Apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan dengan Wi-Fi publik

Wi-Fi publik dapat ditemukan di mana-mana, baik di kafe lokal, hotel, stasiun kereta api atau bandara. Wi-Fi membuat hidup kita jauh lebih mudah, tetapi kita harus menyadari risiko yang dapat ditimbulkannya terhadap keamanan informasi pribadi kita di laptop dan ponsel cerdas kita. Berikut adalah daftar hal yang harus dan Jasa SEO Murah href=”https://kangasep.com/jasa-backlink-pbn/” target=”_blank”>https://kangasep.com/jasa-backlink-pbn/ tidak dilakukan saat menggun akan Wi-Fi publik.

Dua jenis Wi-Fi publikAda dua jenis https://kangasep.com/ jaringan Wi-Fi publik: jaringan aman dan jaringan yang tidak aman. Dimungkinkan untuk terhubung dalam jangkauan jaringan yang tidak aman tanpa Jasa Backlink PBN Murah fitur keamanan apa pun, seperti kata sandi atau ID login. Sebaliknya, jaringan yang aman mengharuskan pengguna untuk menerima persyaratan penggunaan hukum, telah mendaftarkan akun atau memasukkan kata sandi, jika tidak mereka tidak akan dapat terhubung ke jaringan. Akses ke kata sandi atau jaringan juga dapat dibayar atau diberikan terhadap pembelian di toko.

Terlepas dari jenis koneksi, kehati-hatian harus dilakukan ketika berhadapan dengan Wi-Fi publik. Sekarang mari kita lihat yang boleh dan tidak boleh dilakukan:

Sambungkan ke jaringan publik yang aman kapan pun Anda bisa. Jika ini tidak memungkinkan, penggunaan jaringan yang tidak aman dapat diterima jika koneksi memerlukan identifikasi atau pendaftaran dalam satu bentuk atau lainnya.

Jangan pernah mengakses rekening bank pribadi anda atau data pribadi yang sensitif saat menggunakan jaringan publik yang tidak aman. Dan bahkan jaringan yang aman bisa berisiko. Gunakan akal sehat jika Anda perlu mengakses jenis akun ini dari Wi-Fi publik.

Jangan pernah meninggalkan laptop, tablet, atau ponsel cerdas Anda tanpa pengawasan di tempat umum. Bahkan jika Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang aman, ini tidak akan mencegah properti Anda dicuri atau mencongkel konten perangkat Anda.

Jangan pernah membeli secara online saat menggunakan Wi-Fi publik. Pembelian itu sendiri mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi membeli secara online melibatkan komunikasi informasi pribadi seperti rekening bank dan data identifikasi ke pedagang. Pembelian online harus dihindari pada jaringan Wi-Fi yang tidak aman.

Matikan konektivitas otomatis. Konektivitas otomatis diatur pada sebagian besar smartphone, laptop, dan tablet untuk memungkinkan Anda terhubung dengan mulus dengan beralih dari satu hotspot ke hotspot lainnya. Ini sangat nyaman, tetapi menghadirkan risiko menghubungkan perangkat Anda ke jaringan yang biasanya tidak Anda gunakan. Matikan fitur ini, terutama saat Anda berada di tempat yang tidak Anda kenal dengan baik.

Pantau konektivitas Bluetooth Anda. Di rumah atau di kantor, Bluetooth, yang melengkapi banyak perangkat pintar, memiliki banyak keunggulan. Tetapi menjaganya tetap diaktifkan di tempat umum dapat membuat Anda terkena risiko keamanan yang besar. Konektivitas Bluetooth memungkinkan semua jenis perangkat untuk berkomunikasi satu sama lain dan peretas mungkin mencari sinyal Bluetooth terbuka untuk mengakses perangkat Anda. Di ponsel dan perangkat lain, kunci fitur ini saat Anda meninggalkan rumah, kantor, atau area aman.

Pertimbangkan untuk menggunakan solusi jaringan pribadi virtual (VPN) untuk memastikan privasi dan anonimitas Anda terlindungi saat menggunakan Wi-Fi publik. Layanan VPN, seperti Norton Secure VPN, dapat mengenkripsi semua data yang Anda kirim dan terima ketika Anda menggunakan hotspot Wi-Fi publik untuk mengamankan informasi Anda dari pengguna lain dari koneksi yang sama.

Posting ini diposting pada 9 Agustus 2016, di bawah tren digital, keamanan seluler, tips keamanan online, tips keamanan online ancaman online

Drajad