8 Tips Simpel Desain Kamar Mandi Agar Terkesan Mewah

Kini, banyak orang tidak hanya mendesain kamar mandi untuk membersihkan diri, tetapi juga mencakup fungsi bersantai. Untuk membuat panduan desain kamar yang nyaman dan nyaman dengan minat, setiap pria harus memiliki impiannya sendiri.

Bagi Anda yang memiliki selera tinggi, Anda mungkin menginginkan kamar mandi yang terlihat mewah. Ya, untuk membuat kamar mandi yang mewah tidak perlu mengeluarkan banyak budget. Ada beberapa tips atau cara cerdas yang bisa Anda gunakan untuk membuat kamar mandi Anda terlihat mewah, namun tetap memiliki budget yang minim. Penasaran? Ayo, lihat.

1. Pakai Karpet Berbulu

Tekstur yang digunakan pada ruangan akan sangat berguna untuk menambah kenyamanan sekaligus kesan mewah. Salah satu yang bisa digunakan adalah tikar bulu.

Keset bulu dapat melengkapi kamar mandi dengan tampilan yang bagus. Tampilannya sangat dominan dan berbeda dengan elemen lain di kamar mandi yang cocok untuk membangun suasana mewah.

2. Gunakan Warna Putih Sebagai Warna Dominan

Kamar mandi yang menggunakan warna putih akan terlihat lebih bersih, sederhana, namun tetap elegan. Warna putih juga cocok dipadukan dengan berbagai furnitur atau gaya ruangan. Warna ini juga cocok diterapkan untuk menciptakan suasana kamar mandi yang mewah.

Untuk menambah kesan mewah dan natural pada ruangan, Anda juga bisa menambahkan tanaman di kamar mandi. Selain itu, pilih bathtub, wastafel, dan lemari dengan sentuhan warna putih.

3. Tambahkan Tanaman ke Suasana Alami

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamar mandi juga bisa tampil mewah dengan sentuhan tanaman segar di dalam ruangan. Tumbuhan dapat mengencangkan pikiran yang Anda butuhkan untuk bersantai setelah melakukan aktivitas di luar rumah dengan penat. Agar tanaman tetap hidup dan terlihat segar, perhatikan pencahayaan dan penempatan tanaman hias di kamar mandi.

4. Pilih Warna Emas dan Material Marmer

Warna emas dan material marmer tentu bisa memberikan kesan mewah di ruangan manapun. Tidak salah menggunakan keduanya di kamar mandi agar terlihat lebih mewah.

Misalnya aksen emas pada shower atau bingkai kaca dan material marmer pada lantai kamar mandi. Bahan marmer sangat mahal. Untuk mempercantiknya, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dengan motif marmer pada salah satu dinding di area yang kering.

5. Hadirkan Bathtub

Belum lengkap rasanya jika Anda membuat kamar mandi mewah tanpa bathtub. Untuk itu, Anda juga bisa menyisakan ruang kosong di kamar mandi untuk meletakkan bathtub.

Jika kamar mandi berukuran kecil, Anda bisa memilih bathtub dengan bentuk oval untuk menciptakan kesan bersih, minimalis, dan fleksibel pada kamar mandi.

Anda sedang mencari interior apartemen surabaya dan sekitarnya? Bisa menggunakan layanan dari Marcointerior.

6. Tambahkan Aksesoris Tangga Kayu

Ya, ini adalah salah satu elemen dekorasi yang sedang tren saat ini. Menggunakan dekorasi tangga kayu di kamar mandi juga bisa terlihat mewah lho.

Sisipkan rak tangga kayu di kamar mandi sebagai tempat memakai handuk atau untuk menempelkan kamar mandi. Elemen kayu ini akan menambah nuansa alami pada kamar mandi. Selain itu, rak ini juga bisa membuat handuk kering dan membuat kamar mandi tetap rapi.

7. Pisahkan Area Kering dan Basah

Ingin kamar mandi Anda terlihat seperti hotel bintang 5? Biasanya, kamar mandi hotel akan memisahkan area tersebut menjadi area kering dan basah. Anda juga dapat menggunakan trik ini di kamar mandi rumah Anda.

Gunakan shower screen untuk memisahkan ruang basah dan kering, serta membuat kamar mandi terlihat lebih modern. Jika ukuran kamar mandi cukup kecil, gunakan pintu geser sebagai pemisah hemat tempat.

8. Buat Jendela Berukuran Besar

Tidakkah Anda ingin memiliki kamar mandi yang sempit tanpa ventilasi? Agar kamar mandi terasa lebih nyaman, sirkulasi udara di dalam juga harus diatur dengan baik.

Jadi, dengan membuat jendela yang cukup besar, cahaya dan udara di kamar mandi bisa terasa segar setiap kali digunakan. Kesegaran alami dari luar akan langsung memberikan udara sejuk di kamar mandi.

Membuat kamar mandi mewah tidak harus mahal, lho. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, Anda bisa mendapatkan kamar mandi dengan tampilan yang ramping dan bergaya.

Marcointerior menyediakan paket interior apartemen surabaya dan sekitarnya.

ansyah