4 Tips Menulis Konten Artikel yang Efektif Menaikkan Traffic Web

Salah satu konten yang paling banyak dibuat dalam situs web adalah konten artikel. Untuk membuat konten artikel yang efektif menaikkan traffic web, Anda tidak bisa membuatnya secara sembarangan. Perlu trik tertentu untuk membuatnya mampu menarik lebih banyak pembaca. Jika Anda sudah memiliki konten yang berkualitas, Anda bisa meminta bantuan jasa promosi konten untuk menyebarluaskan konten yang Anda buat.

Menulis Konten Artikel yang Efektif

Tidak hanya menggunakan jasa promosi, Anda pun juga bisa menggunakan layanan jasa menaikkan traffic web. Namun, bukan masalah ini yang akan dibahas kali ini, melainkan bagaimana caranya membuat konten artikel yang efektif dan berkualitas agar bisa mencapai traffic web yang tinggi. Berikut ini ada 4 tips yang bisa Anda ikuti.

Jangan plagiat

Yang pertama adalah jangan plagiat. Buatlah konten yang original karena Google akan memberikan hukuman bagi konten hasil jiplakan. Hal ini juga menjadi usaha yang jelas dari Anda dalam menghargai hasil tulisan orang lain.

 Melakukan plagiasi tentu saja dilarang, tapi tidak dengan terinspirasi. Anda boleh terinspirasi dengan salah satu konten artikel yang banyak tersebar di internet. Namun jangan sampai Anda terinspirasi secara keseluruhan. Buatlah inovasi dari hasil-hasil karya yang sudah ada.

Terkhusus untuk konten artikel, Anda sebaiknya hanya mencari poin-poin penting dari isu yang sedang Anda bahas. Anda pun bisa menggunakan laman uji plagiasi untuk memastikan orisinalitas dari artikel yang Anda buat.

Berikan ambang batas maksimal, misalnya konten yang Anda buat harus mencapai nilai 90% original. Jika nilainya kurang dari itu, Anda sebaiknya merevisinya terlebih dahulu sebelum diunggah.

Fokus pada tema tertentu

Yang kedua adalah fokus pada tema-tema tertentu saja. Bahaslah konten yang terkait dengan isu-isu tertentu saja sehingga akan membuat website Anda menjadi tematik dan terfokus. Mungkin Anda berpikir untuk tidak membuat konten yang tematik karena bisa lebih bebas dalam menulis konten. Sayangnya, hal ini bukanlah sesuatu yang disarankan.

Dengan membuat website lebih terfokus pada isu tertentu, Anda akan lebih mudah menentukan target audience dan kemungkinan besarnya mereka akan menjadi pengunjung setia situs web Anda. Kalau Anda sudah mendapatkan jumlah pengunjung setia yang tidak sedikit, Anda tidak perlu lagi memerlukan jasa promosi konten web untuk membuat konten Anda dibaca oleh orang-orang.

Buat judul yang menarik

Yang ketiga adalah membuat judul yang menarik. Ketika Anda membagikannya ke media sosial, hampir semua orang bisa yang melihat akan membaca judul konten tersebut. Namun hanya 20 persennya saja yang akan membaca keseluruhan isi artikel.

Itulah kenapa membuat judul yang menarik dan membuat penasaran itu penting karena semakin banyak orang yang tertarik dan penasaran, semakin banyak pula orang yang akan membaca keseluruhan konten tersebut.

Tambahkan video, gambar, atau infografik

Yang keempat adalah menambahkan video, gambar, atau infografik yang relevan untuk membuat konten lebih menarik. Konten artikel yang keseluruhannya hanya berisi tulisan akan membuat mata pembacanya menjadi lebih cepat jenuh. Dengan menyisipkan konten dalam bentuk lain, pembaca akan dimanjakan secara visual.

Selain itu, konten artikel yang disertai dengan video, gambar, atau infografik akan membuat orang semakin mengerti dan paham dengan isu yang sedang dibahas. Sesuaikan saja dengan konten yang Anda buat dan jangan ragu untuk menambahkan unsur lain agar konten semakin menarik.

Itulah 4 tips menulis konten artikel yang baik. Konten yang berkualitas akan menemukan pembacanya sendiri. Namun bukan berarti Anda hanya mengunggah konten kemudian tidak melakukan apapun. Anda bisa membagikannya ke media sosial untuk menjangkau orang-orang yang ada lingkaran pertemanan maya Anda atau bisa juga menggunakan jasa promosi konten website untuk menjangkau audience yang lebih segmented dan lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *