3 fakta menarik kota Ternate

Kota Ternate merupakan salah satu daerah di Indonesia yang masih kental dengan budaya Islam beserta panorama dan sejarahnya.

Ternate juga menghasilkan beragam rempah terbesar di Indonesia, terutama cengkeh dan pala yang buah serta fulinya bisa dimanfaatkan, memilki harga setara emas.

Pedagang-pedagang dari Negara lain seperti India, China, Persia dan Arab, datang ke Indonesia untuk mencari rempah-rempah dan menjualnya kembali di nagara asal dengan harga yang cukup tinggi.

kali ini andarabus akan mengulas tentang 3 fakta menarik kota Ternate . Andara Bus sebagai salah satu penyedia jasa transportasi bus pariwisata koswara trans dan juga Sewa Hiace Premio professional, terpercaya, dan berpengalaman. Andara Bus sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan menjadi hal yang sangat oleh, sebab kami akan memberikan pelayanan terbaik demi menjamin Anda mendapatkan hal yang sesuai ekspektasi tanpa biaya tambahan.

1, Suku Ternate

Suku Ternate adalah suku yang berasal dari provinsi Maluku Utara, tepatnya di Kota Ternate. Populasi mereka mencapai 50.000 jiwa. 

Sebelum agama Islam masuk ke wilayah Ternate, suku Ternate terbagi dalam kelompok-kelompok masyarakat.

Masing-masing kelompok kerabat suku Ternate dipimpin oleh seseorang dengan sebutan mamole.

Seiring dengan masuknya Islam, Mamole bergabung menjadi satu konfederasi yang dipimpin oleh kolano dengan sistem pemerintah kesultanan.

Umumnya orang Ternate beragama Islam. Pada masa lalu kesultanan merupakan salah satu pusat penyebaran agama Islam di wilayah Indonesia bagian Timur.

2, Wisata Pertunjukan Perahu Melayang

Berlokasi tidak jauh dari Batu Angus, Pantai Sulamadaha, memiliki kontur pasir putih serta ombaknya yang kecil membuat tempat ini nyaman untuk disinggahi.

Untuk mencapai teluk ini, kita harus menyusuri jalan setapak yang sudah tersusun rapi dengan beton sejauh kurang lebih 500 meter.

Di salah satu sisi pantai ada teluk sempit yang dikelilingi pepohonan rindang dan sejuk. Air yang bening dan jernih membuat mata kita bisa melihat kehidupan bawah air dengan jelas.

Teluk ini bisa dipakai snorkeling. Harga sewa yang diberikan untuk perahu kecil sebesar 30 ribu dan biaya sewa ban dikenakan 5 ribu rupiah.

3, Kuliner Kawasan Tapak atau Swering

Kawasan wering merupakan destinasi yang menyediakan beragam jenis makanan seperti mie goreng, mie rebus, nasi goreng, dan lain sebagainya.

Menu andalannya yaitu pisang goreng lisan bebek, yang merupakan kuliner khas dari Ternate.

Sajian kuliner ini terbuat dari satu buah pisang yang tidak terlalu matang kemudian dibelah menjadi dua atau tiga bagian.

Uniknya sajian pisang ini dihidangkan dengan berbagai menu tambahan lainnya yang jarang ditemukan di berbagai daerah lainnya.

 

Itulah tadi diatas merupakan sedikit rekomendasi dari andarabus pusat informasi bus subur jaya terbaru tentang 3 fakta kota Ternate yang nyaman dan menenangkan yang bisa Anda kunjungi. Semoga sedikit artikel ini bisa menambah wawasan Anda. Jika ada salah dalam penulisan, kami mohon maaf sebesar – besanya. Sekian dari kami, terimakasih dan sampai jumpa di lain artikel!

roket