Anime Sport Terbaik untuk Ditonton

Eyeshield 21 (TV Series 2005– ) - IMDb

Anime olahraga atau anime sport merupakan salah satu genre anime terbaik, namun masih jarang diminati. Penggemar anime olahraga pastinya tidak asing dengan anime berjudul “Haikyuu”. Salah satu anime bola voli yang ceritanya berpusat kepada seorang spiker pendek dan seorang setter jenius. Cerita Haikyuu berlangsung di Jepang, dan mengikuti tim voli anak laki-laki Karasuno High School dalam perjalanan mereka untuk memulihkan reputasi sekolah mereka dan untuk memenuhi syarat untuk Nationals.

Anime Sport Terbaik

Anime sport ini biasanya diangkat dari seri manga shounen yang terkenal. Selain itu, jenis olahraga yang dipilih biasanya memang merupakan olahraga yang populer di Jepang. Ceritanya dikemas tak hanya untuk menginspirasi semangat dan motivasi saja, tapi terkadang kita juga bisa mempelajari teknik-teknik atau aturan yang berlaku di jenis olahraga tersebut.

  1. Kapten Tsubasa

Anime Sport keren pertama adalah seri berjudul Captain Tsubasa. Anime ini adalah salah satu seri anime yang pernah menemani masa kecilku. Bagi kamu yang belum nonton, wah rekomendasi banget ini. Anime ini sendiri telah beberapa kali mendapatkan Remake, termasuk versi tahun kemarin.

Captain Tsubasa menceritakan tentang kisah Tsubasa Ozora yang sudah menyukai Bola sejak kecil. Bahkan, ia pernah diselamatkan oleh si bundar tersebut dari tabrakan mobil. Dan di fase remaja, ia mencoba menggeluti olahraga Sepakbola bersama niatnya untuk menjadi pemain hebat.

 

  1. Kuroko No Basket

Anime Sport terbaik berikutnya adalah seri yang menceritakan tentang perjuangan sebuah tim untuk bisa mengharumkan nama negaranya di bidang Olahraga Bola Basket.

Kuroko no Basuke akan mengajarkan kamu akan sebuah perjuangan keras yang dapat dilakukan ketika tanah kelahiranmu diremehkan hanya karena mengalami kekalahan telak dalam sebuah pertandingan olahraga.

Dalam cerita, basket Jepang dianggap rendah karena mengalami sebuah kekalahan telak setelah bertanding melawan sebuah tim Basket terkenal dari luar negeri. Kuroko dan kawan-kawanlah yang mengemban misi untuk balas dendam dan merubah pandangan lemah terhadap Jepang.

 

  1. Yomawushi

berikutnya ini mengambil tema olahraga balap sepeda. Dalam cerita, karakter utama bernama Sakamichi Onoda adalah seorang Otaku yang baru saja memasuki pendidikan di fase SMA.

Di sekolah itu, ia masuk ke sebuah klub anime dan berharap bisa mendapatkan banyak teman dan orang-orang sehobi lainnya, karena di masa SMP ia tak memiliki banyak teman yang bisa diajak ngobrol seputar topik Otaku.

Sayangnya, tidak lama berselang klub Otaku tersebut dibubarkan. Dengan inisiatif sendiri, ia mencoba untuk membangun kembali klub yang sudah bubar itu. Anehnya, Onoda akhirnya malah bergabung dan terus berjuang bersama dengan sebuah klub balap sepeda.

 

  1. Eyeshield21

Kalau mengenang kisahnya, langsung Nostlagia aku mah. Seri ini adalah salah satu anime Sport dan anime Old terbaik yang pernah menghiasi masa kecilku di salah satu Channel televisi lokal Indonesia. Anime ini mengangkat tema Sport tentang American Football.

Kalau dari segi cerita, rekomendasi anime Sport berikutnya ini tak kalah keren dibanding anime-anime Sport lainnya. Padahal, produksi untuk seri anime ini sudah cukup lawas, yaitu sekitar 15 tahun yang lalu.

Apakah di atas ada anime yang sudah kalian tonton atau kalian sangat terinspirasi dengan anime-anime diatas? Coba deh kalian perhatikan anime mana yang paling seru dari daftar di atas. Apakah ada anime yang seru lagi?