5 Cara Berwisata Offroad di Bandung & Lembang

Cara berwisata offroad di Bandung & Lembang. Artikel ini mengulas bagaimana agar Anda tidak kebingungan dalam memilih penyedia paket wisata offroad di Bandung, Lembang, Cikole, Rancabali dan Ciwidey. Secara keseluruhan semua daerah tersebut terbagi menjadi dua, yaitu Bandung utara dan Bandung selatan.

Bandung utara maksudnya ialah daerah Lembang dan Cikole yang memang favorit untuk menggelar wisata offroad. Kemudian daerah di Bandung selatan yang biasa dijadikan tempat untuk wisata offroad adalah Rancabali dan Ciwidey.

Untuk itulah artikel ini membahas secara detail mengenai cara memilih paket wisata offroad di lokasi-lokasi tersebut secara tepat dan sesuai kebutuhan. Apalagi kebutuhan kita terhadap wisata kini sudah tidak bisa dinafikan.

Salah satu jenis wisata yang sekarang sedang menarik perhatian adalah wisata offroad naik jeep di Bandung. Lalu apa sebetulnya daya tarik yang membuat kegiatan offroad sangat menarik banyak orang dan khususnya bagi kalangan perusahaan yang ingin menggelar acara di Bandung?

Saking banyaknya orang yang ingin wisata offroad di Bandung, tak sedikit orang-orang yang mencari tahu tentang harga sewa mobil offroad Bandung.

Namun, sebagian orang juga menelusuri tentang apa itu wisata offroad Lembang Cikole dengan tujuan untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang kegiatan offroad di Bandung umum, dan khususnya di Lembang, Cikole, Ciwidey, Rancabali dan daerah-daerah lain di kawasan Bandung.

Sejak dulu hingga kini telah menjamur provider atau EO atau penyedia jasa paket wisata offroad di Bandung. Mereka berusaha menghadirkan program-program yang menarik agar kemudian kegiatan offroad itu dapat dipadukan dengan kegiatan lain seperti outbound, fun team building, gathering, dan event lainnya.

Untuk menemukan penyedia jasa paket wisata offroad yang tepat, profesional dan berpengalaman, kalian perlu mendalami langkah-langkah menyelenggarakan offroad agar tidak terjebak pada penyedia jasa yang kurang memuaskan.

Sebelumnya, kalian juga harus mengetahui bahwa kegiatan offroad ini dapat dilakukan bersama pasangan suami istri, keluarga, karyawan perusahaan, organisasi, institusi ataupun lembaga. Jadi, singkatnya, siapapun bisa mengikuti offroad.

1. Tentukan Tujuan Wisata di Bandung

Sebelum melakukan offroad, kalian perlu menentukan wisata kali ini tujuannya untuk apa. Apakah hanya untuk bersenang-senang, atau untuk menikmati kegiatan yang menantang atau adventure, atau untuk menikmati suasana alam yang indah di Bandung.

Pada dasarnya, jika kalian ingin menikmati wisata yang sifatnya melelahkan yang bernuansa adventure dan menantang, maka kegiatan offroad ini adalah pilihan yang tepat. Keuntungan offroad ini tidak hanya bisa merasakan keseruannya, tetapi juga akan menikmati indahnya suasana riil alam Bandung.

Jadi kalian akan mendapatkan dua keuntungan. Pertama adalah suasana adventure petualangan dan kedua ialah mendapat suasana alam Bandung yang memanjakan dan menyegarkan mata.

2. Tentukan Track Offroad Sesuai Selera

Offroad merupakan kegiatan yang lumrah diselenggarakan oleh banyak kalangan. Seperti perusahaan, institusi pemerintah maupun lembaga. offroad juga dapat menjadi sarana untuk mengakrabkan satu sama lain dan meningkatkan kerja sama.

Offroad juga biasanya digelar sekali dalam setahun sebagai kegiatan refreshing bagi para karyawan, pegawai ataupun lainnya, untuk melepas penat setelah banyak bekerja.

Karena itu, track yang dipilih untuk menyelenggarakan offroad adalah daerah yang memiliki banyak suasana alam yang indah yaitu kawasan hutan dan perkebunan. Bandung pun selalu menjadi primadona bagi banyak kalangan sebagai tempat untuk menggelar offroad karena di sana terdapat suasana alam yang menenangkan hati.

Setelah Anda memutuskan tujuan atau target dari offroad yang akan digelar, sekarang perlu dipastikan di mana track offroad yang ingin Anda lintasi.

Bandung itu sangat luas. Ada Bandung utara, Bandung selatan, dan Kota Bandung. Wisata di Bandung utara ini ada Lembang, sedangkan wisata Bandung selatan ada Ciwidey dan Rancabali.

Bila ingin mengisi kegiatan offroad dengan berbagai nilai yang bermanfaat, maka Anda bisa menyertainya dengan kegiatan outbound, rafting maupun wisata tour di Bandung. Semua kegiatan seru dan menarik bisa digelar di Bandung.

3. Pilih Penyedia Jasa Offroad Terbaik dan Profesional

Setelah dua hal di atas dipastikan maka kini Anda harus memastikan penyedia jasa offroad yang tepat. Ingat, Anda harus memilih penyedia jasa offroad Bandung yang berkualitas dan berpengalaman.

Terbaik di sini maksudnya adalah yang memiliki profesionalisme tinggi dan menjunjung tinggi kepuasan klien. Jadi, Anda pun sebagai wisatawan akan mendapat layanan yang maksimal dari para penyedia jasa.

Profesional di sini, maksudnya ialah mempunyai rekam jejak yang matang dalam menyukseskan konsep kegiatan yang Anda inginkan. Ini bisa dilihat atau dikroscek dari website si penyedia jasa offroad-nya.

Dalam melihat websitenya pun ada tekniknya, yaitu pilihlah penyedia jasa offroad yang memiliki website dengan desain dan tata letak yang rapih. Tulisan yang disajikan pada artikel-artikelnya pun enak dibaca (bukan hasil spinner atau copy paste).

4. Hindari Harga Terlalu Murah

Kami menyarankan untuk tidak mudah tergiur dengan harga offroad Bandung yang murah. Meskipun tentu kita menginginkan harga yang murah, tetapi tetap harus dilihat lagi pelayanan dan program yang disuguhkan oleh sebuah penyedia jasa offroad.

Harga yang murah dari kegiatan offroad tentu diinginkan banyak orang. Tetapi sebaiknya juga perlu diperhatikan konsep offroad yang digelar. Dengan tujuan agar kegiatan tersebut tidak menghasilkan kegiatan yang itu-itu saja alias membosankan, tapi juga menghasilkan kemeriahan yang hanya Anda yang merasakannya alias eksklusif.

5. Pilih EO Penyedia Offroad dengan Website Terbaik

Profesionalitas dapat terlihat melalui website yang dimiliki sebuah EO atau penyedia jasa paket offroad di Bandung dan Lembang. Hal ini seperti yang selama ini telah dilakukan oleh Bellva Adventure Indonesia.

Desain website Bellva lebih rapih dan tidak asal-asalan. Tata letaknya dipikirkan dengan cermat. Desain tersebut berkelas dan menunjukkan profesionalitas tinggi sebagai provider penyedia paket wisata terbaik di Bandung yang dalam hal ini adalah offroad.

Bellva Adventure Indonesia juga tidak banyak bicara dan berkoar-koar tentang sesuatu yang bagi saya mustahil seperti yang dilakukan oleh provider offroad lain yang hanya mengedepankan harga yang murah tanpa konsep wisata yang menggembirakan dan tidak ada keseruan.

Lalu mengapa perlu memilih Bellva Adventure Indonesia? Paket offroad yang disediakan oleh Bellva menurut saya sebetulnya juga terjangkau dan negoatiable. Nilai lebih Bellva adalah mereka selain profesional juga menjunjung tinggi kualitas dan keseruan kegiatan,

dengan cara mengkonsep sesempurna mungkin agar offroad yang diikuti itu menjadi kenangan terindah pada setiap individu selama mengarungi kehidupan di bumi ini.

Untuk selengkapnya, silakan amati website Bellva di sini: https://www.bellvaadventureindonesia.com/

acongmukhtar