk membuat konten video berkualitas tinggi. Jika Anda menginginkan lebih banyak fitur, FXhome memiliki sejumlah plugin yang bisa Anda dapatkan.

8. Vegas Movie Studio 15

Vegas Movie Studio 15 adalah aplikasi edit video untuk laptop dan PC yang hanya tersedia untuk platform Windows. Perangkat lunak ini disertai dengan antarmuka pengguna yang sederhana yang mudah digunakan. Itu juga dapat dikontrol dengan drag and drop. Selain itu, Vegas Movie Studio 15 menawarkan keuntungan bahwa pembuat konten dapat mengunggah video langsung ke media sosial. Praktis!

9. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio adalah aplikasi pengeditan video yang menawarkan fitur pengeditan yang mirip dengan perangkat lunak pengeditan video profesional. Selain itu, aplikasi tersebut disertai dengan dukungan konten video 360 derajat, video 3D dan penggunaan beberapa kamera. Ada juga sejumlah efek di Pinnacle Studio yang memberi Anda kebebasan untuk berkreasi.

10. Shotcut

Aplikasi multimedia bernama Shotcut juga menawarkan solusi gratis dan legal untuk mengedit video dengan mudah. Dengan antarmuka pengguna Shotcut, ini adalah pilihan yang tepat untuk pembuat konten yang tidak berpengalaman yang ingin mempelajari cara mengedit video. Proses editing dengan Shotcut berlangsung dalam waktu singkat dan hasil video bisa didapatkan dalam berbagai pilihan format.

11. Blender

Blender adalah solusi aplikasi edit video gratis untuk kemudahan mengedit video di komputer. Opsi Blender tidak dapat digunakan untuk mengedit video saja. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat film animasi 3D.

mamahifah