5 Alasan Kenapa Sebaiknya ATM 20 Ribu di Hadirkan Kembali

Setiap anak muda, mesin ATM atau Anjungan Tunai Mandiri selalu dibanjiri pengunjung. Mereka berkumpul untuk menarik uangnya untuk digunakan membeli kebutuhan sehari-hari. Meski tren pembayaran saat ini perlahan berubah menjadi e-money atau uang elektronik, keberadaan ATM masih sangat bermanfaat, karena tidak semua penyedia barang atau jasa menerima pembayaran tanpa uang tunai.

Berbicara tentang mesin ATM, mungkin sekarang kita sering melihat ATM yang jumlahnya hanya 50 ribu 100 ribu pecahan. Bahkan di masa lalu, mesin ATM dengan sekitar 20 ribu loos beredar! Untuk beberapa alasan, keberadaannya sekarang sangat langka. Nyatanya, sepertinya banyak bank yang mulai tidak menulis.

1. ATM pecahan 20 ribu sangat berguna bagi anak-anak rantau, terlebih saat tanggal tua datang, atau saat kiriman orangtua datang terlambat

Untuk anak-anak di luar negeri yang tinggal jauh dari keluarganya, bahkan uang yang paling sedikit pun yang paling berguna. Mungkin akan sedikit berbeda, dengan cerita mereka yang ada di rumah bersama orang tua, seperti halnya sabun, Anda tidak perlu dirobek dari air agar berbusa, atau jika Anda lapar di tengah malam Anda dapat mengambil sisanya. pagi sebelum ibunya memasak. Jika anak berada di luar negeri, dia harus hidup sendiri.

Baca juga yuk mengenai obs studio pada tautan tersebut.

Makanya, 20 ribu mesin ATM mahal untuk anak di luar negeri. Jika saldo mencapai batas minimum, maka tidak dapat ditarik. Misalnya uang yang masih di ATM adalah 149.000, sedangkan bank yang mengamanatkan pengaturan batas saldo minimal 100.000, tentu saja 49.000 tidak dapat diambil, bahkan untuk anak-anak di luar negeri, banyak uang dapat digunakan untuk 2-3 kali makan. . Beberapa tempat menyediakan EDC (mesin gesekan), tetapi tidak semuanya. Apalagi jika ada minimal transaksi, biasanya 20.000 jika tidak 50.000.

2. ATM pecahan 20 ribu bakal membantu saat kita ingin belanja dengan nominal maksimal 20 ribu, tapi lagi nggak ada duit cash. Sedangkan ATM yang tersedia cuma yang pecahan 50 ribu atau 100 ribu aja. Bikin boros

ATM dari sekitar 20 ribu fraksi juga bisa jadi solusi bila ke depan kita ingin mengeluarkan biaya kost senilai tidak lebih dari 20 ribu, meski uang di dompet sudah habis. Sedangkan jika harus menarik uang dengan pecahan 50 ribu atau 100 ribu akan takut mubazir, karena percaya atau tidak, menabung banyak uang di dompet akan berujung pada tindakan impulsif alias semakin boros. .

3. Nggak cuma buat anak kosan, ATM pecahan 20 ribu juga akan bermanfaat bagi kaum buruh dan menengah ke bawah lainnya

Pekerja atau pekerja kelas menengah atas dan bawah pun memuji 20 ribu ATM tersebut. Saat ini jika gaji perusahaan dikirim melalui rekening masing-masing, berpotensi menerima gaji yang tidak lengkap. Ini karena setiap bank secara otomatis memotong saldo di ATM setiap bulan untuk biaya administrasi.

Misalnya, pekerja menerima gaji bulanan 1.000.000, tetapi setiap bulan hanya dapat memperoleh 950.000 karena pengurangan biaya admin. Pada dasarnya rata-rata biaya admin tidak sampai 10.000, tapi sisa 40.000 sudah tidak bisa diterima lho, nominal ATM sekarang minimal 50.000.

4. Waktu lebaran atau tahun baru Cina, ATM pecahan 20 ribu ini juga pasti diminati, soalnya orang jadi nggak perlu repot tukar uang di bank

Sudah menjadi tradisi saat lebaran dan malam tahun baru, orang tua akan menghilangkan sebagian besar uang untuk dibagikan kepada anak, cucu, atau adiknya. Nominal yang diberikan mungkin berbeda, ada deal 10.000, 20.000, atau 50.000 per orang.

Tidak dapat memperoleh uang kembalian, orang sering kali mengubah uang dalam jumlah besar menjadi denominasi yang lebih kecil di bank, membuat distribusi lebih mudah. Namun karena kesibukan, banyak orang yang tidak sempat ke bank, atau ke bank, namun antrian masih sibuk.

Jika catatan 20.000 ATM masih ada, sebaiknya digunakan untuk mengurangi waktu orang pergi ke bank, atau antri beberapa jam di sana. Bukan berarti ternyata stok pecahan sudah habis, kalau tidak mendapatkannya biasanya mencari penjual pecahan di pinggir jalan, dimana kejatuhannya menyebabkan kerugian.

Cari info seputar m-bca bagi kamu yang ingin membaca sebuah tips perbankan.

5. Dan ternyata masih banyak orang yang bahkan belum pernah melihat wujud ATM 20 ribuan itu. Waduh, fix mesti dihadirkan lagi sih…

Lihat kata orang di tweet Jansen di atas, ternyata gak ada sebagian orang yang pernah tahu ada ATM 20 ribu! Sekarang sangat jarang. Bahkan di ATM di bank. Nampaknya hanya bank tertentu yang masih berkomitmen menyediakan 20 ribu mesin ATM.

Ingin bank-bank Indonesia menghadirkan ATM dengan pecahan 20 ribu?

Deolinda