Apa Perbedaan Antara Jaringan Publik dan Pribadi di Windows?

Windows memungkinkan Jasa SEO Murah Anda untuk mengatur setiap jaringan yang Anda sambungkan sebagai jaringan “Pribadi” atau “Publik”. Ketika Anda terhubung ke jaringan untuk pertama kalinya, Windows 10 bertanya apakah Anda ingin komputer Anda dapat ditemukan atau tidak oleh komputer lain.

Opsi ini memungkinkan Windows untuk memahami jenis jaringan yang terhubung https://kangasep.com/ dengan Anda sehingga dapat memilih pengaturan yang benar. Misalnya, Windows akan berperilaku lebih konservatif di jaringan publik daripada di jaringan rumah Anda, meningkatkan keamanan Anda. Publik vs Pribadi

ARTIKEL TERKAIT Bagikan dengan homegroupTujuan dari pelajaran ini adalah untuk memberi Anda pemahaman lengkap tentang konsep homegroup dan bagaimana hal itu terjadi. [Baca Artikelnya]

Anda dapat menyesuaikan cara Windows menangani jaringan publik dan pribadi, tetapi inilah cara kerjanya secara default.

Pada jaringan pribadi, Windows memungkinkan penemuan jaringan fitur. Perangkat lain mungkin melihat Windows di komputer Anda melalui jaringan, sehingga Jasa Backlink PBN Murah mudah untuk berbagi file dan fitur jaringan lainnya. Windows juga akan menggunakan fitur homegroup untuk berbagi file dan file media antara PC Anda.

Di jaringan publik — seperti yang ada di kedai kopi — Anda tidak ingin komputer Anda dilihat oleh orang lain, atau untuk berbagi file Anda dengan mereka. Jadi Windows menonaktifkan penemuan karakteristik ini. itu tidak akan muncul ke perangkat lain di jaringan dan tidak mencoba mencari tahu. Bahkan jika Anda telah menyiapkan grup rumah di PC Anda, itu tidak akan diaktifkan di jaringan publik.

Ini sederhana, sungguh. Windows mengasumsikan bahwa jaringan pribadi Anda — seperti rumah atau jaringan Anda berfungsi — adalah jaringan tepercaya dengan banyak perangkat lain yang ingin Anda sambungkan. Windows mengasumsikan bahwa jaringan publik penuh dengan perangkat orang lain yang tidak ingin Anda sambungkan, sehingga menggunakan pengaturan yang berbeda. Cara berpindah dari Jaringan Publik atau Pribadi ke Publik

Biasanya keputusan ini adalah pertama kalinya Anda terhubung ke jaringan. Windows akan menanyakan apakah Anda ingin PC Anda terdeteksi di jaringan ini. Jika Anda memilih Ya, Windows menetapkan Network Private. Jika Anda memilih Tidak, Windows akan mengatur jaringan publik. Anda dapat melihat apakah jaringan bersifat pribadi atau publik dari jendela Jaringan dan Pusat Berbagi di Panel Kontrol.

Pada Windows 7, Anda dapat mengklik tautan tepat di bawah nama jaringan Anda di sini dan apakah jaringannya adalah “Jaringan Rumah”, “Jaringan”, atau “Jaringan Publik.” Jaringan LOKAL adalah jaringan Pribadi, sedangkan jaringan Kerja seperti jaringan Pribadi tempat penemuan diaktifkan, tetapi grup rumah membagikannya.

Untuk beralih dari jaringan publik atau pribadi, di Windows 10, Anda harus menggunakan aplikasi Pengaturan.

Jika Anda menggunakan koneksi Wi-Fi gratis, pertama-tama sambungkan ke jaringan Wi-Fi yang ingin Anda ubah. Luncurkan aplikasi Pengaturan, pilih “Jaringan Dan Internet”, pilih “Wi-Fi Gratis, dari” gulir ke bawah halaman dan klik “Opsi lanjutan”.

Jika Anda menggunakan koneksi kabel (Ethernet), sambungkan ke jaringan ini. Luncurkan aplikasi Pengaturan, pilih “Jaringan Dan Internet”, pilih “Ethernet”, dan klik nama koneksi Ethernet Anda.

Anda akan melihat beberapa opsi untuk jaringan Wi-Fi atau Ethernet yang saat ini terhubung dengan Anda. Opsi “Buat PC ini dapat dideteksi” mengontrol apakah jaringan bersifat publik atau pribadi. https://kangasep.com/jasa-backlink-pbn/ Atur ke “ya” dan Windows akan memproses jaringan pribadi. Atur ke “Off” dan Windows akan memproses jaringan publik.

Ini agak membingungkan, karena Panel Kontrol masih mengacu pada jaringan “Publik” dan “Pribadi”, sedangkan Pengaturan Aplikasi adalah tentang apakah PC “terdeteksi”. Namun, itu adalah parameter yang sama – itu hanya ditulis dan diekspos dengan cara yang berbeda. Alihkan sakelar ini di aplikasi Pengaturan untuk mengalihkan jaringan antara Publik dan Pribadi di Panel Kontrol.

Cara Menyesuaikan Pengaturan Discovery dan Firewall

Windows 10 jelas mencoba menyederhanakan berbagai hal dengan menghilangkan semua opsi lain dari aplikasi Pengaturan dan hanya mengacu pada apakah jaringan “dapat diidentifikasi” atau tidak. Namun, masih ada berbagai opsi di Panel Kontrol yang memiliki efek berbeda pada jaringan publik dan pribadi.

Untuk menyesuaikan pengaturan penemuan, buka Panel Kontrol, pilih “Lihat status dan tugas jaringan” di bawah Jaringan dan Internet, lalu klik “Ubah pengaturan berbagi lanjutan.” Dari sana, Anda dapat mengontrol penemuan jaringan, berbagi file, dan pengaturan grup rumah untuk jaringan publik dan pribadi. Anda bahkan dapat mengaktifkan penemuan jaringan publik, jika Anda ingin melakukannya karena suatu alasan. Atau, Anda dapat menonaktifkan penemuan di jaringan pribadi. Secara default, jendela gaya “berbagi file dan printer” lama dinonaktifkan pada kedua jenis jaringan, tetapi Anda dapat mengaktifkannya di salah satu atau keduanya.

Windows Firewall: Sistem Anda Adalah Pertahanan TerbaikJika Anda memiliki komputer Anda terhubung ke jaringan, atau langsung ke koneksi Internet Anda, maka memiliki firewall adalah… [Baca Artikelnya]

Windows Firewall juga memiliki pengaturan yang berbeda untuk jaringan publik dan pribadi. Di Panel Kontrol, Anda dapat mengklik “Sistem dan Keamanan” dan kemudian mengklik “Windows Firewall” mengkonfigurasi firewall bawaan. Misalnya, Anda mungkin meminta Windows menonaktifkan firewall di jaringan pribadi, tetapi mengaktifkannya di jaringan publik, jika Anda menyukainya — tetapi kami tidak merekomendasikannya. Anda juga dapat mengklik “Izinkan program atau fitur melalui Windows Firewall” dan Anda akan dapat menyesuaikan aturan firewall untuk berperilaku berbeda pada jaringan publik atau pribadi.

Satu set jaringan yang dapat diakses oleh publik dan ke rumah atau tempat kerja pribadi Anda. jika Anda tidak yakin siapa—misalnya, jika Anda berada di rumah teman—Anda selalu dapat mengatur jaringan publik. Anda hanya harus mengatur jaringan pribadi jika Anda telah merencanakan penggunaan penemuan jaringan dan berbagi file fitur.

rumah