4 HP Oppo Terbaru 2020 dan 2021

Sedang cari hp oppo keluaran terbaru? Berikut daftar hp oppo terbaru yang bisa kalian pertimbangkan:

1. Oppo A52

Oppo A52 merupakan suksesor dari seri A5 yang sebelumnya sempat diluncurkan pada September tahun lalu. Oppo A52 mengusung penggunaan panel LTPS IPS LCD berukuran 6.5 inch dengan desain Neo Display, dimana alih-alih menggunakan style poni (notch) waterdrop seperti versi pendahulunya, Oppo A52 kini hadir dengan desain punch hole guna memuat sebuah sensor kamera selfie beresolusi 16 MP. Pada punggungnya terdapat sebuah modul kamera dengan 4 lensa yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth), 2 MP (macro). Sedangkan di bagian sisi kanannya terdapat sensor fingerprint yang menyatu dengan tombol power. Oppo A52 ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 yang dikombinasikan dengan memori internal berkapasitas 6/128 GB. Tidak ketinggalan baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh yang mampu bertahan 500 jam dalam mode standby serta fitur fast charging 18W untuk pengisian daya yang singkat. Harga Oppo A52 ditawarkan mulai dari 2.9 jutaan.

2. Oppo A9

Diluncurkan bersamaan dengan Oppo A5, smartphone Oppo A9 yang dilengkapi teknologi canggih menyasar Gen Z dan kelas menengah. Smartphone ini pertama kali dirilis pada September 2020. Dibekali dengan teknologi canggih, hp gaming 2 jutaan terbaik ini hadir dalam satu varian kapasitas penyimpanan. Yakni dengan RAM 8GB dan internal storage 128GB. Pada bagian layar, Oppo A9 mengusung layar dengan resolusi HD Plus berukuran 6,5 inci. Sedangkan dari segi hardware, Oppo A9 disenjatai chip Snapdragon 665 dan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Beralih ke bagian punggung ponsel, Oppo A9 memiliki empat kamera yang disematkan pada bagian belakang ponsel. Masing-masing kamera memiliki resolusi 48 MP, kamera ultrawide beresolusi 8MP, lensa portrait beresolusi 2MP, dan mono lens beresolusi 2MP. Sementara kamera selfie Oppo A9 yang beresolusi 16 MP tertanam pada bagian notch waterdrop yang berada pada bagian atas layar. Oppo A9 juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terletak pada bodi belakang. Beralih ke software, Oppo A9 menggunakan software yang sama dengan seri A5. Yakni Android 9.0 Pie yang dibalut ColorOS 6.0.1. Keunggulan Oppo A9 terletak pada bagian kameranya. Untuk ponsel di kelasnya, Oppo A9 mampu menghasilkan gambar dengan kualitas bagus dalam kondisi outdoor maupun indoor. Kamera Oppo A9 juga mendukung pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya. Oppo A9 bisa didapatkan dengan harga Rp 3.99 juta.

3. Oppo A91

Oppo A91 pertama kali diluncurkan ke pasar smartphone Indonesia pada Maret 2020 lalu. Ponsel yang menyasar kelas menengah ini menawarkan spesifikasi yang unggul pada sektor kamera. Tidak kalah dari para pesaingnya, Oppo A91 mengadopsi fitur kamera 4 lensa yang masing-masing berfungsi sebagai kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera ultrawide beresolusi 8MP, kamera mono beresolusi 2MP, dan kamera makro 2MP. Sementara kamera selfie dengan resolusi 16MP disematkan pada bagian water drop notch di sisi atas layar. Untuk sektor layar, Oppo A91 menggunakan layar AMOLED berukuran 6,4 inci yang sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 sebagai proteksinya. Oppo A91 menggunakan sistem operasi Android 9 dengan antarmuka ColorOS 6.1.2 yang dijalankan dengan menggunakan chip MediaTek Helio P70 dan RAM sebesar 8GB serta internal storage 128GB. Untuk memberikan pasokan daya yang cukup, Oppo A91 dilengkapi baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang sudah didukung fitur fast charging 20W. Sedangkan untuk memberikan sistem keamanan pengguna, Oppo A91 menyematkan teknologi pemindai sidik jari yang tertanam pada layar ponsel. Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu unicorn white dan lighting black. Oppo A91 bisa kalian dapatkan dengan harga di kisaran Rp 3.3 juta.

4. Oppo A12

Diluncurkan pada April 2020 lalu, Oppo A12 mengusung layar IPS LCD berukuran 6.22 inchi dengan desain poni mungil berbentuk waterdrop yang mengusung kamera selfie berukuran 5 MP. Pada bagian belakang, terdapat modul kamera berupa dual lens berukuran 13 MP (wide) dan 2 MP (depth) yang disusun secara horizontal, di sebelahnya terdapat sensor pemindak sidik jari (fingerprint) konvensional berbentuk elips. Beralih pada sektor hardware, Oppo A12 dibekali chipset Mediatek MT6765 Helio P35 dengan memory berukuran 3/32 GB berikut dengan baterai Li-Po berkapasitas 4230 mAh. Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp1.7 jutaan ini mengandalkan sistem operasi Android 9 Pie dan hadir dengan dua varian warna yaitu hitam dan biru.

zukiungu