2 Cara Meningkatkan Kesehatan Mental terbaik Anak Anda

kesehatan mental anak

 

Di dunia sekarang ini, beban anak- anak semakin meningkat. Dari studi hingga kegiatan ekstra kurikuler, anak- anak secara teratur mengalami tekanan konstan untuk menjadi yang terbaik di segala bidang. Dan hanya orang tua yang bisa mengakhiri ini.

Dengan penyakit internal menyebar seperti api dan kita masing- masing berjuang dalam pertempuran kita sendiri, dukungan eksternal menjadi sangat penting dalam membantu kita melalui fase kita yang fading rentan. Bantuan ini bisa berupa teman, pemandu, dokter, terapis, atau bahkan artikel online dalam beberapa kasus.
Masalah internal dewasa ini tidak hanya terbatas pada kelompok usia tertentu. Dari anak- anak hingga orang tua, semua orang menjadi korban penyakit ini. Dan ketika menyangkut anak- anak, dukungan tingkat pertama hanya dapat dilakukan oleh orang tua mereka. Namun, tidak semua orang tua dapat memahami ketika lingkungan mereka sedang mengalami fase seperti itu, dan bahkan jika mereka mendapatkan petunjuk, sangat sedikit yang cenderung menganggapnya serius.

Baca Juga : tempat les terdekat dan murah, biaya les rumahan

Di dunia sekarang ini, beban anak- anak semakin meningkat. Dari studi hingga kegiatan ekstra kurikuler, anak- anak secara teratur mengalami tekanan konstan untuk menjadi yang terbaik di segala bidang. Dan hanya orang tua yang bisa mengakhiri ini. Mereka harus memberikan banyak kesempatan kepada anak- anak mereka untuk menikmati masa kecil mereka. Tekanan konstan untuk tampil dan menjadi yang terbaik adalah alasan utama mengapa anak- anak menderita masalah internal akhir- akhir ini. Yang mereka butuhkan hanyalah dukungan dan seseorang yang mengerti atau mendengarkan mereka.

Masalah dengan penyakit internal adalah bahwa dibutuhkan banyak waktu bagi seseorang untuk memahami bahwa dia adalah korbannya atau untuk menguraikan apa yang sebenarnya salah dengannya. Dan ketika menyangkut seorang anak, tahap ini jauh lebih buruk. Tapi seperti yang diyakini secara luas, tidak ada kata terlambat untuk apapun. Begitu orang tua mendengarkan masalah anak mereka dan menyadari masalah apa yang mereka hadapi, mereka masih bisa mengatasinya dan meningkatkan kesehatan.
Mengapa masalah kesehatan internal meningkat pada anak- anak?

Jadi, daripada berfokus pada apa itu masalah internal, mari kita berkonsentrasi pada langkah- langkah apa yang dapat dilakukan orang tua untuk meningkatkan kesehatan internal anak mereka.

Baca Juga : les calistung terdekat, biaya les privat jakarta

Waktu Reguler 

kesehatan mental anak - anak

Sebagai orang tua, Anda harus memotivasi anak anda untuk mempersingkat waktu mereka di dalam ruangan dan menghabiskan beberapa jam di luar ruangan, menikmati olahraga atau bermain dengan teman- teman. Setiap anak harus terhubung dengan olahraga yang dia suka mainkan untuk dosis adrenalin yang teratur. Tinggal di luar ruangan juga meningkatkan Vitamin D, nutrisi yang sangat penting dalam pertumbuhan anak. Berolahraga benar- benar salah satu cara fading penting untuk meningkatkan kesehatan internal dan fisik anak Anda juga.
Juga, waktu bermain ini seharusnya tidak hanya terbatas di luar ruangan. Permainan internal juga membantu memberi mereka dorongan dalam kehidupan nyata. Dari teka- teki hingga permainan papan hingga yang lain, mereka harus menginvestasikan waktu untuk ini juga untuk mengaktifkan pertumbuhan sel otak. Aktivitas luar dan dalam ruangan ini membantu meningkatkan energi dan membantu menurunkan tingkat stres anak. Juga, semakin banyak mereka bermain, semakin baik mereka tidur. Lebih banyak poin fairies untuk orang tua di sana!

Menjaga pola makan yang tepat

Kita semua tahu bahwa makanan sangat penting untuk kesehatan tubuh dan fisik kita, tetapi siapa yang tahu bahwa itu juga terkait dengan kesehatan internal kita? Nutrisi yang kita konsumsi mempengaruhi pertumbuhan kita secara keseluruhan. Jika nutrisi yang tepat dikonsumsi, itu membantu dalam mengatur suasana hati.
Memasukkan makanan berikut akan sangat membantu mereka dalam mencapai keseimbangan internal yang tepat.
Salmon Asam lemak yang ada pada ikan adalah lemak sehat. Asam lemak ini membantu melindungi sel- sel otak kita sementara lemak Omega 3 membantu dalam membantu komunikasi di dalam sel- sel otak kita. Penelitian mengatakan bahwa semakin rendah Omega 3 dalam tubuh kita, semakin tinggi kemungkinan depresi. Salmon juga mengandung Vitamin D yang membantu dalam pengelolaan depresi.

Lentil Lentil mengandung vitamin yang menghasilkan serotonin, neurotransmitter otak yang juga dikenal sebagai’ hormon bahagia’. Menjadi rendah pada indeks glikemik, lentil membantu mengatur kadar gula darah yang pada gilirannya memastikan suasana hati kita baik- baik saja dan ada energi yang konsisten sepanjang hari.
Pisang Di antara buah- buahan, pisang dipercaya sebagai yang terbaik untuk meningkatkan mood. Pisang memengaruhi triptofan, asam amino esensial lain yang membantu memproduksi serotonin, yang pada gilirannya membantu kita tidur dan mengatur makanan. Ini juga memberi kita energi yang cukup untuk berlayar sepanjang hari.

Ubi Jalar Ubi jalar kaya akan antioksidan beta- karoten yang membantu mengurangi kerusakan sel- sel otak. Hal ini juga diyakini dapat mengurangi stres oksidatif pada DNA, yang mengarah pada pengurangan depresi, kecemasan dan skizofrenia.

Karena anak- anak secara khusus lebih suka makan makanan yang tidak sehat daripada yang sehat, memastikan diet mereka memiliki proporsi nutrisi yang tepat jelas merupakan tugas. Untuk mengatasi ketidaksukaan anak- anak mereka terhadap buah- buahan dan sayuran tertentu, orang tua dapat menambahkannya ke dalam makanan dengan cara yang menyenangkan, seperti smoothie, sandwich, dan lainnya. Ini akan memastikan pertumbuhan internal anak setara dengan pertumbuhan fisiknya.

Baca Juga : tutor private, biaya les privat per hari

bagusriyansa