4 Tokoh Musik Klasik Paling Populer Sepanjang Masa

Dalam masa-masa peralihan dari musik klasik ke musik romantic terdapat beberapa tokoh yang berperan penting dalam menciptakan karya seni dan berpengaruh dalam perkembangan musik dunia. Siapa saja tokoh – tokoh tersebut? Simak informasinya di bawah ini.

4 Tokoh Musik Klasik Paling Populer Sepanjang Masa

Inilah 4 tokoh yang paling populer hingga kini yang turut berperan penting dalam perkembangan musik dunia.

Ludwig Van Beethoven

Pria kelahiran 16 Desember 1770 dengan kebangsaan Jerman ini adalah seorang pianis yang berbakat di kalangan Raja-raja Austria. Tapi sayang, kehidupannya tak semulus karya – karya ciptaannya. Pada tahun 1817 ia mengalami masalah pendengaran hingga problematika percintaannya hingga membuatnya tidak menikah hingga ajalnya.

Franz Schubert

Toko musik klasik selanjutnya adalah Franz Schubert yang lahir pada 31 Januari 1797 di Austria. Pada usianya yang masih 20 tahun kala itu, ia telah menciptakan 9 simfoni.

Diantara karyanya yaitu Unfinished Symphony (Symphony 8) dan Great Symphony (Symphony 9). Sepanjang hidupnya ia telah menghasilkan lebih dari 1000 karya musik dalam bentuk orkestra dan lain sebagainya.

Johann Sebastian Bach

Komposer kebangsaan Jerman ini lahir pada tanggal 21 Maret 1685 ini. Pria ini telah mengubah serta mengembangkan lebih dari 1000 musik dalam bentuk organ, orkestra, harpsichord, dan clavichord. Karyanya yang paling populer ialah Mass In B, dan Brandenburg Concertos.

Frederic Chopin

Pria dengan kebangsaan Polandia ini adalah salah satu pianis terkenal di Polandia. Ia juga dikenal sebagai musisi romantis terbaik di dunia. Sepanjang sekali karya-karya musik yang diciptakannya hingga pada tahun 1849 ia menghembuskan nafas terakhir.

Baca Juga: chord gitar

chord gitar guyonwaton menepi

dzail