Apa itu DNS? Apa itu server DNS dan peran server DNS

Apa peran server https://kangasep.com/ DNS?

Kita akan membahas di sini server Jasa Backlink PBN Murah yang perannya sangat penting di Internet, maksud saya tentu saja server DNS. Anda akan melihat bahwa itu digunakan di mana-mana tanpa harus Anda sadari.

Seperti biasa istilah yang tidak terlalu rumit, saya akan memberi Anda definisi DNS yang dijelaskan dengan cara yang sederhana dan menjawab pertanyaan: “Apa itu server DNS dan apa perannya?”. Dan akhirnya, kita juga akan membahas tautan dengan domain.

Isi:Mengatur DNSContoh menggunakan kueri DNSDNS di rumahDomain dan subdomainDNS primer dan sekunder

Definisi dan peran DNS

Pertama-tama: DNS adalah singkatan dari “Domain Name System”. Pertama-tama saya akan menjelaskan cara kerjanya, kemudian kita akan membahas gagasan nama domain (atau subdomain).

Untuk menjelaskan peran dan pengoperasian server DNS, saya akan mengambil contoh telepon.Ingin menelepon seseorang yang nomor teleponnya tidak Anda kenal?Apa kegiatanmu? …….. Anda menggunakan direktori!

Nah, server DNS adalah direktori untuk komputer. Ketika Anda ingin mengakses komputer dalam jaringan, komputer Anda akan meminta server DNS untuk mengambil alamat komputer yang ingin Anda jangkau. Setelah komputer Anda mengambil alamat penerima, itu akan dapat menjangkau mereka secara langsung dengan alamat IP mereka.

Server DNS akan mehttps://kangasep.com/jasa-backlink-pbn/ mungkinkan untuk membuat hubungan antara nama komputer dan alamat IP. (dibawa kembali ke telepon, kami mendapatkan: nama pelanggan dan n °).

Anda akan memberi tahu saya:tapi saya tidak pernah mencoba menjangkau komputer di jaringan! «

Untuk itu, saya akan menjawab Anda:Tentu saja! «Saat ini Anda membaca baris-baris ini yang tidak disimpan di komputer Anda, sehingga komputer Anda telah Jasa SEO Murah terhubung ke server untuk mengambil halaman yang ditampilkan di layar Anda. «Contoh

Mari kita ambil model dari apa yang Anda lakukan untuk sampai ke halaman ini, dan melihat bagaimana server DNS campur tangan tanpa Anda sadari.

Anda telah meluncurkan browser Internet Anda dan Anda memiliki “www.google.fr” sebagai mesin pencari default. Jadi halaman google ditampilkan. Berikut adalah mekanisme lengkap dan lihat di mana server DNS dipanggil. 

Pada contoh di atas, kita melihat bahwa kueri “apa alamat www.google.fr” dijawab 74.125.230.248. Kueri ini disebut resolusi nama domain.

Jika kita melanjutkan, kita dapat melihat bahwa server DNS hanya digunakan pada bagian 1-Pertanyaan dan 2-Jawaban. Setelah komputer mengambil alamat server untuk bergabung, ia tidak lagi membutuhkan server DNS.

Alamat IP ini bukan alamat acak. Ini sesuai dengan salah satu server Google. (Jelas ada sejumlah besar dari mereka).Jadi, jika di bilah alamat browser Anda, Anda mengetik: http://74.125.230.248, halaman pencarian google harus ditampilkan.

Hati-hati, itu bekerja pada saat saya menulis baris-baris ini, tetapi mungkin tidak terjadi ketika Anda membacanya. (Server 74.125.230.248 dapat dimatikan? atau ditugaskan untuk tugas baru?)

Untuk melakukan tes yang Anda klik: http://74.125.230.248

NB 05/01/2016: Seperti yang saya katakan di atas, alamatnya mungkin telah berubah, dan memang demikian: Coba sekarang dengan http://74.125.206.94

Kebanyakan orang mengabaikan gagasan ini dan itu bisa dimengerti. Jadi bagaimana ini bisa bekerja untuk saya karena saya belum pernah mengisi server ini?

Server DNS kaskade. Untuk menjelaskan hal ini kita dapat mengatakan bahwa ketika server tidak tahu jawabannya, ia akan bertanya kepada “induknya”.

Di rumah, server DNS adalah kotak Anda (kecuali Anda telah mengisi sesuatu yang lain), dan jika kotak Anda tidak tahu cara menjawab, itu akan menanyakan induknya: server DNS dari penyedia akses Anda. Itu bisa kembali ke server root seperti itu. (Kami akan mengatakan untuk kesederhanaan bahwa server DNS root adalah server dasar sistem: kami tidak dapat kembali lebih tinggi.)

Konfigurasi DNS komputer Anda (atau tablet, dan peralatan lain yang terhubung ke rumah Anda) disediakan oleh server DHCP. Berkas

Mungkin Anda akan mendengar tentang hal itu jika Anda bekerja di bidang TI (atau jika Anda bermain-main sedikit). File pada mesin dapat menggantikan kueri DNS.

File ini adalah file “host”. Ini akan berisi korespondensi antara alamat yang diminta dan alamat IP. Pada setiap baris file ini kita akan menemukan di awal alamat IP diikuti oleh spasi atau tab dan kemudian nama (s) yang sesuai dengan alamat ini.Contoh: 74.125.230.248 www.google.comSecurity

Mari kita bicara sedikit tentang keamanan.

Untuk memahami apa yang saya bicarakan, saya akan menggunakan contoh telepon:Bayangkan bahwa Anda memiliki direktori palsu (diretas) atau nomor teleponnya bukan yang tepat, dan mengirim Anda kembali ke peretas.Anda perlu menghubungi bank Anda: Anda menelepon nomor telepon dan Anda pasti akan menemukan peretas (tetapi Anda tidak mengetahuinya).Di akhir baris, Anda dapat dimintai informasi rahasia, dan Anda akan memberikannya dengan percaya diri !!!

Harus dipahami bahwa itu bisa sama dengan server DNS dan bahwa ada virus yang memodifikasi pengaturan jaringan Anda atau file “host” Anda untuk mengarahkan kueri DNS ke server bajak laut.

Anda akan melihat bahwa browser dapat menampilkan pesan ketika ini terjadi. Saya merinci bagian ini di bagian https: Apa perbedaan antara http dan https?.

Salah satu lelucon administrator jaringan adalah mengubah, di dalam perusahaan, salah satu entri DNS dari satu situs ke situs lain. (Misalnya: arahkan Facebook ke situs Ninja Turtles!: jadi setiap kali seseorang ingin pergi ke Facebook, mereka akan berakhir di situs Ninja Turtles) Mengubah DNS

Ketahuilah bahwa sangat mungkin untuk mengubah DNS. Saat menggunakan koneksi Internet Anda, alamat server DNS biasanya adalah milik ISP Anda, tetapi ketahuilah bahwa adalah mungkin untuk mengubahnya. Di bawah ini adalah situs dengan daftar server:http://public-dns.info/nameserver/fr.html

dan saya juga bisa memberi Anda 2 yang sangat terkenal:OpenDNS: 208.67.220.222 dan 208.67.222.220Google: 8.8.8.8 dan 8.8.4.4Mengapa mengubah DNS?

Saya melihat 2 alasan utama untuk mengubah DNS:Jika Anda takut “dimata-matai,” (karena server DNS) tahu persis situs mana yang Anda kunjungi, tetapi juga dapat merujuk Anda ke situs yang telah dipilihnya.Jika Anda menemukan akses Anda sedikit lambat, (karena ingat server DNS dipanggil ke setiap halaman yang dilihat) dan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk merespons, semakin lama halaman akan ditampilkan.Apakah Anda ingin tahu gagasan domain, dan subdomain?

Kemudian pergi ke halaman 2 … Baca juga: Apa itu server DNS? (Bagian 2) Artikel unggulan: bagaimana cara kerja Internet?

Informasi tambahan: Server DNS primer (atau pilihan) dan server DNS tambahan

Dan akhirnya, di komentar, Alao menanyakan pertanyaan berikut:

Di sisi lain, saya memiliki kekhawatiran:Di Windows XP atau 7, pada tingkat properti koneksi ke jaringan lokal, ada alamat dns yang disukai dan server tambahan, saya ingin tahu di mana servernya berada dan apakah mereka fisik atau perangkat lunak?Terima kasih sebelumnya atas jawaban Anda.

Berikut adalah jawaban saya di sini, karena saya pikir itu mungkin menarik untuk jumlah terbesar:

Ada dua kemungkinan:Jika Anda seorang individu, sangat sering, Anda menggunakan DNS dari penyedia layanan Internet Anda karena kotak Anda mengirimkan pengaturan ini ke komputer Anda.Jika komputer Anda terhubung ke jaringan perusahaan, DNS biasanya server yang terletak di dalam perusahaan. Server ini dapat server fisik atau server virtual. (Lihat di sini definisi virtualisasi: Apa itu virtualisasi?)

rumah