Alasan mengapa Red Sleeve menarik ditonton

Ceritanya terinspirasi kisah nyata

Serupa dengan drakor saeguk lainnya, The Red Sleeve ini juga terinspirasi berasal dari kisah nyata dan diadaptasi berasal dari novel dengan judul ‘The Red Sleeve Cuff’ yang menceritakan perihal kisah asmara pada Raja Jeongjo dan Selir Sung Ui Bin.

Dikarenakan Red Sleeve terinspirasi berasal dari cerita sejarah, jadilah tersedia sebagian standar yang wajib selalu dijadikan sebagai pedoman agar tidak melenceng jauh berasal dari cerita aslinya. Seperti kawan dekat DC kemungkinan ketahui, kecuali cerita yang terinspirasi berasal dari kisah nyata di dalam dunia literasi Indonesia sering disebut dengan faksi (fakta fiksi).

Seberapa banyak yang fakta dan fiksinya inilah yang nantinya akan diolah oleh sang penulis. Dari penulislah yang sekiranya pintar meramu faksinya maka akan tercipta karya yang begitu menyayat hati layaknya drakor Red Sleeve ini. VIP_JJ melihat ceritanya langsung terpesona.

Dari cara pengambilan gambar, dialog, dan konflik ceritanya terlalu keren. Antara fakta dan fiksinya, penulis khusus merasakan tepat banget pembagiannya, agar pesan yang menghendaki disampaikan lewat karya bisa tersampaikan dengan baik ke penonton.

Dalam setiap episodenya, sutradara dan penulis naskah bisa meninggalkan kesan yang begitu mendalam. Itulah mengapa aku masih menjadi berat sekiranya wajib menuliskan drakor The Red Sleeve, dikarenakan sekiranya kembali mengingat adegan demi adegannya duh, hati ini kembali terharu dikarenakan ceritanya yang manis.

 

Chemistry antar pemeran begitu luar biasa

Sebuah kesuksesan karya audio visual itu adalah dikarenakan kerjasama tim yang hebat. Baik itu sutradara di dalam pengambilan gambarnya, penulis naskah di dalam meramu dialognya, dan akting berasal dari para pemainnya. Chemistry atau ikatan jalinan yang berjalan di dalam drama korea Red Sleeve ini begitu luar biasa.

Interaksi tiap tokohnya terlalu keren, agar setiap emosi yang dirasakan tiap karakternya terlalu menjadi dan hingga ke penonton. Saya rasa dua alasan di atas sudah bisa terlalu mewakili mengapa drakor yang dibintangi oleh Lee Junho 2PM dan Lee Se young ini layak untuk ditonton.

 

Red Sleeve berhak masuk Baeksang

Alasan paling basic mengapa The Red Sleeve berhak masuk Penghargaan Baeksang adalah dikarenakan drakor ini berhasil memenangkan Penghargaan di MBC. Mulai berasal dari penghargaan pasangan terbaik yakni Lee Junho 2PM dan Lee Se Young, yang berperan sebagai Lee San dan Sung Deok Im. Lalu penghargaan lifetime achievement untuk aktor senior Lee Deok Hwa, yang berperan sebagai Raja Yeongjo.

Kemudian, pemeran pendukung Wanita terbaik dimenangkan oleh aktris senior Jang Hye Jin, berperan sebagai Pelayan Senior Nyonya Seo. Selanjutnya, aktor baru pria terbaik diraih oleh Kang Hoon yang berperan sebagi Hong Deok Ro. Terus pemeran utama pria dan wanita terbaik juga dimenangkan oleh Lee Junho 2PM dan Lee Se Young. Yang luar biasa, penulis naskah terbaik dan sutradara terbaik juga dimenangkan oleh tim memproduksi The Red Sleeve, Jung Hae Ri, Jun Ji In, dan Song Yeon Hwa.

toha