10 Recomendasi Cafe Hits di Cirebon

Selain mencicipi sega jamblang dan nasi lengko, Cirebon juga memiliki kafe dan restoran modern. Dari kopi kontemporer hingga pasta bisa dicicipi.

Buat liburan keluarga ke Cirebon, beberapa tempat ini bisa jadi pilihan. Ingin kopi? Atau mencicipi makanan khas khas Indonesia dan Cirebon? Papan yang nyaman membuat banyak orang ingin berlama-lama disana. Ayo, mampir!

1. Arirang Resto

Di Cirebon, ada tempat makan yang menjual makanan khas Korea. Beberapa menu andalannya adalah bibimbap, tteokpokgi, jonn gui dan belut bakar. Harganya pun cukup terjangkau, dengan 60.000 rupiah kamu sudah bisa mencicipi kelezatan cita rasa makanan Korea.

Anda sedang membutuhkan Rental mobil murah Cirebon dan sekitarnya? Bisa klik pada link tersebut.

Arirang Resto buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. Karena harganya yang tidak terlalu mahal, resto ini juga menjadi tempat nongkrong anak muda.

2. Pedesan Entog Mas Nana

Lokasi: Jl. Fatahillah no. 80 Blok Kawung, Megu Gede, Kec. Weru, Kota Cirebon. – Kredit Gambar oleh Kumparan.com
Jika Anda menyukai makanan pedas dan wisata di Cirebon, Anda harus mencicipi entog pedas di sini. Tekstur daging cumi yang kenyal dibumbui dengan bumbu rempah sehingga aroma manisnya hilang.

Buka dari pukul 9 pagi hingga 10 malam, Desa Entog Mas Nana tidak pernah sepi pengunjung. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sekitar 30.000 per lembar.

3. Mie Petruk

Lokasi: Jl. Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon. – Kredit Gambar oleh Kopertraveler.id
Mie petruk adalah jajanan pinggir jalan yang populer di Cirebon. Meski dijual dalam keranjang dan terletak di pinggir jalan, pelanggan rela mengantri berjam-jam untuk mencicipi mie petruk.

Mie petruk yang dimasak dengan arang menjadi aroma yang khas. Mie petruk dengan topping ayam, sayuran, kerupuk dan bumbu lainnya membuat mie petruk semakin nikmat. Harga per bagian hanya 15.000 rupiah. Mie petruk adalah jajanan malam yang bisa ditemukan mulai pukul 6 sore hingga 11 malam.

4. H. Moel Seafood

Lokasi: Jl. Kalibaru Selatan No.39, Panjunan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon. – Kredit Gambar oleh Polomap.com
Seafood merupakan salah satu jenis makanan yang akan Anda temukan saat berwisata kuliner di Cirebon. restoran H.

Moel Seafood juga menjadi tempat favorit wisatawan untuk memuaskan lidah. Menu yang harus Anda coba adalah saus kepiting padang dengan saus yang enak.

Setiap bagian dibandrol mulai dari 15.000 rupiah. Selain seafood, Anda juga bisa memesan Chinese food seperti kwetiau dan capcai. Restoran ini buka mulai pukul 10.30 pagi hingga tengah malam.

5. Nasi Kuning Pekalangan

Lokasi: Jl. Pekalangan, Pekalangan, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon. – Kredit Gambar oleh Tripcanvas.co
Anda bisa menjadikan nasi kuning sebagai pilihan sarapan saat pergi ke Delhi.

Sajian nasi kuning lengkap berisi telur bulat dan suwir, rendang, abon, abon sapi, tempe oreg, dan sambal hanya seharga 21.000 rupiah. Rumah Makan Nasi Kuning Pekalangan hanya buka mulai pukul 17.30 hingga 10.30 WIB. Sementara itu, pada Jumat, rumah makan Pekalangan tutup.

6. Kampoeng Daun

Disini menu populer dan andalan utama adalah ayam goreng. Dilumuri dengan berbagai bumbu selama beberapa jam. Ayam goreng ini rasanya gurih dan cocok dengan nasi, lalapan dan sambal. Selain bisa makan dengan nyaman, kamu juga bisa menikmati pemandangan hijau di pinggir lapangan.

Kampoeng Daun, Jalan R. Dewi Sartika, Desa Kenanga, Kabupaten Sumber
Cirebon

7. Olive Bistro

Lokasi kafe ini tidak jauh dari stasiun Cirebon. Interior kafe ini dengan gaya minimalis membuat suasana semakin nyaman. Interiornya minimalis dengan garis furnitur modern. Kafe ini juga menyajikan berbagai makanan Cina Barat yang lezat. Ada juga berbagai kopi dan minuman manis.

Kami juga menyediakan Rental mobil Cirebon dan sekitarnya.

Olive Bistro, Jalan Siliwangi No. 8, Kejaksaan Agung, Cirebon

8. My Story Cafe, Bistro dan Social House

Tidak jauh dari Old Age Square. Kafe ini memiliki desain minimalis. Banyak orang yang mampir atau sekedar bersantai sambil menikmati makanan. Disini tidak hanya menyediakan nasi dan pasta. Ada juga kopi untuk jajanan lain yang tak kalah enak.

Cafe My Story, Bistro and Social, Jalan Pulasaren No. 46 Cirebon

9. Salt Sunda and Seafood

Pecinta makanan sunda dan seafood bisa datang ke sini. Konsep restoran keluarga, pilihan menunya cukup berbeda. Mulai dari udang adam manis, ketumbar bakar Jimbaran hingga ayam goreng brokoli. Cuaca yang sejuk dan suasana yang sejuk membuat tempat makan ini menjadi pilihan yang cocok untuk kumpul keluarga.

10 Asin Sunda dan Seafood, Jalan Raya Gronggon, Cirebon

Ya, ini adalah tempat terbaik untuk makan di Delhi. Ternyata Cirebon punya banyak lokasi kuliner yang bisa dicoba. Datang dan nikmati sensasi rasa dari setiap makanan khas Delhi ini. Apakah Anda ingin mencicipi semuanya?

ansyah