Seperti Inilah Cara Daftar Internet Banking BRI

IB alias Internet Banking merupakan salah satu layanan perbankan, yang perannya sebagai pengganti teller bank. Ya, melalui layanan internet banking tersebut, kita pun tidak perlu lagi capek-capek datang ke kantor cabang BRI untuk melakukan transaksi. Bahkan, saat ini cara daftar internet banking BRI sudah bisa dilakukan melalui hp android lho.

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa peran IB tersebut sama dengan teller yang tentu saja akan menjamin keamanan bertrsansaksi. Terlebih jika IB digunakan untuk kepentingan usaha yang menggunakan tabungan bisnis. Tapi sayangnya, masih banyak nasabah BRI yang menganggap bahwa pendaftaran internet banking itu sangat ribet, sehingga membuat mereka malas untuk daftar. Padahal, cara pendaftaran IB BRI ini sangat mudah dan simple. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai cara pendaftaran internet banking BRI tersebut, mari kita simak saja langsung paparan di bawah ini :

* Pendaftaran Melalui Kantor Cabang BRI

Terdapat beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi saat mendaftar di kantor cabang BRI seperti :

– Buku tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif.

– Kartu identitas diri (KTP)

– Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi

– ponsel harus menggunakan SIM Card operator yang menjalin mitra dengan BRI seperti Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8.

Setelah semua persyaratan di atas tadi telah dipenuhi, maka kamu bisa melakukan pendaftaran BRI Internet Banking di customer service. Pada proses pendaftaran tersebut, kamu diharuskan untuk mengisi formulir pendaftaran. Maka dari itu, kamu harus mengisi setiap kolomnya dengan benar agar proses pendaftaran bisa berjalan dengan lancar. Jika proses pendaftarannya selesai, kamu pun akan mendapatkan m-Token yang harus melakukan aktivasi di layanan tersebut.

* Pendaftaran Melalui ATM

– Masukkan kartu ATM BRI

– Ketik PIN ATM kamu

– Pilih menu lainnya, lalu pilih menu “Internet Banking”

– Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan password untuk akun internet banking

– Untuk konfirmasi, ulangi ketik password yang sama

– Setelah selesai konfirmasi ulang, kamu akan mendapatkan User ID internet banking

– Dan yang terakhir, kamu akan mendapatkan struk yang berisikan User ID dan password akun internet banking BRI.

Meski kamu sudah melakukan registrasi di ATM, tapi kamu harus tetap pergi ke cabang BRI terdekat untuk verifikasi atau aktivasi dan mendapatkan m-Token sebagai pengaman tambahan.

* Cara Melakukan Aktivasi BRI Internet Banking

– Buka situs https://ib/bri.co.id

– Masukkan user ID dan password, serta kode captca untuk validasi

– Setelah itu kamu akan masuk ke halaman syarat dan ketentuan, kemudian klik “setuju”

– Tahap berikutnya, kamu akan diminta untuk mengubah password akun internet banking BRI serta memasukkan alamat email yang aktif

– Selesai, akun internet banking BRI-nya sudah bisa digunakan.

* Aktivasi m-Token BRI

Agar bisa menggunakan layanan BRI internet banking secara optimal, maka kamu harus melakukan aktivasi m-Token BRI sebagai pengaman tambahan yang dibutuhkan pada berbagai transaksi keuangan, dengan mengubah password dan alamat email. Tak hanya itu, kamu juga dapat melakukan permintaan m-Token di internet banking, setelah menyelesaikan registrasi m-Token di kantor cabang BRI dan aktivasi m-Token di internet banking.

Nah, itulah cara mendaftar internet banking BRI, sehingga dengan memiliki IB kamu pun bisa melakukan beragam transaksi dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

Deolinda