10 Tempat Rekreasi Trackking di Bogor untuk Berpetualang

Bogor yang tidak jauh dari Jakarta kerap jadi alternative berlibur yang terkenal. Benar ada banyak tempat rekreasi di Bogor yang memikat, bagus untuk rekreasi anak atau rekreasi keluarga. Tetapi Bogor rupanya simpan kekayaan alam yang cocok untuk beberapa pencinta penjelajahan. Berikut sejumlah tempat rekreasi trackking di Bogor yang dapat didatangi untuk rasakan kesan penjelajahan yang lain.

1. Gunung Munara

Gunung Munara Bogor sebuah gunung kecil atau bukit yang eksotik. Bukit ini tidak demikian tinggi pucuknya, namun tetap dapat memberinya kesan trackking atau pendakian yang pantas untuk dicoba.

Tawarkan Pucuk Batu Iris sebagai titik arah rekreasi, trackking di teritori ini memerlukan waktu sekitaran 1 jam. Di atas pucuknya, panorama yang terbentuk benar-benar cantik dan menarik.

Anda dapat menyaksikan bentangan hijau di bawah dan perdesaan disekelilingnya. Sebelumnya, Rekreasi Murah di Bogor ini tidak demikian dikenali oleh warga. Tetapi lebih dikenali oleh beberapa peziarah. Sekarang, keelokan gunung ini mengundang perhatian beberapa pelancong.

2. Gunung Batu

Tempat rekreasi trackking di Bogor yang lain yang dapat didatangi untuk berpetualang ialah Gunung Batu. Gunung yang ini ada di Dusun Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor dan memulai dikenali oleh pelancong tempat Bogor dan sekelilingnya.

Gunung ini memanglah tidak demikian tinggi, cuman sekitaran 875 mtr. di permukaan laut. Tetapi tidak boleh meremehkan lajur pendakiannya. Beritanya lajurnya cukup melawan dan mencekam.

Pengunjung yang telah tiba di atas akan merasakan panorama hijau yang terbentang di bawahnya. Tidak itu saja, disana bisa juga dicicipi peristiwa sunrise yang memikat bila didatangi pada pagi hari.

3. Pucuk Lalana

Nikmati Tempat Memiliki nuansa Alam di Bogor bukan hanya dapat dilaksanakan disekitaran Pucuk saja. Masih tetap ada alternative yang lain yang kemungkinan tidak pernah Anda dengar awalnya. Satu diantaranya ialah Pucuk Lalana ini.

Pucuk ini sebagai nama dari sebuah gunung kapur di Dusun Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Pucuk dengan ketinggian 385 mtr. di permukaan laut ini menarik dan pas untuk pendaki pemula.

Anda dapat lakukan perjalanan pada jalan kaki lebih kurang sepanjang 1 jam. Walaupun tidak begitu tinggi, kenyataannya untuk ke arah pucuk masih dibutuhkan perjalanan yang lumayan panjang dan melawan. Pas untuk Anda yang ingin berpetualang.

baca : 16 Lokasi Prewedding di Jakarta yang terbaik

4. Gunung Eusing

Nikmati rekreasi trackking di Bogor bisa juga dilaksanakan di Gunung Eusing. Gunung pendek ini ada di Dusun Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Pucuknya cuman dengan tinggi 360 mtr. di permukaan laut.

Walaupun termasuk pendek, tetapi perjalanan ke arah pucuknya dapat melelahkan Anda. Teritori pucuknya dapat memberinya panorama yang hijau dan alami. Pas untuk rekreasi saat berlibur singkat.

Tetapi saat ingin mendaki ke atas, atau bahkan juga ingin membangun tenda di situ, sebaiknya minta ijin dahulu pad awarga di tempat. Karena gunung ini bukanlah tempat rekreasi umum. Jadilah pelancong yang santun.

5. Gunung Alesano

Tempat yang lain yang memikat buat rekreasi trackking di alam bebas ialah Gunung Alesano. Gunung yang ini sebagai satu sisi dari kaki Gunung Salak. Untuk capai ke situ, Anda dapat berkendaraan ke Dusun Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Tempat Hunting Wilayah Bogor yang ini tidak demikian tinggi. Pengunjung dapat lakukan pendakian singkat untuk cari spot terbaik. Anda bisa juga kemping di situ. Tempat ini adalah tempat terbaik untuk kemping disekitaran kaki Gunung Salak.

Untuk pengunjung yang ingin camping, Anda perlu membuat surat ijin lebih dulu. Esok paginya, panorama yang paling elok akan didapat, komplet dengan pemandangan matahari terbitnya yang menarik.

baca : Riwayat Pulau Tidung Yang Harus Dan Pantas Kita Kenali

6. Pucuk Bimbang

Tempat rekreasi trackking di Bogor yang lain yang dapat didatangi ialah Pucuk Bimbang. Pucuk yang ini tidak jauh dari Pucuk Lalana, karena masih ada di Dusun Cibadak juga. Pucuk Bimbang sebagai salah satunya pucuk dari Gunung Kapur.

Lajur ke arah Pucuk Bimbang cukup curam dan melelahkan, walaupun pucuknya tidak begitu tinggi. Hingga yakinkan Anda menggunakan alas kaki yang nyaman, seperti sandal gunung atau sepatu gunung.

Beberapa pengunjung yang lakukan pendakian saat sebelum matahari keluar supaya bisa melihat peristiwa sunrise pada tempat tesebut. Disamping itu panorama di atas memang cantik, dengan bentangan hijau yang alami.

7. Curug Ciampea

Selainnya gunung dan bukit, tempat rekreasi yang lain yang umumnya ajak pengunjung untuk berpetualang ialah air terjun. Air Terjun Ciampea satu diantaranya. Untuk ke arah ke situ, pengunjung perlu trackking lebih dulu.

Panjangnya lajur trackking ini juga tidak main-main. Rerata saat yang diperlukan untuk jalan kaki ke curug sekitaran 40 menit. Walaupun lumayan jauh, tetapi saat sampai di curug, Anda akan rasakan kesegaran dan kesejukan.

Lokasi Curug Terbaik di Bogor ini berada di wilayah Tenjolaya. Karakter air terjun ialah ramping dan tinggi. Di samping-sampingnya benar-benar kelihatan jika alamnya masih alami. Disamping itu, sejauh perjalanan juga cantik dengan persawahan dan panorama hijau yang lain.

8. Curug Cibadak

Curug Cibadak ialah rekreasi trackking di Bogor yang lain yang ada di Daerah Loji, Cigombong. Curug ini bisa juga diraih dengan lakukan perjalanan pada jalan kaki dari tempat parkirnya.

Lajur untuk ke arah curug ialah jalan setapak yang di sekitarnya ada sawah, kebun, dan sungai. Pada awal track, Anda akan ditempatkan pada rimba pinus yang teduh dan cantik.

Disana, perjalanan lebih kurang 45 menit sampai satu jam. Lajurnya cukup curam dan naik. Hingga yakinkan alas kaki yang dipakai betul-betul nyaman untuk perjalanan ini. Curug Cibadak ini unik karena mempunyai dua saluran yang terpisah oleh batu besar di tengah-tengahnya. Hingga saluran airnya bercabang.

9. Curug Baliung

Air terjun yang lain yang mewajibkan pengunjung untuk trackking ialah Curug Baliung. Air terjun yang ini dapat diraih dengan trackking lebih kurang sepanjang 45 menit. Lajurnya sekitaran 2 km.

Sepanjang perjalanan, Anda akan didampingi dengan pemanadngan alam yang cantik, dimulai dari saluran sungai, rimba, dan lereng pegunungan. Anda akan merasakan kebun kopi robusta di lajur itu.

Hal menarik yang lain ialah perjalanan ini dilaksanakan dengan susur sungai. Karena tidak ada jembatan, hingga bila perlu seberang, Anda harus melalui sungai tersbeut. Perjalanan itu akan hebat dan membahagiakan untuk beberapa petualang.

baca juga : pulau kelapa Trip wisata promo 95%

10. Gunung Pancar

Tempat rekreasi yang ini kemungkinan tidak asing dalam telinga Anda. Sebagai teritori rekreasi alam yang terkenal, Gunung Pancar sudah mempunyai bermacam sarana yang bisa digunakan oleh pengunjungnya.

Selainnya ada camping ground dan rimba pinus, di situ pengunjung bisa juga hiking atau trakking di lajur yang telah disiapkan. Teritori rekreasi ini sebagai salah satunya sisi dari teritori rimba lindung perhutani.

Disamping itu, pengunjung bisa juga nikmati banyak hal menarik yang lain disekitaran Rekreasi Gunung Pancar, seperti pemandian air panas. Ticket masuk yang murah dan panorama alam yang cantik ialah daya magnet khusus rekreasi ini.

Demikian beberapa tempat rekreasi trackking di Bogor yang memikat buat didatangi. Mudah-mudahan info di atas menolong Anda dalam tentukan aktivitas rekreasi yang hebat dan tidak menjemukan.

sumber : https://twitter.com/TravelWisataind

pulauseribu